jakarta-selatan
kali dibagikan

Piaggio MP3 Terbaru, Lebih Banyak Fitur Keselamatan

  • 28 Jul, 2017
  • 2471 Kali Dilihat

Piaggio MP3 dikenal sebagai motor roda tiga pertama di dunia. Kendaraan ini sudah dipasarkan secara global sejak 2006, Indonesia termasuk salah satu lokasi penjualannya. Setelah 10 tahun, MP3 dapat pembaruan, fiturnya ditambah sehingga diklaim lebih aman dikendarai.


Ada dua fitur baru di motor ini: anti-lock braking system (ABS) dan acceleration slip regulation (ASR). ABS berfungsi mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Fitur ini juga didukung penggunaan rem cakram berdiameter 258 mm di ketiga rodanya.


MP3 001


Sementara ASR berguna agar roda belakang mampu mencengkram secara optimal di berbagai permukaan jalan. Menariknya, ASR bisa dinonaktifkan bila pengendara tidak terlalu menyukai intervensi saat berkendara. Caranya cukup menekan tombol 'off' yang ada di dekat stang motor. Fitur ini dikenal dengan nama Traction Control System di motor lain seperti Yamaha XMax 250.


Dari sisi jantung mekanis, Piaggio menyediakan dua pilihan mesin: 300 cc dan 500 cc. Khusus 300 cc, kini sudah memenuhi standar emisi Euro 4. Mesin itu sanggup memuntahkan torsi puncak 22,5 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 21,07 PS pada 7.250 rpm. Kemampuan itu diklaim mampu menerjang berbagai jalan perkotaan di seluruh dunia. Mesin 500 cc MP3, tentu jauh lebih bertenaga dengan torsi puncak 45,5 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 38,74 PS pada 7.250 rpm.


Keunggulan MP3 lainnya, memiliki bagasi bawah jok yang luas dengan kapasitas sanggup menyimpan dua helm full face. Di dalamnya juga bisa memuat laptop secara aman. Lampunya sudah menggunakan teknologi LED dengan tujuh macam pengaturan pencahayaan, layaknya lampu mobil. Sisi modern, hadir pula pada dashboard yang dilengkapi panel instrumen kombinasi. Berbagai informasi bisa diberikan olehnya, mulai dari konsumsi bahan bakar rata-rata, kecepatan rata-rata, temperatur dan lain-ain.


Di tanah air, Piaggio untuk saat ini hanya memasarkan satu varian, MP3 300 Yourban. Kabarnya pada semester 2 tahun ini, Piaggio Indonesia siap menghadirkan satu varian baru, MP3 500 LT Bussiness yang sudah dilengkapi ABS dan ASR.


MP3 002


Selain itu, Piaggio Indonesia juga siap mendatangkan produk baru untuk brand Vespa. "Vespa 946 Red dipastikan peluncurannya pada semester dua tahun ini. Ini sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu konsumen, karena merupakan succesor dari 946 yang dulu," ujar Marketing Director Piaggio Indonesia, Andre Sanyoto kepada oto.com, beberapa waktu lalu. (Lod/Van)


Baca Juga : Kembalinya Lambretta ke Jagad Otomotif

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Piaggio MP3 Yourban

Lihat video terbaru Piaggio MP3 Yourban untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Piaggio Pilihan

  • Populer