• Wishlist

IIMS 2017: Terungkap Yamaha XMax 250 Harganya Rp 55 Juta!

IIMS 2017: Terungkap Yamaha XMax 250 Harganya Rp 55 Juta!

Meski belum dipasarkan di ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) 2017, harga Yamaha XMax 250 akhirnya terungkap. Skutik bongsor berkapasitas mesin 249 cc itu, dibanderol Rp 55 juta (on the road Jakarta). Harga jualnya terungkap setelah GM Aftersales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin mengumumkannya di dunia maya.


"Wow 55! #xmax250 #tractioncontrol #absbrakes #liveinhigherstage #yamahaindonesia #yamahasemakindidepan," ujarnya dalam akun Instagram @abidin_indonesia sambil memajang foto XMax 250, hari ini (03/05/2017).


Pesannya langsung dipertegas tatkala dia membalas pertanyaan pengguna sosial media lain. Abidin mengungkapkan, harga XMax 250 sudah termasuk PPN, BBN, margin dan biaya kirim ke diler. Sementara harga off the road adalah Rp 48 juta.


Yamaha XMax Exclusive (21)


Lewat akun Instagrammnya, disebutkan pula hanya ada satu tipe XMax 250 untuk pasar Indonesia. Tipe itu sudah dibekali fitur-fitur keselamatan seperti anti-lock braking system (ABS) dan Traction Control System (TCS). ABS berfungsi untuk mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Sementara TCS berguna untuk meredam tenaga buas skutik dengan mesin besar ini. Konon menurut Abidin torsi motor ini sangatlah tinggi sehingga fitur tersebut dibutuhkan untuk menjaga performanya.


XMax 250 tidak berbeda dengan XMax 300 yang diekspor ke negara-negara Eropa. Bodinya bongsor, dengan sosok yang agresif. Kelebihan skutik ini, dibekali berbagai fitur menarik. Selain ABS dan TCS, ada juga smart key system yang memungkinkan mengaktifkan mesin tanpa perlu menggunakan anak kunci.


Keunggulan lain terdapat dalam kapasitas bagasi, diklaim sanggup memuat dua helm di dalamnya. Rivalnya di tanah air adalah Kymco Downtown 250i yang dibanderol dengan harga lebih malah yaitu Rp 68 juta (on the road Jakarta).


Yamaha XMAX 300 di IMOS 2016


Skutik maxi ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Di sana para pengunjung sudah boleh melakukan pemesanan, namun harga resmi dan spesifikasi lengkapnya belum diungkapkan sama sekali oleh Yamaha.


Kehadiran produk anyar ini, sekaligus menjadi terobosan bagi pabrikan motor garputala. Lantaran Indonesia menjadi basis produksi global dari skutik yang 90 persen komponennya sudah lokal. YIMM pun mengalokasikan lini produksi XMax untuk distribusi global terlebih dahulu. Konon, YIMM menargetkan sampai dengan akhir tahun 24 ribu skutik itu sukses dikirim ke berbagai negara mulai dari Asia, Eropa, Amerika Serikat dan Australia.


Baca Juga : Maxi Yamaha Day, Hajatnya Pengguna Skutik Bongsor