Moto Guzzi V9 Bobber dan Roamer Besok Diperkenalkan

Moto Guzzi V9 Bobber dan Roamer Besok Diperkenalkan

Setelah terungkap di dalam data Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kementerian Perindustrian beberapa minggu lalu, akhirnya PT Piaggio Indonesia (PID) mengungkapkan tanggal debut dari keluarga terbaru Moto Guzzi yakni V9. Menurut surat undangan yang kami terima, motor besar asal Italia ini akan diperkenalkan esok hari (27/9) di sebuah pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, tercatat agen pemegang merek motor Moto Guzzi di Tanah Air ini membawa serta dua tipe V9 sekaligus yakni Bobber dan Roamer.

Jika melihat dari lini produk yang sudah ada saat ini, jelas varian ini akan membuka segmen baru di antara V7 II dan California Touring SE ataupun Audace. Hal tersebut disebabkan karena jantung mekanis yang dikenakan oleh V9 berada di tengah-tengahnya, yakni berkapasitas 853 cc dan berkonfigurasi V-Twin. Dengan demikian tidak heran bila kompetensinya jauh lebih besar dibandingkan V7 dengan menelurkan torsi 62 Nm dan menyajikan tenaga 55,7 PS serta dipadukan pola transmisi manual 6-tingkat percepatan.

Moto Guzzi V9 Bobber tampil menarik

Serupa dengan V7 II, seri V9 juga disajikan oleh brand motor berlambang elang ini dalam dua varian yakni V9 Bobber dan V9 Roamer. Perbedaan dari keduanya tampak dari sisi tampilan serta detail yang melekat. Seperti permainan kelir velg, sepasang pipa knalpot, desain jok, posisi stang, gaya spakbor belakang dan emblem yang melekat di area tengah bodi.

Dalam rangka mendukung kenyamanan berkendaranya, model terbaru Moto Guzzi ini dibekali dengan fitur deselerasi Anti-lock Braking System (ABS), Moto Guzzi Traction Control (MGCT) yang bertugas menyeimbangkan traksi yang disajikan oleh roda belakang motor berbobot 199 kilogram, speedometer bergaya analog dan digital, immobilizer untuk aspek keamanan dan port koneksi USB yang bisa diandalkan untuk pengisian ulang baterai gadget.

Berbicara aspek kaki-kaki dan penopang rangkanya, V9 Bobber dan Roamer dilengkapi dengan suspensi belakang ganda, suspensi depan berukuran 40 mm, rangka tipe twin tube cradle yang mengoptimalkan pembagian distribusi bobot, velg berdiameter besar, ban lebar serta floating disc dengan lebar 320 mm di depan dan piringan cakram 260 mm di belakang.

Moto Guzzi V9 Roamer warna putih

Karena baru akan diluncurkan besok, maka belum terdapat bocoran mengenai banderol yang akan dikenakan oleh PID. Namun yang pasti keduanya akan memiliki perbedaan angka jual karena perbedaan tampilan. Untuk varian warnanya, secara global, produsen motor ini menyajikan kelir Nero Massiccio (hitam) dan Girgio Sport (abu-abu gelap) khusus V9 Bobber dan perpaduan yang lebih berani serta berkelas seperti Giallo Solare (kuning), Bianco Classico (putih) dan Rosso Rubino (merah) pada V9 Roamer.

Perlu ditambahkan, ketika debutnya nanti, line up ini akan disambut oleh rivalnya asal britania raya yakni Triumph Bonneville. Di pasar otomotif Tanah Air, motor yang menggendong pabrik tenaga berkekuatan 865 cc tersebut diniagakan oleh PT Triumph Motorcycle Indonesia (TMI) dengan harga off the road Rp 305 Juta.

Baca Juga : Yamaha MX King Dominasi Penjualan Dan Kejuaraan Balap Moped

Jelajahi Moto Guzzi V7 II Racer

  • Tampak depan serong Moto Guzzi V7 II Racer
  • Samping kanan Moto Guzzi V7 II Racer
  • Tampak belakang serong Moto Guzzi V7 II Racer
  • Samping Kiri Moto Guzzi V7 II Racer
  • Tangki BBM Moto Guzzi V7 II Racer
  • Mesin Moto Guzzi V7 II Racer
  • Knalpot Moto Guzzi V7 II Racer
  • Suspensi belakang Moto Guzzi V7 II Racer
Moto Guzzi V7 II Racer
Rp 480 Juta Cicilan : Rp 10,95 Juta

Model Motor Moto Guzzi

  • Moto Guzzi V7 III
    Moto Guzzi V7 III
  • Moto Guzzi V9 Roamer
    Moto Guzzi V9 Roamer
  • Moto Guzzi V9 Bobber
    Moto Guzzi V9 Bobber
  • Moto Guzzi V85 TT Travel
    Moto Guzzi V85 TT Travel
  • Moto Guzzi V7 III Racer
    Moto Guzzi V7 III Racer
  • Moto Guzzi V85TT
    Moto Guzzi V85TT
Motor Moto Guzzi

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Moto Guzzi Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Moto Guzzi