Penjualan Motor MV Agusta Ditangani Qianjiang Motor

Penjualan Motor MV Agusta Ditangani Qianjiang Motor

Setelah berjabat tangan dengan Loncin, MV Agusta turut merangkul pabrikan Cina lain untuk mengembangkan bisnis mereka. Pasalnya, baru saja jenama asal Italia menjalin kemitraan bersama Qianjiang Motor Co (QJ Motor). Belum sampai ke tahap penggarapan produk, rekanan anyar ini masih ditunjuk sebagai pihak yang memasarkan motor-motor MV Agusta di negeri Tirai Bambu.

Keberadaan QJ Motor sendiri merupakan pengganti pihak pemasaran MV Agusta sebelumnya yaitu Feken Co., - ada probabilitas gagal membangun brand tersebut di Cina. Saat itu setidaknya sudah ada tujuh jaringan penjualan MV Agusta yang digawangi oleh mereka. Namun melalui kerja sama ini, aset tersebut diambil alih oleh QJ. Jumlah itu pun bakal bertambah menjadi 21 diler dalam kurun waktu 12 bulan ke depan. Bukan hal sulit, jika melihat kedudukan QJ Motor selaku salah satu pabrikan otomotif besar. Langkah ini jua dilakukan untuk meningkatkan penjualan MV Agusta di Cina.

Timur Sardarov, CEO MV Agusta mengatakan sangat senang dengan kesepakatan ini. "Kerja sama dengan QJ ini adalah tahap kedua dari ekspansi kami ke pasar Cina. Kami merencanakan kemitraan jangka panjang bersama mereka. Dengan tujuan menjadikan MV Agusta mereka premium Italia terlaris di Cina dalam kurun waktu lima tahun. QJ juga merupakan salah satu pemain global ternama, dari segi skala, pangsa pasar dan standar kualitas. Saya yakin dengan mitra yang andal, kami akan mencapai atau bahkan melampaui target penjualan lebih cepat," terangnya dari kutipan Visordown.

MVAgusta QJ Motor

Menyoal pemasaran produk sudah jelas adanya. Namun, apakah aliansi keduanya hanya sebatas penjualan semata? Terlebih sudah diutarakan sendiri oleh Sardadov mengenai jalinan jangka panjang tadi. Bukan tidak mungkin QJ juga menyandang status produsen motor hasil kolaborasinya dengan MV Agusta.

Baca juga: CEO MV Agusta Beberkan Rencana Model Baru, dari Scrambler Sampai Mesin Turbo

"MV Agusta adalah mereka terkenal di dunia dengan sejarah panjang, sekaligus teman lama dan mitra dekat Qianjiang Motor. Kerjasama ini pun tak sekadar kombinasi membangun bisnis yang kuat dari kedua belah pihak. Tetapi juga wadah pengenalan lebih lanjut terhadap brand dan ide satu sama lain. Harapannya, di masa depan kami bisa memberikan konsumen di Cina motor yang lebih berperforma tinggi nan modis, mudah sekaligus menyenangkan dikendarai. Kami ingin membuat perjalanan dengan sepeda motor lebih bebas, ramah lingkungan dan bergairah," tutur Dongshao Guo, GEneral Manager Qianjiang Motor Co.

Perlu juga dipahami bahwa MV Agusta sudah lebih dulu menyepakati penggarapan motor bersama Loncin. MV Agusta melakukan riset sekaligus mendesain, sementara Loncin bertugas memproduksinya secara massal. Loncin bakal menggunakan sumber daya manufaktur canggih untuk membantu MV Agusta memperluas lini produknya, dan meningkatkan daya saing produk. Mengenai produknya sendiri kemungkinan mengambil basis kepunyaan MV Agusta F3, mengingat unit itu menggendong mesin paling kecil, 675 cc. Tentu saja produk tersebut disebar ke berbagai kawasan, termasuk Asia yang kemungkinan rilis 2021 mendatang.

Dragster 800

“Target kami menegaskan kembali kepemimpinan dalam produksi sepeda motor kelas atas. Selain itu, juga untuk memperluas basis pelanggan dengan menawarkan berbagai pilihan produk tanpa mengurangi desain dan kinerja khas kami,” tutup Sardarov. (Ano/Tom)

Sumber: Visordown, Speedweek, Greatbiker

Baca juga: MV Agusta Rilis Varian Dragster dan Brutale 800 Baru dengan Sistem Kopling Cerdas

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store