Kawasaki KLX 230 Meluncur, Harga Promo Mulai Rp 39,9 Juta

Kawasaki KLX 230 Meluncur, Harga Promo Mulai Rp 39,9 Juta
Gambar
Review Pengguna

Bertepatan acara Jakarta Fair 2019, di JIExpo Kemayoran, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengenalkan motor trail teranyarnya, KLX 230 (22/05/19). Ia menjadi penengah antara KLX 150 dan KLX 250. Motor berkonsep dirt bike dengan desain dual purpose, diklaim lebih bertenaga, ringan dan mudah diajak bermanuver. Dilengkapi dengan long-travel suspension serta ground clearance yang pas, sehingga mampu melahap medan off-road dengan baik.

Dalam sambutannya, Kentaro Takeshita, Division Head Marketing PT KMI mengatakan, “Kami ingin kembali menunjukkan kemampuan Kawasaki, dalam membangun motor off road. DNA ini bisa dirasakan pada jajaran model KX dan KLX Series. Seperti yang sudah diketahui, KLX 150 jadi yang paling populer dan direspons positif pada jajaran produk kami. Bahkan total penjualannya sudah mencapai 315.000 unit di pasar domestik. Walaupun yang 150 cc sudah cukup mumpuni melahap medan off road, kami hadirkan motor yang memiliki pengendalian lebih baik. Sekaligus performa yang jauh lebih tinggi. Inilah KLX 230. Ia menjadi jawaban untuk para konsumen yang ingin naik kelas.”

Paling menarik, memang bekalan jantung pacunya. All-new Engine berkubikasi 233 cc ditanamkan pada rangka tubular, semi-double craddle. Lontaran tenaga dari mesin baru itu, mencatat angka 19 PS dan torsi 19,8 Nm. Selain tenaga besar, konfigurasi long strokenya mampu memberikan torsi kuat pada rentang bawah-menengah. Teknologi suplai bensin juga baru, dengan menyematkan sistem injeksi. Hasilnya, respons tenaga lebih baik sekaligus mudah dikontrol. Selain itu, torsinya cenderung halus. Mereka berupaya memberikan percepatan yang linear. Sedangkan air-cooled system, masih dipertahankan karena dianggap ideal untuk trail riding.

Tak seperti adiknya, panel instrumen dibekali layar LCD lebar yang mudah dibaca. Sajian informasinya meliputi speedometer, odometer, dual trip meter, pengukur bensin, jam dan indikator lampu.

Seperti saudara-saudaranya, KLX 230 disediakan dalam dua varian: Standard dan Special Edition (SE). Untuk yang standard, pilihan warna terbagi dua; Lime Green dan Ebony Black. Sedangkan varian SE memiliki decal grafis lebih berwarna dengan dua pilihan; Oriental Blue dan Firecracker Red.

Banderol motor trail "menengah" ini cukup menarik. Versi standard dilego Rp 42.5 juta OTR Jakarta. Sementara varian Special Edition Rp 44,9 juta OTR Jakarta. Tapi khusus pembelian pada masa promo launching di acara Jakarta Fair 2019, Standard  dilego Rp 39,9 juta OTR dan Special Edition 42,3 juta OTR. Harga ini hanya berlaku untuk booking order hingga 30 Juni 2019. Jika tertarik, segera kunjungi booth mereka yang berada di arena outdoor acara. (Hel/Odi)

Baca Juga: Kawasaki D-Tracker, Kenali Perbedaannya dengan KLX150

Jelajahi Kawasaki KLX 230

Kawasaki KLX 230 Rp 43,3 - Rp 49,3 Juta Cicilan : Rp 987.952

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store