• Wishlist

Ini yang Membuat Lambretta V200 Special Menarik

Ini yang Membuat Lambretta V200 Special Menarik

Kehadiran Lambretta di Indonesia, semakin meramaikan pasar motor Tanah Air. Pabrikan asal Italia ini, mengenalkan beberapa model, salah satunya V200 Special. Inilah pilihan berfitur paling lengkap dari lini Lambretta lainnya. Apa yang membuat skuter seharga Rp 52,5 juta (OTR Jakarta) ini menarik?



1. Teknologi LED


Lampu berteknologi dioda atau LED, dipercayakan Lambretta untuk mengurus penerangan V200 Special. Cahaya yang dihasilkan jauh lebih terang. Selain itu, ukuran LED yang kecil, memberikan kesempatan untuk memanipulasi bentuk rumah menjadi lebih atraktif. Stoplamp dan sein, juga dibekali bohlam yang sama. Maka tampilan V200 Special tampak menggoda.


2. Mesin mumpuni


Jantung mekanis yang diusung berkubikasi 169 cc satu silinder, 4 langkah dengan sistem injeksi dan berpendingin udara. Lambretta menyetingnya agar memiliki rasio kompresi 10,2:1 dan sudah berkonfigurasi standar Euro4. Artinya, bensin yang diminum minimal punya oktan RON 95.


Tenaganya mencapai 12 PS di 8.000 rpm, momen puntirnya sebesar 12,2 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui CVT (Continouosly Variable Transmissio), sehingga pengendara tinggal mengontrol bukaan gas saja untuk berakselerasi. Urusan konsumsi bahan bakar terbilang mumpuni dengan kapasitas mesin sebesar itu, yakni 34,4 km/liter. Bila dikalikan total kapasitas tangki sebesar 6 liter, maka skuter ini menjangkau 200an km.



3. Tempat penyimpanan memadai


Menyimpan helm saat parkir tak jadi masalah. V200 Special punya bagasi di bawah jok yang cukup menampung satu helm standar. Walau begitu, ada hook atau kait di area floor depan untuk menggantung helm tambahan atau barang kecil. Ada pula glove box di depan untuk menyimpan sarung tangan. Jadi ketika ingin berkendara tidak perlu kompartemen di bawah bangku.


4. Daya smartphone terjaga


Sepertinya Lambretta mengerti betul kebutuhan masyarakat saat ini, khususnya anak muda. Soalnya terdapat power outlet atau colokan charger yang terletak di kompartemen depan. Keberadaannya menjaga baterai smartphone pengendara tetap penuh, meski perjalanan yang dilalui jauh sekalipun.



5. Dua cakram


Pengereman V200 Special didukung model cakram yang tersematkan pada kedua ban. Di depan ukurannya 226 mm, sedangkan di belakang beda tipis mencapai 220 mm. Kombinasi keduanya tentu memaksimalkan kemampuan penghenti laju. Keberadaan komponen ini, juga meningkatkan tampilan menjadi lebih sporty.


6. Anti-lock Braking System (ABS)


V200 Special turut diperkuat ABS yang mendukung pengereman. Tapi pengaplikasiannya hanya di depan, tidak mencakup roda belakang. Fitur yang menggunakan komputer untuk mengontrol kerja kampas menekan cakram ini, menjadikan ban depan tak mengalami selip. Terutama saat rem dioperasikan dengan keras. Sehingga motor bisa dikendalikan untuk menghindari halangan di depan. Fitur ini juga sangat bermanfaat saat melewati jalur basah. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Ini Perbedaan Lambretta V125 Special dan V200 Special

Jelajahi Lambretta V200 Special

Bandingkan & Rekomendasi