jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda CB650F

Ubah Motor
1 Rating | 1 Review
Model Motor ini sudah tidak ada

CB650F : Dari Para Ahli

Kelebihan CB650F
  • Desain agresif
  • Fitur keamanan optimal
  • Tenaga besar
  • Fitur ABS
Kekurangan CB650F
  • Belum Keyless
  • Suspensi depan bukan Upside Down
  • Pilihan warna terbatas

Informasi Terkini CB650F

Salah satu yang mengundang perhatian dari Honda CB650F adalah bentuknya yang galak. Karakter naked sport sangat menonjol di motor ini, sekaligus menyiratkan kelincahan. Selain tampang, penggeraknya juga menjanjikan dengan kapasitas 649 cc. Tenaga yang muncul mencapai 91 ps. Tentunya bukan motor main-main dengan angka sebesar itu. Menariknya lagi, Honda berani mengklaim kalau CB650F memiliki angka konsumsi BBM 17,3 km/liter. Untuk ukuran motor besar, angka ini impresif.

Honda menjual motor gede ini di dealer Honda Big Wing. Harga CB650F mencapai Rp 237 jutaan. Dengan harga segitu, konsumennya akan mendapatkan motor lincah bertenaga yang sudah dilengkapi dengan rem ABS, panel instrumen atraktif, meski belum dibekali teknologi keyless.

Gambar Honda CB650F

Warna Honda CB650F

CB650F tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Mat Gunpowder Black Metallic and Millenium Red

  • Mat Gunpowder Black Metallic

  • Millenium Red

Video Honda CB650F

Lihat video terbaru Honda CB650F untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Honda CB650F

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

C650F merupakan lini Honda Big Wing berkarakter Naked Bike. Motor berwajah galak ini, dibekali teknologi yang memberikan kepuasan berkendara. Di Indonesia, CB650F ditawarkan dalam dua pilihan warna, Candy Chromosphere Red dan Matte Gunpowder Black.

Harga yang dikenakan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk CB650F cukup unik, nominalnya Rp 237 jutaan. Dengan harga segitu, konsumen disuguhi berbagai keunggulan, khususnya jantung pacu 649 cc yang mampu memproduksi tenaga 91 ps. Konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 21 km per liter dengan metode pengujian WMTC. Sisi keseruan dan kenyamanan berkendaranya didukung suspensi yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Tak lupa honda menyelipkan teknologi anti-lock braking system (ABS) sebagai fitur standar, guna meningkatkan keselamatan pengendara.

Fitur

Kekompakan semakin terlihat dalam tampilan speedometer dengan dual screen yang lebar. Di sisi kiri menampilkan informasi putaran mesin dan kecepatan. Sementera di sisi kanan memunculkan informasi bahan bakar, jam, odometer dan indikator lainnya. Sektor penerangannya dioptimalkan dengan penggunaan teknologi LED yang mencakup lampu utama, senja dan rem.

Motor ini dilengkapi kunci kontak berbentuk gelombang yang mengurangi risiko kerusakan. Selain itu, CB650F semakin aman dengan adanya teknologi HISS (Honda Ignition Security System) yang dibenamkan kemampuan immobilizer. Pengendara tak perlu merasa khawatir bila motornya diotak-atik pencuri.

Desain

Desainnya yang diaplikasi seolah mengalir mulai dari kepala hingga ke bagian belakang. Posisi berkendara sengaja dikonfigurasi lebih condong ke depan. Hal ini memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan. Tak hanya itu, aura kompak dan galak terpancar dari susunan komponen. Mesin yang dibiarkan terlihat menonjolkan aura ini. Selain itu, knalpot pendek dengan leher berjumlah 4 buah terpajang apik  menempel pada mesin.

Walau punya wujud agresif, dimensi CB650F justru ramah pengendara. Panjangnya 2.107 mm,  lebar 784 mm dan tinggi 1.077 mm. Honda meramu agar pengendara tetap nyaman berkendara denga tinggi jok 810 mm. Soal manuver, CB650F dibuat lincah karena setingan jarak sumbu rodanya 1.440 mm. Pengendara pun tak perlu merasa takut melibas jalan aspal dengan berbagai kondisi, lantaran ground clearance-nya diseting mempunyai tinggi 152 mm.

Pengendalian & Pengendaraan

Rangka dari baja tipe diamond dengan ukuran ganda 64mm x 30 mm memastikan motor rigid. Tujuannya agar motor tetap stabil diajak bermanuver. Kenyamanan berkendara turut didukung penggunaan suspensi telescopic Showa Dual Bending Valve (SDBV)  41 mm di depan. Begitu pula di belakang, suspensi monoshock bisa diatur preload-nya dalam 7 tingkatan, sehingga pengendara punya keleluasan memilih setingan untuk menyesuaikan gaya berkendara dan kondisi jalan.

Sektor pengeremannya dioptimalkan melalui pemakaian cakram dual hidrolik berukuran 320 mm dengan kaliper dual piston di bagian depan. Roda belakang turut diperkuat cakram, namun tipenya tunggal dengan ukuran 240 mm yang dipadu kaliper satu piston. Keduanya dipastikan mampu mengurangi laju perputaran ban berukuran 17 inci dengan profil 120/70 di depan dan 180/55 di belakang. Keamanan semakin maksimal dengan adanya anti-lock braking system (ABS) 2-channel sebagai standar.

Mesin & Konsumsi BBM

Jantung mekanis CB650F terbilang galak dengan kubikasi 649cc. Mesin bertipe DOHC ini punya spesifikasi 4 langkah, 16 katup yang didinginkan sistem cairan. Di dalam ruang pembakarannya dengan rasio kompresi 11,4:1, piston didesain asimetris, meminimalkan kontak dengan gesekan. Asupan bahan bakar disemprot menggunakan teknologi PGM-FI, bercampur dengan udara yang masuk lewat saluran intake lebih pendek. Ditambah penyematan struktur dua-pass internal pada knalpot yang mengurangi tekanan balik, keluaran tenaganya menjadi besar.

Hasilnya mesin CB650F yang punya ukuran diameter dan langkah 67 mm x 46 mm mampu memproduksi tenaga puncak 91 ps di putaran 11.000 rpm, dan torsi 64 Nm pada 8.000 rpm. Keseluruhan tenaga disalurkan melalui sistem stransmisi 6 percepatan. Meskipun bertenaga, motor besar ini tetap memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien dengan kapasitas tangki besar, yakni 17,3 liter.

Review Pengguna Honda CB650F

5
Berdasarkan 1 Review
  • 5 1
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • S
    Suriani 19 Nov, 2019 untuk Honda CB650F
    Pas untuk digunakan ..lebih irit bensin dan irit tempat bisa bawa barang banyak dan tempt belakang luas.

    Senang dah, nyaman digunakan luas untuk menaruh barang..sunyi juga ,g terlalu ribut suara mesinnya.. Baca Selengkapnya

Motor Honda Pilihan

Dealer Honda Terdekat

Berita Honda CB650F

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih