Royal Enfield Continental GT 750, Pakai Mesin Dua Silinder

Royal Enfield Continental GT 750, Pakai Mesin Dua Silinder
Gambar
Review Pengguna

Royal Enfield serius menggarap produk barunya, Continental GT 750. Motor ini digadang-gadang menjadi yang terhebat (flagship) dibanding produk lain. Mesinnya saja sudah 2-silinder, berbeda dengan mesin Royal Enfield lainnya.

Dari sisi tampilan, tidak banyak perbedaan bila dibanding adiknya, Continental GT (mesin 535 cc). Gayanya masih cafe racer, jok single seater dengan bokong berbentuk ekor tawon. Lampu depannya tetap bulat, panel instrumen masih analog dan velgnya jari-jari, sehingga aura klasik masih diutamakan sebagai temanya. "Rangkanya terlihat mengadopsi milik adik kecilnya, Continental GT tapi sub framenya memiliki desain berbeda sedikit lebih panjang," seperti dikutip dari laman bikesmedia. Pembedanya, melalui penggunaan stang jenis clubman, bukan jepit.

Royal Enfield GT750 Auto Ndtv

Pabrikan motor asal India ini, memberi mesin berkapasitas 750 cc dengan konfigurasi dua silinder. Jika resmi meluncur nanti, artinya, inilah satu-satunya Royal Enfield yang dibekali jantung mekanis dua silinder. Perkiraan performanya sanggup memuntahkan tenaga sekitar 45-50 PS.

Continental GT 750 juga sudah dibenamkan sistem keselamatan terkini. Salah satunya melalui rem cakram belakang yang dilengkapi fitur anti-lock braking system (ABS). Fungsi ABS mampu mencegah roda belakang terkunci saat dilakukan pengereman mendadak, sehingga motor masih dalam kendali si pengendara.

Kabarnya, motor anyar ini siap meluncur pada akhir 2017 untuk pasar Inggris dan India lebih dulu. Lalu kapan Indonesia juga kebagian? Nampaknya masih lama, lantaran produk Himalayan saja yang sudah meluncur sejak tahun lalu, belum juga dibawa ke tanah air.

Brand Royal Enfield sudah menjamah Indonesia sejak awal 2016. Mereka membawa berbagai lini produknya ke sini, mulai dari Continental GT, Classic 500 dan 350, Bullet 500 dan 350 serta lainnya. Dari semuanya, Continental GT merupakan produk termahal dengan harga Rp 172 juta. Kendaraan roda dua ini dibekali mesin satu silinder 535 cc yang sanggup memuntahkan torsi puncak 44 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 29,5 PS pada 5.100 rpm. Sistem transmisinya menggunakan 5-percepatan manual.

Continental GT dibekali sistem keselamatan rem cakram untuk kedua rodanya. Rem depannya menggunakan milik Brembo berukuran 300 mm dan belakangnya berukuran 250 mm. Semetara suspensi depannya, menggunakan teleskopis 41 mm dan suspensi belakangnya ganda memakai milik Paioli. Motor berbobot 184 kg ini tersedia dalam tiga pilihan warna yang bisa dipilih konsumen: merah, hijau dan hitam. (Lod/Van)

Sumber : Bikes Media

Baca Juga : Jelajah Timor Leste Gunakan Royal Enfield Classic 500

Jelajahi Royal Enfield Continental GT

Royal Enfield Continental GT Rp 172 Juta Cicilan : Rp 3,92 Juta