Oto
jakarta-selatan

Tampilan Baru Honda CB500X, CBR500R, CB500F dan CB650F

  • 12 Apr, 2018
  • 1501 Kali Dilihat

Honda memberi penyegaran minor untuk empat lini produk big bike: CB500X, CBR500R, CB500F dan CB650F. Kebaruan hadir lewat penyematan warna serta grafis anyar, yang membuat tampilan mereka lebih keren dari sebelumnya.


 


“Kebanggaan dan kecintaan terhadap big bike Honda terus meningkat sejak pertama kali dijual di Indonesia pada 2015. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk memberikan pilihan big bike Honda yang terus diperbaharui bagi konsumen, sehingga semakin memberikan kesenangan dan memperkuat karakter pemiliknya saat berkendara,” ujar Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya melalui rilis resmi yang kami terima, hari ini.



Di CB500X, Honda memperkokoh posisinya sebagai adventure big bike lewat warna baru: candy cromosphere red dan mat gun powder black. Kini tubuhnya lebih didominasi balutan cat gelap. Khusus mat gun powder black, warna hitam tidak mengilap persis CBR250RR menghiasi bodi. Beda dengan kelir candy cromosphere red, ada kemunculan cat merah di tangki bensin dan sayap.


Motor tualang dengan mesin 500cc DOHC ini dibanderol Rp 148,9 juta (OTR Jakarta) untuk varian dengan rem anti-lock braking system (ABS). CB500X istimewa karena punya kapasitas tangki besar hingga 17,7 liter dan suspensi depan teleskopik jenjang sampai 125 mm, sebagai peningkat daya jelajah.



Penyegaran CBR500R diklaim lebih agresif, lewat grafis bertema speed shape dari depan sampai belakang. Tersedia dua opsi warna: Graphite Black dan Grand Prix Red. Khusus CB500F pembaruan tampilannya beda lagi, memadukan dua warna kontras. Sajian pertama, candy cromosphere red yang lekat dengan kelir merah di sepatbor depan, tangki bensin dan kover lampu. Kemudian cat perak melapisi sayap dan buntutnya. Pilihan kedua, force silver metallic yang sangat meriah. Bagian sepatbor depan, sayap, kover lampu dan sedikit di buntut dicat warna kuning kehijauan. Sementara bagian tangki dan sayap belakang dibalut perak.


Sebagai motor sport full fairing 500 cc, CBR500R dijual Rp 144,9 juta (OTR Jakarta). CB500F yang memiliki desain tanpa fairing atau telanjang, dijual lebih murah Rp 139,9 juta (OTR Jakarta).



CB650F tidak terlalu signifikan penyegarannya. Grafis masih tetap sama, cuma warna-warna yang membalut tubuhnya agak lebih gelap. Misalnya pilihan candy cromosphere red, menawarkan cat merah yang agak kehitaman. Beda dengan merah terang di skema warna sebelumnya.


Harga motor naked sport 650 cc ini Rp 235 jutaan. Dibandingkan tiga motor lain, kapasitas mesinnya paling besar mencapai 648,7 cc dengan konfigurasi empat silinder. Jantung mekanis ini sanggup memuntahkan torsi puncak 63 Nm pada 8.000 rpm dan tenaga maksimal 87,01 PS pada 11.000 rpm. Sistem transmisi yang dipakai enam percepatan. (Lod/Odi)


Baca Juga: Honda Luncurkan Goldwing atau Forza di IIMS 2018?

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi