Menerka Motor-Motor Baru di IIMS 2017

Menerka Motor-Motor Baru di IIMS 2017

Motor baru sangatlah dinantikan konsumen. Terutama saat berlangsungnya pameran otomotif, seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Beberapa agen pemegang merek (APM) ada yang sudah membuat bocoran motor anyar apa yang bakal dipamerkan. Meski, ada pula yang bungkam.

Lewat tulisan ini, kami coba menerka motor apa saja yang terpajang di pameran yang berlangsung 27 April mendatang.

BMW G310R
BMW G310R

1. BMW G310R BMW Motorrad sudah memastikan diri pamer motor termurahnya. G310R, kabarnya siap dibanderol di bawah Rp 100 juta. Target pasarnya, para konsumen muda yang sudah lama memimpikan memiliki motor dengan brand Bavarian, hanya saja terkendala harga tinggi.

G310R merupakan hasil kerja bareng BMW Motorrad dengan pabrikan motor asal India, TVS. Maka jangan heran bila lokasi produksinya terletak di negeri Shah Rukh Khan. Biarpun begitu, BMW Motorrad menjamin kualitasnya tetap seperti BMW yang lain.

BMW R9T Racer

2. BMW RnineT Racer Pada dasarnya, ini adalah motor BMW RnineT yang sudah dipasarkan di Indonesia. Perbedaannya, terletak pada tampilan. Model ini memperlihatkan gaya motor balap tahun 1960-an atau yang biasa disebut sebagai cafe racer. Bisa dilihat dari penggunaan setang yang rendah, sehingga tubuh harus menunduk ketika mengendarainya. Ada pula jok single seater, cover lampu depan klasik dan velg berbentuk bintang.

3. BMW R1200GS Rallye BMW R1200GS adalah motor terlaris yang dipasarkan BMW Motorrad. Kali ini, mereka menghadirkan versi rallye di pasar tanah air. Dari tampilannya saja sudah terlihat, motor ini dikhususkan untuk melaju di medan tanah. Penggunaan ban off-road, suspensi lebih keras menjadi pembedanya dari model standarnya.

“Kami berharap ketiganya (BMW G310R, RnineT Racer, dan R1200GS Rallye) bisa didatangkan ke IIMS 2017,” ujar Joe Frans selaku CEO PT Maxindo Moto Nusantara yang merupakan pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia.

Yamaha XMAX 300 di IMOS 2016

4. Yamaha Xmax 250 Yamaha Xmax 250 sebenarnya sudah diperkenalkan sejak Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016. Di sana sudah bisa dilakukan pemesan, hanya saja terkait harganya belum diumumkan secara resmi.

Kemungkinan besar di IIMS 2017, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap mengumumkan harga resminya. XMax diperkirakan akan dibanderol di bawah Rp 50 juta.

Teaser Yamaha NVX Blue Core

5. Yamaha V-Ixion Berbekal rilis resmi yang mengatakan, "Yamaha akan memperlihatkan berbagai produk seperti kategori MAXI, serta teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Sudah terbukti produk dan teknologi Yamaha berhasil memikat konsumen." Selain itu, juga beredarnya foto-foto Yamaha V-Ixion baru di dunia maya. Maka bukan tidak mungkin motor naked sport tersebut hadir di IIMS 2017.

Kabarnya V-Ixion anyar bukan saja memiliki tampilan lebih keren. Mesinnya bahkan sudah berteknologi VVA. Transmisinya juga menggunakan slipper clutch. Terakhir sistem pencahayaannya pun sudah LED.

6. Honda CRF150L Sudah lama kabar berembus, Honda siap menghadirkan rival Kawasaki KLX150 di tanah air. Semoga saja hal ini terwujud di IIMS 2017.

Sama seperti KLX, kuda besi milik Honda ini juga diproduksi di Indonesia. Kemudian sektor mesinnya menggunakan kapasitas 150 cc seperti milik Honda Verza. Jika benar, maka motor ini menjadi varian terkecil dari model CRF yang ada di pasar tanah air. Sebelumnya, Honda baru saja meluncurkan CRF250L Rally pada awal 2017.

Baca Juga :

  1. Pilih Mana, Kawasaki KLX-150 atau D-Tracker?
  2. Hoax BMW Motorrad dan Triumph Menggegerkan Masyarakat
      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store