Polytron Andalkan Skutik Listrik Fox-R di GIIAS 2022 Semarang, Beri Diskon Rp1,5 Juta

Polytron Andalkan Skutik Listrik Fox-R di GIIAS 2022 Semarang, Beri Diskon Rp1,5 Juta

Polytron yang jadi perusahaan elektronik rumahan kini berekspansi ke industri sepeda motor listrik. Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 Semarang mereka memperkenalkan 2 motor listrik andalannya, yakni Fox-R dan T-Rex.

KEY TAKEAWAYS

  • Merelk motor listrik Polytron hadir di GIIAS Semarang 2022

    Pamerkan Fox-R dan T-Rex
  • Sama seperti di pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 lalu, di GIIAS Semarang varian Fox-R yang lebih dulu dijual ke konsumen. Sementara model T-Rex masih berupa prototipe, yang artinya perlu pemaksimalan produk lebih lanjut sebelum benar-benar diniagakan secara resmi.

    Dalam proses bisnis menawarkan motor listriknya, Polytron menggunakan skema sewa baterai. Langkah ini diklaim membuat harga jual dari produknya jadi lebih kompetitif. Nantinya konsumen diwajibkan membayar sewa bulanan dan perusahaan mengaku bakal bertanggung jawab atas perbaikan baterai, biaya perawatan, dan penggantian baterai.

    Polytron Fox R

    "Bisnis baru ini menunjukkan komitmen Polytron dalam pembangunan motor listrik yang berkesinambungan terutama sisi pengolahan baterai bekas yang masih digunakan pada produk lain," kata Commercial Director Polytron, Tekno Wibowo dalam keterangan resminya, Kamis (24/11).

    Baca juga: Review Motor Listrik Polytron Fox R Seharga Rp18 Juta, Impresi Mirip Skutik Maxi Konvensional

    Untuk memeriahkan pameran GIIAS 2022 Semarang yang berlangsung di Marina Convention Center pada 23 sampai 27 November, Polytron memberikan diskon harga khusus bagi konsumen. Besaran potongan harganya Rp1,5 juta atau menjadi Rp16,5 juta OTR dengan skema pre-order.

    "Oleh karena itu momen ini sangat dinanti oleh para pemburu motor listrik untuk ‘hunting’ kendaraan terbaru yang akan dibelinya untuk menemani kesehariannya dalam mobilitas sehari-hari, dengan mempertimbangkan fitur yang canggih dan harga yang affordable," imbuhya.

    motor listrik Polytron

    Spesifikasi dan Fitur Polytron Fox-R

    Fox-R dibekali dengan dinamo listrik berkekuatan 3 kW atau setara 4 HP dengan kecepatan puncak 90 km/jam. Sementara kapasitas baterainya sebesar 3,7 kWh yang diklaim mampu menjelajah hingga 130 km sekali pengisian daya penuh.

    Polytron mengatakan, untuk durasi pengisian lama baterai dari posisi 0 menuju 100 persen bisa dituntaskan dalam waktu 4,5 jam. Adapun untuk fitur, motor listrik ini sudah dibekali dengan penerangan full LED, panel meter digital, reverse mode, anti-theft security, ride starts, indikator baterai, hingga finding charging point.

    Spesifikasi dan Fitur Polytron T-Rex

    Polytron T-Rex sejatinya tampil lebih premium. Inti desain masih mengambil ide visual maxi skuter, namun tubuhnya lebih gambot hampir sebesar Yamaha Xmax 250.

    motor listrik Polytron

    T-Rex diplot sebagai produk teratas di jajaran model Polytron. Skutik listrik ini dapat melaju hingga maksimum 130 km/jam dengan kekuatan baterai sebesar 7,6 kWh. Jarak tempuhnya juga terhitung meyakinkan mampu berjalan 210 kilometer sekali pengisian baterai.

    Ada banyak fitur menarik yang disematkan pada motor listrik ini, seperti penggunaan sistem pencahayaan LED hingga hadirnya mode berkendara. Dia juga dibekali dengan penerangan full LED, panel meter kombinasi analog digital, peranti konektivitas, dan sudah mengemas rem cakram pada ke-2 roda.

    Bila sesuai rencana, Polytron T-Rex model produksi massal akan diluncurkan perusahaan pada awal 2023. Motor ini patut dinanti karena secara desain, spesifikasi, dan fitur cukup menjanjikan.

    (KIT/TOM)

    Baca juga: Review Test Motor Listrik Smoto TC: Jadi Pusat Perhatian, Tapi Ada Beberapa Kekurangan

    Jelajahi Polytron Fox-R

    IIMS 2023

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Polytron Fox-R Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor Polytron Fox-R

    Tren Scooter

    • Yang Akan Datang

    Artikel Motor Polytron Fox-R dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature