jakarta-selatan

Kawasaki Versys-X250 Tempuh Rute Jakarta - London

  • 21 Mar, 2018
  • 1309 Kali Dilihat

Keandalan Kawasaki Versys-X250 diuji. Tidak tanggung-tanggung, motor tualang ini bakal menempuh 30 ribu kilometer dari Jakarta ke London. Penunggangnya, Stephen Langitan selaku biker tanah air yang memulai perjalanan pada 25 Maret 2018.



Bila sesuai rencana, Stephen sampai di London pada 17 Agustus 2018. Sekaligus mengikuti upacara bendera di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London dalam rangka memperingati ulang tahun tanah air tercinta. Visi solo ride ini, membawa salam persaudaraan bagi masyarakat dunia.


Tiga puluh negara dilewati bersama Versys-X250. Rintangannya mulai dari jalan tertinggi didunia, Khardungla Top di Northern India dengan suhu udara sangat dingin, gurun pasir di Pakistan-Iran, serta pegunungan Alpen di Eropa. “Pertualangan kami tidak hanya duduk di atas sepeda motor, tetapi juga mengeksplorasi lokasi terbaik sambil berkemah di alam terbuka,” papar pria dengan usia kepala lima itu, seperti dikutip laman resmi Kawasaki Motor Indonesia (KMI).


Selain Kawasaki yang memberikan kuda besi untuk ditunggangi, dia juga memperoleh restu dari berbagai pihak. Di antaranya Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).



“Kami mendukung solo ride Stephen Langitan dengan memberikan satu motor Versys-X 250 kepada Beliau. Kami harap Stephen dapat menikmati perjalanan dengan Versys, bisa selamat sampai tujuan kemudian kembali ke Indonesia dengan berbagai cerita pengalaman menyenangkan dan menegangkan. Kami juga menunggu cerita tentang bagaimana perjuangan untuk mengibarkan bendera merah putih di banyak Negara,” ucap Deputy Head Sales & Promotion KMI, Michael C. Tanadhi.


Kawasaki Versys-X250, motor tualang termurah yang dipasarkan KMI. Dijual dengan harga mulai dari Rp 62,3 juta (OTR Jakarta). Kapasitas mesinnya cuma 250 cc berkonfigurasi dua silinder. Jantung mekanisnya sanggup mengeluarkan torsi puncak 21,7 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 34 PS pada 11.500 rpm.


Sebagai teman berkelana, Versys-X250 dilengkapi berbagai aksesori penunjang kenyamanan saat melewati perjalanan jauh dan medan beragam. Khusus varian tourer seperti yang diterima Stephen sudah dilengkapi engine guard, lampu kabut, boks samping, hand guard dan rem anti-lock braking system (ABS). Harganya memang lebih mahal, Rp 73,1 juta (OTR Jakarta).


Meski sudah cukup lengkap untuk tualang, ubahan minor masih dilakukan pria yang pernah ke Malaysia lewat jalur darat itu. Sebut saja menambah pelindung mesin dan boks belakang, mengganti ban, serta membalut tubuh motor dengan identitas Indonesia: merah dan putih. (Lod/Odi)


Baca Juga: Uji Irit Kawasaki Versys-X250


Sumber Foto: Motobikerz, @stephenlangitan

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Versys X 250

  • Tourer | Rp73,1 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp11 Juta
    Angsuran Rp2,95 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • City | Rp62,3 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp9,5 Juta
    Angsuran Rp2,51 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Kawasaki Versys X 250

Lihat video terbaru Kawasaki Versys X 250 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi