Moto Guzzi V9 Bobber Akan Sapa Indonesia

Moto Guzzi V9 Bobber Akan Sapa Indonesia
Gambar
Review Pengguna

Merujuk dari data yang dilansir oleh Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kementerian Perindustrian, PT Piaggio Indonesia (PID), Agen Pemegang Merek (APM) Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia di Tanah Air, disinyalir sedang bersiap untuk mendatangkan satu tambahan jajaran produk untuk melengkapi segmen motor besarnya. Ya, produk yang menyandang nama V9 Bobber tersebut ketahuan melakukan proses pendaftaran pada tanggal 19 September 2016. Menariknya, ini bukanlah kali perdana model tersebut menghiasi papan TPT, karena medio bulan Juni lalu, motor yang performanya dijamin lebih buas dari V7 ini telah diproses dengan tujuan melakukan uji tipe.


Di pasar domestik sendiri, varian produk motor berlambang burung Elang ini, hanya terdiri dari 4 tipe saja yakni V7 II Racer, V7 II Stone, California Touring SE dan Audace. Sehingga sepertinya, Moto Guzzi membutuhkan produk tambahan berupa V9 yang berkubikasi 853cc, dengan maksud mengisi kekosongan di antara kapasitas silinder yang tersedia sekarang, yakni mesin 744 cc pada seri V7 dan 1.380 cc untuk varian motor touring.


Secara global, keluarga V9 diniagakan oleh Moto Guzzi dengan dua varian tipe. Pertama adalah Bobber dan kedua yakni Roamer. Perbedaan dari keduanya tampak jelas pada bagian eksteriornya. Dimana Bobber mengaplikasikan aksen velg jari-jari tanpa torehan garis luar, pipa knalpot panjang berkelir hitam, ulir shockbreaker belakang ganda berwarna gelap, jok tanpa tambahan ornamen garis putih di sekitarnya, cover kaca spion hitam dan emblem bergaya tiga dimensi pada bodi tengah yang bertuliskan V9 Bobber.


RES motoguzzi.com v9_Nero_Massiccio tampak serong


Lalu seperti apakah detail spesifikasinya? Nah, brand motor besar Italia ini menanamkan depot tenaga V-twin berkekuatan 853 cc yang berkompeten untuk memproduksi tenaga maksimal sebanyak 54,9 PS dengan lontaran momen puntir 62 Nm serta dipadankan oleh pola transmisi manual 6-percepatan. Apabila dibandingkan dengan varian V7, maka performa yang dimilikinya lebih unggul 7,4 PS dan torsinya pun lebih melimpah 3 Nm.


Berbicara fitur yang disiapkan oleh Moto Guzzi dalam menunjang berkendara V9 Boober terdiri dari perangkat deselerasi Anti-lock Braking System (ABS), traction control yang bertugas untuk menjaga keseimbangan traksi saat berkendara, immobilizer sebagai fasilitas keamanan motor dari tindak pencurian dan speedometer bergaya analog digital dengan layar LCD yang berlatar belakang orange.


Sebagai informasi tambahan, motor besar yang berencana dibawa oleh PT Piaggio Indonesia tersedia dalam dua pilihan warna saja atau lebih sedikit dibandingkan versi Roamer, yaitu Griogio Sport dengan kelir tangki bahan bakar abu-abu doff dan Nero Massicio yang didominasi oleh warna hitam.


Disamping itu, Moto Guzzi juga menyiapkan beberapa item aksesoris untuk mendandani penampilan dari motor berbobot 199 kg. Yakni windshield bening, kaca spion bar-end, saddle bag berbahan kulit berkualitas hingga komponen kecil seperti penutup lubang tangki bensin.


Baca Juga : Motor Roadster Terjinak BMW Di Debut November 2016

Jelajahi Moto Guzzi California Touring SE

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store