jakarta-selatan
kali dibagikan

Resmi Meluncur, Moto Guzzi V9 Bobber Sport dapat Revisi Mesin dan Suspensi Ohlins

  • 26 Sep, 2018
  • 2262 Kali Dilihat

Moto Guzzi resmi meluncurkan anggota baru dari keluarga V9, Bobber Sport. Peluncuran ini dilakukan pada gelaran Moto Guzzi Open House 2018 yang digelar di pabrik bersejarahnya di Mandello del Lario, Italia, kemarin (25/9). Demi menghadirkan motor yang modern, suspensi Ohlins dan revisi mesin dilakukan.



Bagi Anda yang belum tahu, Bobber Sport merupakan varian tambahan selain Bobber dan Roamer di lini V9. Dilansir dari Cycle World, penambahan julukan "Sport" untuk V9 Bobber , mewakili perpaduan antara tampilan sport Moto Guzzi dan semangat ekstrovert gaya Bobber. Upaya menawarkan varian baru, konon untuk meningkatkan citra V9 yang entah mengapa kalah populer dari V7.


V9 Bobber dalam kondisi standar memakai ban depan dan belakang ukuran 16 inci yang lebar. Ia menawarkan tampilan yang lebih modis daripada V9 Roamer klasiknya. Unsur ini tetap dipertahankan. Berkaca pada versi standar, jok V9 Bobber Sport diturunkan dari 31 inci menjadi 29,7 inci. Stangnya juga dipasang lebih rendah untuk mendorong postur berkendara yang lebih sporty, sehingga membuat pengendaranya mampu merespons kemudi dengan baik dan bisa menapakkan kedua kakinya saat posisi diam.


Moto Guzzi terbaru dibalut warna yang cukup berani berkat penggunaan frame dan cover girboks berwarna hitam. Kelir khusus juga membalut tangki bensin dan sebagian panel samping. Cat hitam ini membuat ciri khas V9 Bobber tidak hilang seperti warna pada mesin, knalpot, pelek dan panel instrumen. Warna ini dipadukan dengan orange metalik matte yang dikelir pada tangki, cover samping dan fender depan yang pendek. Demi menguatkan aura motor balap, cover lampu atas dipadankan.



Bobber Sport secara garis besar memiliki komponen mekanis yang sama dengan model standar. Ia tetap menggunakan mesin 850 cc V-Twin 90 derajat tanpa radiator. Namun demi menembus standar emisi Euro 4, beberapa ubahan dilakukan di ruang bakar. Alhasil, tenaga lebih impresif mencapai 55 dk dan emisi lebih baik, berhasil dipanen. Konon menurut Moto Guzzi, ini merupakan mesin yang sangat tepat untuk motor roadster ringan sepanjang koleksi motor touringnya.


Salah satu ubahan yang terlihat jelas adalah penggunaan knalpot slip-on bergaya megaphone. Suspensi Öhlins dengan teknologi terkini, diklaim mampu memberi kualitas bantingan lebih baik agar pengendara lebih mudah mengendalikan kuda besinya saat berada di kecepatan tinggi.


Selain peluncuran V9, dalam acara Moto Guzzi Open House juga diramaikan sesi test ride V7II Limited. Generasi terbaru V7 ini terbilang istimewa atas balutan warna krom di sekujur tubuhnya. Material aluminium dan serat karbon yang dipakai, juga semakin menonjolkan kesan futuristik. Mesin yang digendong berkapasitas 744 cc, dengan nuansa khas motor klasik. (Yrk/Odi)


Baca Juga: Moto Guzzi Bocorkan Spesifikasi V85 TT, Motor Adventure Bergaya Klasik!

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Moto Guzzi V9 Bobber

Lihat video terbaru Moto Guzzi V9 Bobber untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Moto Guzzi Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi