Suzuki GSX-R250 Meluncur Bulan Depan

 Suzuki GSX-R250 Meluncur Bulan Depan

Setelah sejumlah pemberitaan, spekulasi, dan preview, akhirnya muncul sinar harapan akan kehadiran produk motor sport fairing Suzuki berkubikasi 250 cc yang biasa disebut dengan Suzuki GSX-R250 atau Gixxer 250 dalam waktu dekat. Kabar gembira tersebut justru digulirkan oleh pihak brand motor Suzuki yang berdomisili di negeri Kangguru dan terungkap oleh bikeonline. Menurutnya, akan ada dua perhelatan akbar otomotif di belahan benua Eropa yang menjadi saksi atas debut perdana motor sport teranyar ini.

Dalam pernyataannya terkait dengan pemberitaan Gixxer 250, pihak Suzuki Australia mengungkapkan adanya sebuah pemberitahuan resmi pada bulan Oktober mendatang mengenai peluncuran produk terbaru dan di sisi lain, Suzuki Motor Corporation juga berencana mengungkapkan sejumlah model baru pada pameran Intermot 2016 yang dihelat di Koeln, Jerman pada tanggal 5 sampai 9 Oktober dan Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo (EICMA) 2016 di Milan, Italia di tanggal 10 hingga 13 November.

Pada pemberitaan sebelumnya, Suzuki Gixxer 250 diprediksi akan meluncur secara global pada penghujung tahun 2016 ini dan sejumlah gambar prototipe maupun gambar bocoran dari penampakannya dari China pernah viral di dunia maya belum lama ini. Yang menjadi menarik, sosoknya juga sempat mengundang rasa penasaran ketika tertangkap kamera sedang melakukan pengujian di jalanan Indonesia. Namun selain dari itu, informasi resmi lainnya terkait dengan detail spesifikasi dan perihal negara-negara mana saja yang menjadi tujuannya masih merupakan tanda tanya besar.

Suzuki GSX-R250 Sisi Samping

Menurut kabar yang beredar di beberapa kalangan, Suzuki GSX-R250 kemungkinan akan mengenakan pabrik tenaga berkekuatan 248 cc, dengan konfigurasi satu-silinder atau dua-silinder plus sistem pendingin cairan atau radiator. Rasanya, apabila memang menggunakan mesin dua-silinder, bukanlah hal yang sulit bagi merek motor berlambang huruf 'S' ini.  Pasalnya, Suzuki bisa berbagi koleksi mesin, seperti yang diaplikasikan oleh Inazuma 250, dimana torehan tenaganya berada di kisaran 24,3 PS pada putaran 8.500 rpm dan lontaran momen puntir sebanyak 22 Nm pada 6.500 rpm, plus didukung oleh pola pemindah daya manual dengan 6-tingkat percepatan.

Sampai dengan saat ini, kehadiran sosok Suzuki Gixxer 250 untuk diniagakan, memang sudah dinantikan oleh banyak pecinta motor dan pengamat dunia otomotif roda dua, baik di kancah lokal maupun mancanegara. Musababnya, motor ini akan menjadi terobosan sportsbike fullfairing 250cc besutan Suzuki.

Berbicara mengenai kemungkinannya GSX-R250 dibawa serta oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek motor Suzuki di Tanah Air, tergolong cukup besar. Setidaknya terdapat dua alasan yang kami prediksi menjadi latar belakang model ini dipasarkan. Pertama karena segmen motor sport 250 cc yang sudah dipadati oleh kompetitornya seperti Honda CBR250R, Kawasaki Ninja 250, dan Yamaha R25 sehingga pasarnya akan semakin kompetitif dan alasan kedua yaitu dalam rangka menambah pilihan line-up yang ditawarkan oleh Suzuki kepada konsumen.

Sumber : bikeonline.com.au, indianautosblog

Sumber foto : Australian Motorcycle News

Baca Juga : Moto Guzzi V9 Bobber Akan Sapa Indonesia

Jelajahi Suzuki Inazuma R

Suzuki Inazuma R Rp 49,5 Juta Cicilan : Rp 1,13 Juta
      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store