• Wishlist

Yamaha R1S Bakal Dipersembahkan Untuk Pasar Amerika

JAKARTA: Segera setelah peluncuran YZF R1 dan R1M, Yamaha pun meluncurkan edisi yang lebih murah dari R1, yang dinamakan R1S. Keputusan untuk meluncurkan versi ini bukanlah sesuatu yang tiba-tiba karena Yamaha memang telah mendaftarkan merek dagang YZF-R1S pada bulan April 2015 yang lalu.


Perusahaan tersebut telah meneliti bahwa motor hebat 1000cc itu merupakan motor yang banyak dibeli oleh kalangan kaya berusia matang, jadi demi untuk memikat para kawula muda yang antusias, Yamaha akan menghadirkan YZF-R1S ini. Motor ini tampak mirip dengan R1, namun perusahaan menyangkal bahwa motor baru ini adalah jelmaan versi R1 berkualitas lebih rendah. Dalam motor baru tersebut, tungkai aluminium dan kepala knalpotnya digantikan dengan bahan baja. Di sisi lain, standar R1 dilengkapi dengan roda magnesium multi-jari-jari, sedangkan motor ini memiliki roda aluminium hanya 5-jari-jari. Dampak dari penggantian suku cadang motor baru tersebut memang mengakibatkan bobotnya menjadi 203 kg, atau 4 kg lebih berat dibandingkan standar R1.


yamaha-segera-luncurkan-yzf-r1s-versi-murah-DYzDLgFXfz


R1S akan ditenagai oleh 998cc segaris-empat dengan engkol crossplane, dan batang penghubungnya menggunakan jenis biasa yang terbuat dari baja. Motor ini mampu mempertahankan traksi spesifikasi-tinggi pada kecepatan tinggi dengan unit pengukuran inersianya (IMU). ABS, sassis, suspensi, paket trik elektronik dan knalpot titanium juga dibuat mirip dengan perangkat keras R1.


Mereka yang menginginkan untuk membeli R1S terbaru ini harus rela membayar USD 14,990 atau sekitar Rp 208 juta. Sedangkan R1 dibandrol dengan harga USD 2000 atau sekitar Rp 27 juta lebih mahal daripada motor yang baru. Model baru ini akan memulai debutnya di pasar Amerika dalam waktu dekat.

Jelajahi Yamaha R1

Yamaha R1 Rp 605 Juta Cicilan : Rp 13,8 Juta

Bandingkan & Rekomendasi