Moto Guzzi V9 Resmi Mengaspal, Harga Mulai Rp 492 Jutaan

Moto Guzzi V9 Resmi Mengaspal, Harga Mulai Rp 492 Jutaan

Jakarta – Setelah berkecimpung selama 1 tahun di pasar otomotif Tanah Air dan melihat perkembangan segmen motor premium yang terus bertumbuh, akhirnya brand Moto Guzzi yang bernaung di bawah bendera PT Piaggio Indonesia (PID) mendebut model terbarunya hari ini (27/9). Ya, Moto Guzzi V9 telah menjadi produk teranyar yang mengisi celah antara V7 dan California Touring SE atau Audace. Menariknya, model cruiser ini dibawa dalam dua varian yakni Roamer dan Bobber serta diperkenalkan dalam rangka memperingati perayaan 95 tahun Moto Guzzi secara global.

“Kehadiran V9 Roamer dan Bobber adalah jawaban kami atas peningkatan permintaan konsumen akan motorbike premium dengan diferensiasi mutakhir. Baik Roamer maupun Bobber merupakan motorbike modifikasi (custom bike) kuat, gagah dan canggih. Keduanya tidak hanya akan menarik perhatian penggemar motor modifikasi, tetapi juga sesama pengendara di jalan,” terang Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PID.

Moto Guzzi V9 Bobber dan Marco

Berbicara mengenai spesifikasinya, produk terbaru Moto Guzzi ini mengenakan mesin 90 derajat, V-Twin 2-silinder berkekuatan 853 cc. Performa yang dihasilkan ialah memproduksi tenaga maksimal 55,7 PS dan melontarkan torsi 65 Nm dengan dukungan pola transmisi manual 6-tingkat percepatan. Motor berbobot 199 kg ini ditopang suspensi depan berdiameter 40 mm dan suspensi belakang ganda. Bertugas sebagai penghenti lajunya, Moto Guzzi mempercayakan piringan cakram bertipe floating disc 320 mm Brembo di roda depan dan cakram 260 mm di belakang.

“Motor ini mudah dikendarai dan memiliki tampilan yang otentik. V9 merupakan produk yang benar-benar baru, termasuk sektor mesin V-twin nya, rangka, kopling dan transmisi. Tidak ketinggalan produk ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi seperti ABS dan kontrol traksi,” jelasnya.

Lalu apakah yang menjadi pembedanya? “Roamer bergaya klasik dengan nuansa elegan dimana Anda bisa menemukan stang dan pipa knalpot berlapis krom, velg beraksen menarik dan jok yang nyaman. Motor ini ditujukan untuk pemakaian daily use, mudah dikendarai dan tentunya menyenangkan. Sedangkan, Bobber merupakan aspek esensi yang sporty dari motor muscle. Tapak ban depan yang lebih besar sehingga mendukung saat bermanuver plus jok yang senada dengan tampilannya,” jawabnya.

Penyerahan Unit Pertama Moto Guzzi V9

Nah perihal banderolnya, PID meniagakan dalam kondisi off the road dimana harga V9 Roamer Rp 492,5 Juta dan V9 Bobber senilai Rp 516 Juta. Berbicara mengenai koleksi warna bodinya, Moto Guzzi menyediakan pilihan Giallo Solare atau Kuning Surya, Bianco Classico atau Putih Klasik dan Rosso Rubino atau merah delima untuk Roamer. Sedangkan Bobber hanya tersedia dalam dua kelir bodi yang bernuansa matt yakni Nero Massiccio atau hitam kelam dan Girgio Sport atau abu-abu terang.

Masih dalam hari peluncurannya, PID juga menyerahkan secara langsung kunci motor kepada pembeli pertama, bapak Bestari yang meminang produk V9 Roamer berkelir kuning.

Baca Juga : Yamaha MX King Dominasi Penjualan Dan Kejuaraan Balap Moped

Jelajahi Moto Guzzi V9 Roamer

Model Motor Moto Guzzi

  • Moto Guzzi V7 III
    Moto Guzzi V7 III
  • Moto Guzzi V9 Roamer
    Moto Guzzi V9 Roamer
  • Moto Guzzi V9 Bobber
    Moto Guzzi V9 Bobber
  • Moto Guzzi V85 TT Travel
    Moto Guzzi V85 TT Travel
  • Moto Guzzi V7 III Racer
    Moto Guzzi V7 III Racer
  • Moto Guzzi V85TT
    Moto Guzzi V85TT
Motor Moto Guzzi

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Moto Guzzi V9 Roamer Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Moto Guzzi V9 Roamer

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Cafe Racer