jakarta-selatan
Bahasa en | id

Royal Enfield Continental GT

Ubah Motor
Rp172 Juta
Harga OTR di Jakarta Selatan

Spesifikasi Continental GT

Kapasitas 535 cc Tenaga Maksimal 28.6 hp
Opsi start Kick & Electric Sistem pembakaran Electronic
Panel Instrumen Analog Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Dari Para Ahli

Kelebihan Continental GT
  • Model dan tampilannya banyak dipuji oleh kalangan pecinta desain retro
  • Rangkanya didesain untuk membuat motor bergerak lincah
Kekurangan Continental GT
  • Andaikan tenaga motor ini bisa lebih besar. Supaya lebih asyik.

Informasi Terkini Royal Enfield Continental GT

Royal Enfield Continental GT Silver Bullet. Keunikannya, memiliki tampilan dengan konsep classic racing. Bagian atasnya dibalut fairing jadul berbentuk membulat dengan windshield. Sementara tubuh bagian bawah dibiarkan telanjang.

Daftar Harga Continental GT

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp172 Juta*
Harga OTR
535 cc, 28.6 hp , Kick & Electric, Bensin

Warna Continental GT

Continental GT tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Black, Bright Red and Green

  • Black

  • Bright Red

  • Green

Gambar Continental GT

Video Continental GT

Lihat video terbaru Royal Enfield Continental GT untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Konsumsi BBM Continental GT

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 28 32

Review Continental GT

  • Overview
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

ROyal Enfield Continental GT adalah motor beraliran desain retro cafe racer yang menarik. Bagaimana tidak, motor ini seolah mampu membangkitkan memori masa kejayaan motor-motor cafe racer yang dulu begitu diminati. Apapun yang Anda lihat di motor ini seolah tanpa basa-basi dan fungsional.

Mesinnya memiliki satu silinder dengan tenaga 29,5 PS, dan torsi puncak 44 Nm. Meski sang mesin juga terlihat retro, tapi ada imbuhan modernisasi di sektor ini. Seperti injektor bahan bakar yang dikendalikan oleh ECU.

Karena desainnya retro, jangan harap ada instrumen digital yang rumit. Continental GT menggunakan panel instrumen yang juga terlihat retro dengan paduan digital-analog yang informatif. Selain itu, mesin dan rangka dibiarkan terekspos, knalpot berbentuk sederhana, semakin menguatkan nuansa tersebut. Hal seperti itu jarang ditemui pada motor modern. Hasilnya, Continental GT mampu memberikan sensasi berkendara motor berperforma yang unik, dan kalau Anda tidak biasa dengan motor cafe racer, apalagi yang bobotnya mencapai 192 kg seperti ini, sepanjang jalan Anda bisa mengeluh terus.

Tapi tidak perlu khawatir. Meski Continental GT hadir tanpa basa-basi, ada beberapa hal yang akan membantu pengendara 'nubie' menikmati motor ini. Contohnya adalah rangka double cradle yang menurut mereka didesain untuk memberikan pengendaraan yang lincah dan mudah, baik untuk mereka yang ahli maupun pengendara pemula.

Desain

Royal Enfield Continental GT dibekali desain retro yang sangat kental. Menurut mereka, semua bentuk ini ada fungsinya. Mulai dari bentuk kursi, tangki, stang jepit, foot step, hingga bentuk knalpot.

Kursi Continental GT dibuat agar pengendaranya bisa mendapatkan pengendaraan yang ergonomis, sekaligus postur yang tetap sporty. Tangki berkapasitas 13 liter didesain compact agar motor tetap ramping. Pahatan yang ada di situ, ditujukan agar lutut penunggangnya tidak terlalu melebar, dan lagi-lagi memberikan pengendaraan yang ergonomis. Kombinasi tangki-jok ini membuat COntinental GT enak untuk dipandang.

Selain itu, setang jepit yang sudutnya sidah diatur sedemikian rupa, membuat pengendara seolah memeluk dan menjadi satu dengan motornya. Posisi foot step yang agak mundur memberikan rasa sporty, khas sebuah cafe racer. Sedangkan knalpot yang bentuknya ikutan retro, meski terlihat biasa, tapi menyumbangkan performa secara signifikan, plus suara khas Royal Enfield.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesinnya mengusung konfigurasi silinder tunggal dengan kapasitas 535 cc. Tenaga yang dihasilkan 29,5 PS dengan torsi maksimum 44 Nm. Angka tenaganya mungkin terbilang kurang untuk motor berkapasitas besar. Bahkan jika dibandingkan dengan motor 250 cc seperti Yamaha MT25, misalnya, tenaga Continental GT masih kalah (29,5 vs 36 PS).

Memang, mesin MT25 punya dua silinder, tapi tetap saja impresi pertama akan membuat orang ragu. Tapi di sisi lain, tenaga dan bobotnya memberikan rasio yang ideal, ditambah lagi torsinya lumayan besar dan akan membantu untuk berakselerasi.

Bandingkan Royal Enfield Continental GT Dengan Motor Sejenis

Dealer Royal Enfield

  • PT DISTRIBUTOR MOTOR INDONESIA

    Jl. Pejaten Barat Raya No.5, Jakarta 12510

    Kontak Dealer

Motor Royal Enfield Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang