Spesifikasi Lengkap Honda Vario 150 2018, Pakai Keyless

Spesifikasi Lengkap Honda Vario 150 2018, Pakai Keyless
Gambar
Review Pengguna

Akhirnya Honda memberi penyegaran ke Vario 150. Harganya naik sekitar Rp 1 jutaan, jadi Rp 22,5 juta (OTR Jakarta) Sebagai kompensasi, skutik ini mendapat tampilan, fitur dan performa mesin baru. Ingin tahu detail spesifikasinya? Simak bahasan berikut:


1. Desain


Sosok Vario 150 tambah dinamis dengan banyak lekukan di sekujur tubuh. Parasnya kian mewah lewat penyematan daytime running light terpisah dari lampu utama. Material aluminum diaplikasi sebagai material pijakan kaki penumpang untuk memunculkan aura sportif, layaknya motor sport.


Ubahan lain, peleknya berdesain anyar: 10 spoke berbentuk bintang meliuk. Ban juga diperbesar, depan 90/80 dan belakang 100/80 untuk kestabilan berkendara yang lebih baik di jalan keriting. Cakram menggunakan tipe gelombang. Ukuran knalpot diperpendek agar bobot motor fokus di tengah, demi kesenangan berkendara.


Tersedia empat pilihan warna bodi: exclusive matte black (hitam), exclusive matte red (merah), exclusive matte silver (perak) dan exclusive white (putih).


2. Fitur

Vario keyless 2018


Penambahan fiturnya cukup signifikan dibanding sebelumnya. Kini Vario 150 pakai advance key sytem dengan keyless. Fitur keyless menggantikan kunci kontak konvensional menjadi kenop dan remote pintar. Dengan sistem keyless ini cara mengaktifkan mesin cukup rumit, pertama tekan tombol berlambang kunci di remote sampai lampunya berubah hijau. Kemudian tekan tombol starter sampai di panel instrumen muncul lambang kunci. Putar kenop ke posisi on, lalu tekan lagi tombol starter, baru mesinnya hidup.


Remote pintar yang disediakan Honda, terintegrasi fitur keamanan immobilizer. Gunanya mencegah motor aktif tanpa remote bawaannya. Kemudian ada pula tombol answer back system untuk memudahkan pencarian kendaraan di lokasi parkir. Tidak ketinggalan, Vario 150 memiliki alarm sebagai fitur keamanan tambahan.


REmote Vario 2018


Vario 150 2018 juga dipersenjatai sistem pencahayaan LED di semua sektor. Baik itu lampu depan, sein dan rem belakang. Panel isntrumen kini full digital, bisa memberi banyak informasi seperti: konsumsi bahan bakar rata-rata, daya aki, pengingat sevis berkala dan lain-lain.


Fitur lama, layaknya idling stop system (ISS) untuk menghemat konsumsi bahan bakar dan combi brake system (CBS) sebagai pengoptimal pengereman tetap dipertahankan. Begitu juga dengan brake lock system yang membantu pengereman di jalan menanjak.


3. Mesin

Mesin Vario 2018


Jantung mekanis Vario 150 dapat revisi. Meski kapasitas mesinnya sama 150 cc, tapi performanya diklaim lebih oke. Inilah efek dari filter udara yang lebih besar dan beberapa ubahan di komponen gas buang.


Alhasil depot dayanya bisa mengeluarkan torsi puncak 13,4 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 13,1 PS pada 8.500 rpm. Sistem transmisi CVT. Padahal sebelunnya cuma sanggup melontarkan torsi 12,8 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga 12,64 PS pada 8.500 rpm.


Menurut Honda, revisi mesin ini bisa membawa Vario 150 berlari 0-200 meter dalam 11,6 detik dan kecepatan maksimal 105 Kpj. Soal konsumsi bahan bakar, bisa dihemat hingga 46,9 melalui metode pengujian ECE R40 dengan bahan bakar Euro 3.


Baca Juga: Tampang baru moge Honda

Jelajahi Honda Vario 150

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store