• Wishlist

IIMS 2018: Detail Spesifikasi si Bengis, BMW S1000R

BMW S1000R terbaru dijual seharga setengah miliar lebih. Tepatnya, Rp 595 juta (off the road Jakarta). Dengan nominal segitu, apa yang Anda dapatkan dari roadster asal Jerman ini? Simak bahasan berikut:


BMW S 1000 R, Seperti Apa Spesifikasinya


1. Desain Bengis


Tampilan barunya semakin telanjang. Fairing samping diperkecil agar jantung mekanis empat silindernya lebih tampak. Knalpot diubah pakai dimensi besar, lansiran Akrapovic terbuat dari material titanium. Bagian pelek juga diberi aksen merah yang menambah kesan agresif.


Ciri khas lampu depan asimetris tetap dipertahankan. Bentuk muka persis bajak laut mata satu yang bengis. Rancang tubuhnya begitu dinamis, bagian depan dibuat lebih rendah, kemudian sisi belakang semakin tinggi. Tersedia tiga pilihan warna: racing red non-metallic/blackstorm metallic (merah hitam), catalano grey non-metallic (abu-abu gelap) dan BMW Motorsport (putih biru merah).


2. Performa Mesin Mantap


Soal depot daya masih berbagi platform dengan motor superbike S1000RR. Kapasitas mesinnya capai 999 cc berkonfigurasi empat silinder DOHC. Bila dibanding model sebelumnya, ada beberapa revisi. Performa mesin kini lebih hebat dengan torsi puncak 114 Nm pada 9.250 rpm dan tenaga maksimal 165 PS pada 11.000 rpm. Kecepatan maksimal yang dapat diraih S1000R, diklaim lebih dari 200 Kpj.


Tersedia mode berkendara lengkap yang bisa dipilih sesuai preferensi atau kondisi jalan: Rain, Road, Dynamic dan Dynamic Pro. Ada juga fitur Pit Late Limiter dan Launch Control, layaknya motor balap. Emisi gas buangnya juga semakin ramah, sudah standar Euro4. Kemampuan mesin ini didukung pula bobot motor yang ringan. Struktur rangka baru jadi alasannya. Berat total juga berkurang 2 Kg dibanding sebelumnya, jadi 205 Kg.


3. Mode Berkendara


Opsi Rain ditujukan bagi yang menginginkan gaya berkendara lebih santun. Saat diaktifkan, fitur Anti-lock braking system (ABS), assist stability control (ASC) langsung bersiaga ketika melewati jalanan licin. Sementara mode berkendara Road, membuat throttle semakin responsif. ABS dan ASC juga bersiaga untuk berhadapan dengan jalanan kering.


Mode Dynamic Pro lebih istimewa lagi. Anda bisa bebas melakukan personalisasi terhadap gaya berkendara. Batasan dari mode berkendara ini, skill Anda dalam menunggangi S1000R. Beranikah mencobanya? (Lod/Van)

Jelajahi BMW S1000R

BMW S1000R Rp 607 Juta Cicilan : Rp 13,85 Juta