Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Vespa LX 125 dan S 125, GSX-R1000R dan Oli Gardan Eneos 

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Vespa LX 125 dan S 125, GSX-R1000R dan Oli Gardan Eneos 

Vespa kembali meluncurkan model baru untuk penggemarnya di Tanah Air. Memang hanya penambahan warna baru. Kelir anyar didapatkan dua modelnya yaitu LX 125 i-get dan S 125 i-get. Seri Vespa LX hadir dengan desain klasik dinamis yang penuh gaya dengan pesona kuat. Terdapat 3 trim baru, yaitu Orange Corallo, Blue Capri dan Yellow Lime. Sedangkan Vespa S 125 i-get mendapat decals di bagian samping bodi dan trim hitam. Kini hadir dengan Black Vulcano, Yellow Sole, dan Orange Taormina.

Suzuki akhirnya merilis livery istimewa GSX-R1000R pada 30 Juli kemarin. Kelir baru pada bodi superbike andalan pabrikan asal Hamamatsu itu diberi nama Glass Matte Mechanical Grey/Matte Black Metallic. Cat anyar ini menemani skema yang sudah ada sebelumnya; Triton Blue Metallic/Mystic Silver Metallic (GUL) dan Matte Black Metallic (4TX) serta Metallic Mat Black (YKV).

Sementara Nippon Oil Indonesia, merilis Eneos Scooter Gear Oil. Produk baru ini merupakan oli gardan semi-synthetic yang sudah mengadopsi teknologi terbaru dari Jepang, dan diproduksi secara khusus untuk pasar Indonesia. Disebutkan pula kalau pelumas transmisi ini cocok untuk seluruh jenis sepeda motor matic di Tanah Air.

Vespa LX 125

Warna Baru Vespa LX 125 dan S 125

Bagi pecinta Vespa, sekadar sentuhan kelir rasanya menjadi hal berarti. Skuter ikonik ini kian ekspresif kala dikemas silang-silang warna. Seperti yang dilakukan Piaggio Indonesia, enam tema baru kini telah tersedia di diler, meliputi seri LX 125 i-get dan S 125 i-get.

Rangkaian warna baru seri Vespa LX dan S didesain untuk mendukung tampilan berani dan berbeda. Seri Vespa LX hadir dengan desain klasik dinamis yang penuh gaya dengan pesona kuat. Terdapat 3 trim baru, yaitu Orange Corallo yang kelir cerah. Lalu ada Blue Capri dn Yellow Lime yang segar.

Vespa S 125 i-get mendapat decals di bagian samping bodi dan trim hitam. Berikan kesan sporty, fungsionalitas dan kenyamanan berkendara a la Vespa. Kini hadir dengan Black Vulcano yang memberikan nuansa elegan namun sporty. Lalu Yellow Sole memiliki aksen mewah dengan gaya chic serta Orange Taormina yang kini tampil lebih agresif dan tampil beda.

Semua warna terbaru tersebut memiliki garis pemanis yang terletak pada sisi skuter. Berikan identitas kuat pada seri Vespa S. Bagaimana dengan perangkat lain? Tak ada ubahan. Baik performa mesin maupun fitur yang dimiliki. Baca lengkanya di sini.

Suzuki GSX-R1000R 2021

Suzuki Rilis Livery Istimewa GSX-R1000R

Suzuki akhirya merilis livery istimewa GSX-R1000R pada 30 Juli kemarin. Kelir baru pada bodi superbike andalan pabrikan asal Hamamatsu itu diberi nama Glass Matte Mechanical Grey/Matte Black Metallic. Cat anyar ini menemani skema yang sudah ada sebelumnya; Triton Blue Metallic/Mystic Silver Metallic (GUL) dan Matte Black Metallic (4TX) serta Metallic Mat Black (YKV).

Secara tampilan, eksklusifitasnya kian terpancar karena didominasi dengan balutan warna abu-abu matte. Dipadu dengan pelek warna biru dan sentuhan hitam di beberapa bagian motor. Decals dan grafis yang menempel juga mencerminkan kesan agresif. Terlihat di bodi depan, fairing, tangki dan ekor. Tabung suspensi upside down berkelir emas di depan dan cover knalpot tampak mencolok. Sebab hanya komponen itu yang memakai bahan mengilap.

Sayangnya, Glass Matte Mechanical Grey hanya tersedia di Jepang dan tidak ada kabar apakah dijual secara global. Dan hingga saat ini belum ada informasi mengenai harga jualnya. Beruntung bagi penggemar Suzuki di sana, merek tersebut hanya menyimpan warna terbaik untuk konsumen setia di negara asalnya.

Selain warna, Suzuki masih mempertahankan basis mesin dan kaki-kaki dari GSX-R1000R yang dirilis sejak 2017 silam. Mengandalkan mesin berkapasitas 999 cc, 4 slinder segaris, DOHC, berpendingin cairan. Ia sanggup mencatatkan power maksimum sebesar 194 Hp pada putaran mesin 13.200 rpm dan torsi 117 Nm pada 10.800 rpm. Angka yang terbilang sangat fantastis, dan memungkinkan para pengguna untuk bisa mendapatkan top speed hanya dalam hitungan detik. Bagaimana dengan fitur yang dimiliki? Baca selengkapnya di sini.

Eneos

Eneos Rilis Scooter Gear Oil

Semua pemilik kendaraan harus lebih teliti dalam urusan perawatan rutin. Khususnya para pengguna motor matic. Berbeda dengan kuda besi transmisi manual, di motor transmisi otomatis terdapat 2 jenis pelumas yang masing-masing berbeda fungsi dan penempatannya. Yaitu oli mesin dan oli transmisi atau lebih dikenal oli gardan.

Oli gardan merupakan salah satu pelumas yang dibutuhkan sepeda motor matic. Fungsinya untuk melumasi sistem transmisi. Seperti halnya oli mesin, oli gardan juga perlu diganti secara berkala. Namun, masa pakainya lebih lama dibanding oli mesin.

Menanggapi kebutuhan tersebut, PT Nippon Oil Indonesia, merilis Eneos Scooter Gear Oil. Produk baru ini merupakan oli gardan semi-synthetic yang sudah mengadopsi teknologi terbaru dari Jepang, dan diproduksi secara khusus untuk pasar Indonesia. Disebutkan pula kalau pelumas transmisi ini cocok untuk seluruh jenis sepeda motor matic di Tanah Air.

Eneos Scooter Gear Oil mulai dipasarkan pada Juli 2021, dimulai dari Jakarta dan rencananya mulai didistribusikan ke seluruh bengkel rekanan Eneos di seluruh Indonesia. Harga jual yang direkomendasikan untuk oli gardan asal Jepang ini sebesar Rp 15 ribu. Apa keunggulannya? Baca lengkapnya di sini. (Raju)

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor