Eneos Rilis Scooter Gear Oil Seharga Rp 15 ribu, Cocok Untuk Semua Jenis Matic

Eneos Rilis Scooter Gear Oil Seharga Rp 15 ribu, Cocok Untuk Semua Jenis Matic

Semua pemilik kendaraan harus lebih teliti dalam urusan perawatan rutin. Khususnya para pengguna motor matic. Berbeda dengan kuda besi transmisi manual, di motor transmisi otomatis terdapat 2 jenis pelumas yang masing-masing berbeda fungsi dan penempatannya. Yaitu oli mesin dan oli transmisi atau lebih dikenal oli gardan.

Oli gardan merupakan salah satu pelumas yang dibutuhkan sepeda motor matic. Fungsinya untuk melumasi sistem transmisi. Seperti halnya oli mesin, oli gardan juga perlu diganti secara berkala. Namun, masa pakainya lebih lama dibanding oli mesin.

Menanggapi kebutuhan tersebut, PT Nippon Oil Indonesia, merilis Eneos Scooter Gear Oil. Produk baru ini merupakan oli gardan semi-synthetic yang sudah mengadopsi teknologi terbaru dari Jepang, dan diproduksi secara khusus untuk pasar Indonesia. Disebutkan pula kalau pelumas transmisi ini cocok untuk seluruh jenis sepeda motor matic di Tanah Air.

Eneos

Baca juga: Dijual Tanpa Bungkus Plastik, Kualitas Ban Michelin Diklaim Tetap Terjaga

Dengan kemampuan melumasi yang baik, oli ini mampu menjadikan performa sepeda motor lebih maksimal, memperpanjang usia gear box serta membuat mesin lebih bertenaga. “Scooter Gear matic yang saat ini diluncurkan, merupakan salah satu produk yang melengkapi seluruh varian oli Eneos yang ada saat ini. Ini sesuai dengan salah satu tujuan awal kami hadir di Indonesia, yaitu untuk memenuhi semua kebutuhan oli untuk seluruh jenis kendaraan”, ujar Imran Razy, General Manager PT Nippon Oil Indonesia.

Imran mengatakan, pihaknya memang memberikan perhatian khusus pada kebutuhan motor matic. Lantaran moda transportasi ini tergolong praktis dan hemat. Selain itu, roda dua bertransmisi otomatis termasuk paling digemari karena dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Seluruh produk Eneos yang dipasarkan di sini, dikembangkan secara khusus dengan menyesuaikan mesin dan karakteristik kendaraan di Tanah Air. Dan sudah terbukti, oli Eneos mampu memberikan kinerja maksimal pada kendaraan di iklim tropis, meskipun dalam situasi jalanan yang macet.

Eneos Scooter Gear Oil mulai dipasarkan pada Juli 2021, dimulai dari Jakarta dan rencananya mulai didistribusikan ke seluruh bengkel rekanan Eneos di seluruh Indonesia. Harga jual yang direkomendasikan untuk oli gardan asal Jepang ini sebesar Rp 15 ribu.

Eneos

“Di Indonesia saat ini, produk Eneos dapat ditemui di sejumlah bengkel rekanan di seluruh wilayah yang tersebar dari pulau Sumatra hingga area Papua. Kegiatan pemasaran dan penjualan tetap kami lakukan kontinyu dan intensif. Seperti program periklanan, program kerjasama dengan para pemilik bengkel, program loyalitas mekanik dan program lainnya, sehingga diharapkan varian produk Eneos dapat dengan mudah ditemui di seluruh bengkel-bengkel di Indonesia”, tambah Jemi Setiawan, Deputy Manager PT Nippon Oil Indonesia. (Bgx/Tom)

Baca juga: Tak Hanya Busi, NGK Indonesia Mulai Jual Rantai Motor

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor