jakarta-selatan
kali dibagikan

Kebanjiran Order, Yamaha Tutup Pesanan Online

  • 13 Jul, 2017
  • 1689 Kali Dilihat

Yamaha Indonesia, Senin (10/7) lalu, baru saja membuka jalur pemesanan XMax lewat internet. Baru tiga hari laman online itu dibuka, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) langsung menutupnya, hal ini dikarenakan pemesanan yang membludak.


“Pemesanan ini ditutup sementara karena Yamaha mengedepankan pelayanan yang lebih tertata dengan baik lagi untuk konsumen, sehingga mendapatkan pelayanan yang sesuai kebutuhan mereka,” jelas siaran pers Yamaha yang diterima redaksi, kemarin (12/7).


Sistem ini, sebelumnya diumumkan Yamaha dapat digunakan oleh masyarakat untuk memesan langsung, atau mendatangi diler untuk dibantu melakukan pemesanan online di fasilitas mereka. Di luar dugaan, pemesan mencapai 2.000 unit dalam tempo 72 jam saja. Untuk menyiasati banyaknya pemesan itu, YIMM pun memutuskan memberikan batasan 1 hari saja setiap bulannya. Mereka menyebutnya XMax Order Online Day atau XOD.


performa mesin Xmax


Dijelaskan dari rilis yang sama, XOD dibuka tanggal 10 setiap bulannya. Sementara bagi peminat yang ingin memesan di luar tanggal itu, bisa melakukan pemesanan langsung via sales di diler. “Bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian unit XMax dapat dilakukan secara offline terlebih dahulu melalui Premium Dealer R-Shop terdekat dan penginputan Order Online dilakukan pada saat dibuka kembali,” jelas pihak Yamaha.


Sebelumnya, Yamaha yang diwakili M. Abidin, General Manager Aftersales Division PT YIMM sempat menjelaskan pada OTO.com, “XMax terlalu banyak peminatnya. Biasanya respons tidak sebesar ini untuk kelas di atas Rp 50 jutaan.”


Hal itu menurutnya sempat membuat pihak dealer kewalahan untuk melayani pemesan offline. Alasannya cukup logis, jumlah jaringan Yamaha sudah mencapai 1.200 jaringan 3S, sedang kapasitas serta target produksi untuk lokalnya masih 1.000 unit perbulan. Alhasil, YIMM mencoba modus lain untuk mengolah pemesanan skutik 250 cc ini lewat internet. Ternyata, hasilnya di luar prediksi.


Fitur berlimpah Xmax 250


Yamaha XMax merupakan skutik dengan format besar yang dijual secara global. Pabrik YIMM di Pulo Gadung merupakan basis untuk peredaran di seluruh dunia. Untuk memenuhi pemesanan ekspor saja, 24 ribu unit lini produksi harus dialokasikan untuk XMax 300. Pada Indonesian International Motor Show (IIMS) April lalu, Yamaha merilis harga untuk motor ini, Rp 55 juta (OTR Jakarta).


Apakah Anda salah satu pemesan XMax?


Baca Juga : Komponen Lokal Yamaha XMax, Sampai 90 Persen

Harga dan Promo Varian XMax

  • 250 | Rp 57 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 6 Juta
    Angsuran Rp 2 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha XMax

Lihat video terbaru Yamaha XMax untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi