BMW S 1000 R Terbaru Akan Alami Perubahan Detail

BMW S 1000 R Terbaru Akan Alami Perubahan Detail
Gambar
Review Pengguna

Roadster BMW berkapasitas 1.000 cc dikabarkan akan mendapatkan penyegaran sebentar lagi. Hal tersebut didukung dengan beredarnya gambar-gambar dari sosok motor besar ini di sebuah sirkuit balap di kota Oscherleben, Jerman. Seperti yang dilansir oleh morebikes, penampilan terbarunya nanti secara garis besar masih serupa dengan versi yang dipasarkan oleh BMW Motorrad sekarang, akan tetapi beberapa detailnya telah memperoleh sentuhan pembaharuan, termasuk kehadiran seperangkat knalpot berlabel Akrapovic.

Bermodalkan foto yang beredar, tampak dari area depan model lampu depan ganda asimetris berkonsep projektor plus reflektor nan unik masih dipertahankan, termasuk model stang lebar plus visor berukuran compact sebagai pendukung aerodinamika. Selain itu, mengenakan suspensi depan berkelir emas bertipe Up Side Down (USD) dengan velg besar berbalut warna hitam yang gagah. Perlu disampaikan jika, di sisi ini terdapat sedikit pembeda. Ya, garis lis velg berkelir merah yang belum pernah dikenakan sebelumnya.

Beralih ke sisi samping, yang paling mencuri perhatian ialah saluran knalpot berukuran lebih besar dari sebelumnya dan merupakan produk Akrapovic beraksen carbon hitam. Biasanya, penggunaan brand aftermarket dikenakan secara khusus pada edisi istimewa, namun entah apa yang menjadi strategi BMW Motorrad dengan komponen ini. Mungkinkah menjadi komponen standar, atau hanya menjadi opsi bagi pelanggan yang menyukai kecepatan?

Perubahan BMW S1000R Terbaru

Disamping itu, BMW turut melakukan revisi di bagian pijakan kaki untuk memberikan kenyamanan lebih saat mengendarai S 1000 R. Termasuk tipe tuas pemindah transmisi yang mengenakan model terpisah sehingga lebih sporty layaknya motor sport full fairing.

Nah untuk instrumen cluster yang dikenakannya, masih menanamkan konsep analog digital dimana, terdapat layar kotak berisikan informasi berkendara atau biasa disebut sebagai multi-information display (MID) plus lampu perpindahan transmisi berbentuk lingkaran. Kemudian, tombol fitur di sisi kiri dan kanan stang, mulai dari pengaturan suspensi secara elektronis, sistem deselerasi Anti-lock Braking System (ABS), cruise control sampai dengan fasilitas pemanas grip yang sangat membantu ketika berkendara di kondisi cuaca yang dingin.

Meskipun perubahan yang dialaminya tergolong minor, namun dikabarkan bila BMW ikut melakukan peningkatan di sektor performa. Caranya dengan mengaplikasikan kepala silinder dan intake cam model baru serta intake valve yang lebih ringan. Sayangnya, hingga saat ini belum ada hitungan angka pasti dari seberapa besar kenaikannya.

Di Indonesia sendiri, PT Maxindo Moto Indonesia juga menawarkan S 1000 R di dalam jajaran produknya. Model tersebut menggendong mesin berkubikasi 999 cc dengan konfigurasi 4-silinder segaris serta peranti pendinginan cairan. Kemampuannya memproduksi tenaga sebanyak 162 PS dengan menyajikan torsi maksimal 112 Nm melalui sistem transmisi manual 6-percepatan. Pihak pabrikan mengklaim, bila motor besar Jerman ini sanggup dibesut hingga kecepatan lebih dari 200 kpj.

Sumber : morebikes.co.uk

Baca Juga : Yamaha R15 Terbaru Akan Fokus Di Sektor Performa dan Safety

Jelajahi BMW S1000R

BMW S1000R Rp 607 Juta Cicilan : Rp 13,85 Juta
      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store