jakarta-selatan
kali dibagikan

Moto Guzzi V9 Bobber Sport Resmi Meluncur, Ini Istimewanya!

  • 14 Sep, 2018
  • 2707 Kali Dilihat

Varian baru Moto Guzzi V9 Bobber Sport, resmi meluncur di Italia, beberapa waktu lalu. Bedanya dengan V9 Bobber standar terlihat ketika Anda memandang motor ini. Salah satu yang membuatnya istimewa, penggunaan suspensi Ohlins.



Sistem suspensi Ohlins sengaja diaplikasi ke V9 Bobber Sport agar pengendara pengalaman berkendara lebih menyenangkan. Ohlins, diklaim mampu memberi kualitas bantingan lebih baik dan memungkinkan motor semakin mudah dikontrol ketika berada di kecepatan tinggi.


Moto Guzzi juga memberi balutan warna gritty orange (oranye) ke varian spesial ini. Kelir khusus membalut tangki bensin dan sebagian panel samping. Lalu sebagian lagi dicat hitam hingga ke buritan, agar warna khas V9 Bobber tidak hilang. Hitam pun melapisi berbagai komponen lain seperti tangki bensin, mesin, knalpot, pelek, rangka dan panel instrumen.


"V9 Bobber Sport tampil beda dengan jok single seat rendah, dikombinasi stang yang juga rendah, membuat aura low ride, ringkas dan sportif lebih keluar," seperti dikutip dari laman resmi Moto Guzzi.


Detail spesifik lain dari kuda besi ini, muncul dari komponen seperti sepatbor yang dipendekkan, lampu depan yang dikasih kover atas dan suspensi depan pakai selimut bergerigi. Knalpot juga ditambahkan komponen agar tampak lebih panjang.


Soal mesin tidak ada beda dengan V9 Bobber standar. Jantung mekanisnya berkapasitas 853 cc yang memiliki desain V melintang. Mesin ini sanggup menyemburkan torsi puncak 62 Nm pada 3.000 rpm dan tenaga maksimal 54,98 PS pada 6.250 rpm. Terdapat sistem transmisi manual 6-percepatan, yang mendistribusikan tenaga ke roda belakang melalui gardan.


Di Indonesia sendiri, belum jelas V9 Bobber Sport bakal dijual atau tidak. Jika nanti dijual, prediksi harganya kemungkinan sedikit lebih mahal dibanding versi standar. PT Piaggio Indonesia Distribution (PID) selaku pemegang merek Moto Guzzi di tanah air membanderol V9 Bobber seharga Rp 595 juta (OTR Jakarta).


Moto Guzzi V85 TT


Berbarengan dengan peluncuran V9 Bobber Sport, Moto Guzzi juga memperkenalkan V85 TT. Ini merupakan kuda besi adventure pertama milik pabrikan yang bermarkans di Mandello del Lario, Italia.


V85 TT istimewa karena punya aura klasik. Terlihat lewat penggunaan lampu ganda berbentuk bulat dan bodi yang minim sudut. Kemudian pilihan warna yang mentereng, kombinasi merah, kuning dan putih juga menambah aura klasiknya.


Moto Guzzi V85 TT sampai saat ini baru sekadar diperkenalkan, spesifikasi lengkapnya juga belum diumumkan. Rencananya, konsumen baru bisa membelinya setelah pameran otomotif terakbar di Italia, EICMA 2018. Tertarik? (Lod/Van)


Sumber: Moto Guzzi Italia


Baca Juga: BMW Kenalkan Teknologi Swakemudi pada Motor

Galeri

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Moto Guzzi V9 Bobber

Lihat video terbaru Moto Guzzi V9 Bobber untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Moto Guzzi Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi