Kenapa Yamaha Xmax 250 Disukai?

Kenapa Yamaha Xmax 250 Disukai?
Gambar
Review Pengguna

Gembar-gembor Yamaha Xmax 250, sudah heboh sejak Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016. Tercatat sebanyak 450 konsumen melakukan pemesanan, meski ketika itu harganya belum diumumkan. Kemudian Mei 2017, pabrikan garpu tala membuat indent online untuk skuter besar ini. Hasilnya, dalam waktu lima hari saja, sebanyak 2.000 orang mengaku siap meminangnya.

Kabarnya, Yamaha sangat kewahalan melayani pemesanan motor seharga Rp 55 juta ini. Lantaran bukan hanya permintaan dalam negeri saja, di luar negeri skuter ini (Xmax 300, hanya beda kapasitas mesin) pun laris manis. Target ekspornya mencapai 24 ribu unit dalam setahun.

Pertanyaannya kemudian, kenapa Xmax 250 begitu disukai? Bila Anda ingin tahu jawabannya, simak bahasan berikut:

1. Nyaris Tanpa Kompetitor

Xmax tanpa lawan

Xmax 250 merupakan pionir dalam penjualan skuter bongsor berkapasitas 250 cc di Indonesia. Motor ini sungguh nyaris tanpa saingan. Suzuki yang sebelumnya memiliki Burgman 200 (kapasitas mesinnya mendekati Xmax), kini sudah tidak menjual produk itu lagi. Sementara Kymco Downtown 250i tidak bisa dikatakan sebagai kompetitor. Brand asal Taiwan memang belum sehebat pabrikan Jepang dalam menancapkan kukunya di tanah air. Terutama lantaran jumlah jaringan diler, bengkel dan ketersediaan suku cadang.

Maka Xmax merupakan satu-satunya pilihan konsumen Indonesia. Meski harganya Rp 55 juta dan harus inden selama satu sampai dua bulan. Xmax tersedia dalam empat balutan warna yang bisa dipilih: ultimate bronze, racing yellow, masculine grey dan elegant white.

2. Performa Mesin Mantap

performa mesin Xmax

Xmax dibekali mesin satu silinder berkapasitas 250 cc. Jantung mekanis itu sanggup memuntahkan toris puncak 24,3 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 22,84 PS pada 7.000 rpm. Sistem transmisinya menggunakan full automatic.

Torsinya yang besar, memaksa Yamaha harus membekali skuter ini dengan traction control system (TCS). Fungsinya untuk mengurangi risiko ban belakang slip di segala situasi permukaan jalan. Terutama saat berakselerasi.

3. Fitur Berlimpah

Fitur berlimpah Xmax 250

Selain TCS, masih banyak lagi fitur yang disematkan di dalam Xmax. Sebutlah smart key system (keyless) dengan immobilizer dan answer back system. Fitur lain adalah anti-lock braking system (ABS). Berfungsi mencegah roda terkunci saat dilakukan pengereman mendadak. Sistem pencahayaan skuter ini juga dilengkapi LED hemat daya. Ada pula fitur lampu hazard untuk keadaan darurat.

Soal kepraktisan jangan ditanya lagi. Bagasinya sangat luas hingga mampu memuat dua helm full face sekaligus. Itu pun masih ada ruang untuk meletakkan sarung tangan serta jas hujan. Yamaha juga menyertakan electric power socket di kompartemen depan. Dimaksudkan agar pengendara lebih mudah melakukan pengisian daya baterai smartphone ketika berkendara.

Baca Juga:  5 Alasan Beli Yamaha NMax

Jelajahi Yamaha XMax

Yamaha XMax Rp 61,48 Juta Cicilan : Rp 1,4 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store