• Wishlist

Opsi Menarik Yamaha Aerox dan Nmax Bekas, Mulai Rp 15 jutaan

Opsi Menarik Yamaha Aerox dan Nmax Bekas, Mulai Rp 15 jutaan

Dari keluarga Maxi Yamaha, ada dua yang jadi primadona. Aerox si skutik sporty dan Nmax si pesaing Honda PCX. Namun transformasi dan penambahan fitur jelas membuat harganya semakin terelevasi. Tak terjangkau bagi sebagian kalangan. Bagi yang merasa begitu, jangan khawatir, Anda bisa menjadikan unit bekas sebagai alternatif, dengan harga ekonomis.


Aerox


Yamaha AEROX 155VVA di IMOS 2016


Tak bisa dibilang murah. Untuk ukuran skutik 150 cc, nilai jual Yamaha Aerox cukup tinggi. Mulai Rp 24 juta – Rp 28 jutaan. Selisih jauh dengan pesaing dekatnya, Vario 150. Unit-unit bekas boleh jadi solusi terbaik bagi yang bujetnya terbatas, mengingat belum ada perubahan besar sejak pertama rilis pada 2017.


Kami set filterisasi pada platform jual beli online di wilayah DKI Jakarta. Dan banyak bermunculan, para penjual melego skutik sporty ini mulai Rp 15 juta – Rp 22 jutaan. Tahun produksi tak kami atur (2017-2020), mengingat usia tertuanya baru tiga tahun. Terhitung muda.


Yang menarik, varian termewah (S) nilainya melebur. Belum tentu lebih mahal. Khususnya di generasi awal (2017-2018), tipe ini bisa dikenali lewat pengemasan kelir. Hanya disajikan dengan warna matte blue dan glossy white. Bekalan fiturnya juga paling lengkap. Dari Start Stop System, membantu efisiensi bahan bakar. Hingga ABS satu kanal dan keyless, berikut remote dengan answer back system.


Tapi jika dewi fortuna tak berpihak pada Anda, tak masalah mencari tipe terbawah. Toh pada dasarnya motor ini tetap memukau, berkat desain ekspresif. Mudah menggugah mereka yang suka kesan sporty. Perangkat standar juga cukup menunjang kebutuhan harian. Seperti panel instrumen digital nan informatif, serta bagasi besar bervolume 25 liter. Komposisinya pun sama, hanya dibedakan tema.


Nmax


Yamaha nmax 2018


Tak bisa dipungkiri, Yamaha Nmax jauh lebih laris. Yang tentu berpengaruh pada stabilitas harga jual. Untuk keluaran 2016 saja mulai Rp 16 jutaan. Itupun tak banyak. Rata-rata melego Rp 17 juta – Rp 24 juta untuk tahun produksi 2016-2019. Meski begitu, tetap saja menarik. Mengingat harganya mulai Rp 29,75 juta – Rp 33,75 juta.


Tapi berbeda kasus dengan Aerox, konsumen tak punya opsi mendapat fitur sepantar versi anyar. Nmax sudah bertransformasi lebih dulu. Perangkat Y-connect, keyless dan Smart Stop System sama sekali absen di generasi pertama. Trim sebelumnya hanya dibedakan soal sensor ABS di penahan laju, serta tema kelir. Sisanya sama persis. Anda juga harus puas dengan dapur pacu lama. Mengingat racikan baru memiliki kompresi lebih padat sekaligus tenaga yang membesar. (Hlm/Odi)


Baca Juga: Ini Alasan Membeli Yamaha XSR155 Ketimbang MT-15

Komparasi Yamaha Aerox 155VVA vs Yamaha Nmax

Yamaha Aerox 155VVA
  • Rp 24,8 - Rp 28,56 Juta
Yamaha Nmax
  • Rp 29,75 - Rp 33,75 Juta
Aerox 155VVA vs Nmax

Bandingkan & Rekomendasi