Shell Advance Meriahkan MotoGP Mandalika, Dukung Tim Ducati Lenovo

Shell Advance Meriahkan MotoGP Mandalika, Dukung Tim Ducati Lenovo

Grand Prix of Indonesia sukses dihelat. Berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 18 - 20 Maret 2022.

KEY TAKEAWAYS

  • Pembalap Tim Ducati

    Francesco Bagnaia dan Jack Miller
  • Tak cuma pembalap yang berpartisipasi dalam gelaran akbar dan bersejarah itu. Banyak pihak lain turut serta meramaikannya. Seperti Shell Advance yang spesifik mendukung pembalap Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari tim Ducati Lenovo. Sebagai merek pelumas motor kelas dunia, Shell Advance mendukung balapan GP Mandalika dengan teknologi oli sarat inovasi.

    Direktur Pelumas Shell Indonesia, Andri Pratiwa mengatakan, MotoGP di Mandalika menjadi ajang yang paling ditunggu dan pihaknya senang bisa ikut meramaikan. Apalagi momentum penting itu juga dilakukan dengan kolaborasi bersama tim Ducati Lenovo.

    "Kerja sama antara Shell Advance dan tim Ducati Lenovo telah menghadirkan inovasi yang luar biasa dalam mengembangkan pelumas untuk memaksimalkan kinerja dan efisiensi serta memberikan performa yang terbaik bagi seluruh pelanggan kami," ungkapnya dalam keterangan resmi.

    Shell Advance dan Ducati Lenovo MotoGP Mandalika

    Ya, Shell Advance sudah cukup lama menjalin kerja sama dengan dunia balap roda dua merek Ducati. Lebih dari 22 tahun terjalin, tepatnya sejak 1999. Melalui dukungan awal di kejuaraan dunia Superbike. Kolaborasi pun terus berlanjut sampai berhasil memenangkan lebih dari 150 balapan. Termasuk di antaranya tujuh juara dunia MotoGP. 

    Bentuk kerja sama yang dilakukan, pengembangan teknologi pelumas dari Shell Advance. Menggunakan formulasi khusus, yakni Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology. Tujuannya untuk terus mendorong berbagai batasan teknis dan mengembangkan pelumas motor balap terbaik. Agar bisa memberikan performa yang dibutuhkan oleh tim balap.

    ”Kami percaya kekuatan sebuah tim berasal dari kolaborasi dan kami berharap kerja sama teknis antara Shell dan Ducati dapat mencatatkan hasil yang gemilang di MotoGP Mandalika,” tambah Andri Pratiwa.

    Shell Advance dan Ducati Lenovo MotoGP Mandalika

    Sementara Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengungkapkan kegembiraannya untuk bisa kembali mengaspal di sirkuit Mandalika. Menurutnya, sirkuit Mandalika sangat sesuai dengan karakteristik motor yang digunakan. 

    “Meskipun ini pengalaman pertama bagi saya untuk bertanding di Indonesia, saya optimis dapat memberikan performa balapan yang baik. Hal ini berkat dukungan tim yang kuat juga pelumas Shell Advance yang mampu membantu meningkatkan performa mesin motor saya. Saya berharap kolaborasi antara Ducati Lenovo dengan Shell Advance akan terus berlanjut dan menghasilkan lebih banyak kesuksesan dan kemenangan bersama," ujar Bagnaia.

    Tentunya Ducati tidak hanya menggunakan produk Shell di lintasan. Pabrikan asal Bologna itu juga memilih Shell Advance dan Shell V-Power sebagai pelumas dan bahan bakar dalam pengisian pertama untuk setiap unit Ducati yang akan meninggalkan pabrik di Bologna, Italia. (Tom/RS)

    Baca juga: Keren Banget! Ini 6 Pembalap Asal Indonesia yang Beradu Cepat di Sirkuit Mandalika

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature