• Wishlist

Jajal Superbike Yamaha YZF-R1, Lewis Hamilton Terjatuh

Jajal Superbike Yamaha YZF-R1, Lewis Hamilton Terjatuh

Pembalap F1 Lewis Hamilton, mengalami kecelakaan saat menghabiskan akhir pekan di lintasan balap. Bukan dengan mobil balap Formula, melainkan motor superbike Yamaha YZF-R1. Ya, Hamilton tengah menjajal kendaraan roda dua saat kecelakaan menimpa dirinya. Beruntung, hanya kecelakan ringan dan tidak menyebabkan cedera serius.



 


Diwartakan oleh Autosport, Hamilton jatuh saat mengendarai superbike Yamaha R1 di sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu lalu. Ia menunggangi motor berwarna hitam dengan stiker nomor balap miliknya, 44. Hamilton kemudian terjatuh di tikungan 5 Jerez. Meski begitu, pembalap F1 asal Inggris itu tak mengalami cedera. Bahkan bisa kembali melanjutkan bersenang-senang dengan R1 dalam track day akhir pekan.


Hamilton tak sendiri saat menjajal R1. Ia ditemani dua pembalap Pata Yamaha World SBK, Alex Lowes dan Michael van der Mark. Bukan kebetulan, karena sirkuit Jerez sabtu lalu dipakai untuk uji coba World SBK dan MotoGP.


Meski pembalap mobil, Hamilton terkenal punya kegemaran dengan MotoGP. Sejak kecil, pembalap dari tim Mercedes AMG Petronas itu, sangat suka motor. Ia bahkan pernah menjadi brand ambassador dari merek ternama MV Agusta tahun lalu. Hamilton juga punya andil dalam pengembangan model F4 LH 44 dari pabrikan motor asal Italia itu.


Menanggapi Hamilton yang menjajal superbike, Valentino Rossi juga memberikan komentar. Pembalap Yamaha Factory Racing MotoGP mengaku senang melihat Hamilton akhirnya mengendarai motor di sirkuit balap sesungguhnya.


"Lewis fans berat motor, dan kami kerap bertukar pesan. Ia selalu berkata pada saya bahwa kami, para pembalap motor, adalah pembalap yang sesungguhnya. Tapi ia terlalu melebih-lebihkan. Wajar saja pembalap F1 mendapat rasa senang di atas motor, begitu juga sebaliknya. Motor dan mobil cukup mirip, tapi disiplinnya sangat berbeda," ujar Rossi kepada GPOne, dilansir dari situs Bola.net (komentar ini diambil sebelum Hamilton terjatuh).


Ternyata, Rossi dan rekan satu tim, Jorge Lorenzo, kerap mengundang Hamilton untuk datang ke Motor Ranch dan mencicipi tunggangan Yamaha YZR-M1. Sayangnya, undangan itu belum bisa terpenuhi karena alasan jadwal yang padat.



Lewis Hamilton bukan pembalap F1 pertama yang mengendarai roda dua di lintasan balap. Ada John Surtees yang punya dua gelar di F1 dan MotoGP. Michael Schumacher juga pernah mencoba Ducati Desmosedici kepunyaan Casey Stoner pada 2007. Sementara dari MotoGP, Rossi, Lorenzo dan Marc Marquez pernah mengikuti uji coba serius balap F1. Rossi ikut uji coba Scuderia Ferrari, Lorenzo dengan Mercedes AMG Petronas dan Marquez dengan tim Red Bull Racing-Scuderia Toro Rosso. (Tom/Van)


sumber: Autosport, Bola Net


Baca Juga: Lewis Hamilton dan MV Augusta


 

Jelajahi Yamaha R1

Yamaha R1 Rp 605 Juta Cicilan : Rp 13,8 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store