• Wishlist

Motor Listrik Gesits Jokowi Turun ke Warren Tanoesoedibjo

Motor Listrik Gesits Jokowi Turun ke Warren Tanoesoedibjo

Motor listrik Gesits yang sebelumnya laku dalam pelelangan Rp 2,55 milliar, turun ke Warren Tanoesoedibjo. Keputusan ini diambil panitia setelah M. Nuh, pemenang awal ternyata salah memahami konsep pelelangan. Nuh nyatanya tidak mampu menebus harga lelang sebesar itu untuk kuda besi bekas bertanda tangan Presiden Joko Widodo.


gesits jokowi


Warren Tanoesoedibjo, berada di urutan kedua lelang, akhirnya mendapatkan hak membeli motor tersebut. "Motor listrik buatan anak negeri bertandatangan Presiden Jokowi ini akan kami berikan kepada Warren Tanoesoedibjo, sebagai pemanangnya dengan nilai yang sama seperti tawaran lelang M Nuh yakni Rp 2,55 miliar," Ketua MPR Bambang Soesatyo, sekaligus penanggung jawab acara saat jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Jumat (22/5/2020) seperti dilansir Liputan6.


Warren merupakan anak dari Hary Tanoesoedibjo (HT), pendiri dan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (PERINDO). Sang Ayah, hadir mewakili penerimaan motor ini. Dirinya menyebutkan bahwa uang yang digunakan sang anak merupakan hasil menabungnya. Warren katanya sangat senang karena bisa mendapatkan motor listrik bertandatangan Jokowi, sekaligus ikut berdonasi dalam membantu negara menangani pandemi Covid-19.


"Warren mengaku senang, karena dia sangat mengidolakan Pak Jokowi, jadi dia mengikuti lelang ini izin kepada saya dengan menggunakan tabungannya sendiri," kata HT menadasi.


Seperti sudah disebutkan, lelang ini sebelumnya sempat ramai diperbincangkan. Pasalnya sang pemenang ternyata tidak mempunyai niat untuk menebus barang lelang. M. Nuh, mengaku sebagai seorang pengusaha dari Jambi pada panitia. Sontak hal ini meyakinkan panitia untuk memenangkan Nuh sebagai peserta lelang dengan tawaran tertinggi.


gesits


Tawaran Nuh bahkan sempat mengalahkan angka yang disiapkan Warren, hingga Maruarar Sirait yang juga seorang politisi. Nyatanya, setelah menang, baru ketahuan kalau Nuh bukanlah pengusaha seperti yang diakuinya. Ia hanyalah buruh harian lepas dan kondisi finansialnya tidak memungkinkan untuk menebus motor seharga itu.


Motor listrik Jokowi yang dilelang merupakan Gesits. Kuda besi elektrik ini merupakan produksi anak bangsa kolaborasi dengan beberapa BUMN. Spesifikasinya cukup menarik dan dikemas dengan harga yang kompetitif (Rp 24 jutaan saat pertama dijual). Jantung elektrisnya bisa memproduksi tenaga hingga 5 kW atau setara 6,7 dk. Tenaga ini artinya ia setara dengan skuter-skuter bermesin 110 cc.


Karena bertenaga listrik, tentu ia tak menggunakan bahan bakar. Penyuplai tenaganya adalah baterai lithium berkapasitas 3 kWh. Dalam sekali pengecasan penuh, ia bisa melenggang hingga jarak 100 km (klaim). Semua spesifikasi ini dilebur dalam konsep skuter yang mirip dengan motor di pasaran.


Sumber : Liputan6


Baca Juga: Deretan Skuter Ini Punya Kelebihan yang Tak Dipunya Honda Beat

Jelajahi Gesits Electric

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store