Oto
jakarta-selatan

Hoax April Mop, dari Helm Apple Sampai Mesin Roket Triumph

  • 02 Apr, 2019
  • 387 Kali Dilihat

April mop, seolah hari masyarakat dunia bebas berbohong. Pada 1 April, kerap meluncur aneka hoax yang tak pernah dianggap serius oleh khalayak. Menariknya, kelakar-kelakar ini justru terlihat sebagai ide yang inovatif untuk dunia roda dua. Berikut kami rangkum beberapa informasi ‘ngibul’ yang beredar kemarin.


Helm Canggih dengan HUD, Apple iLid



Apple, merek yang terkenal dengan iPhone dan iMac, disebut merilis helm dengan sistem canggih. Namanya iLid. Helmnya, sejatinya berbentuk biasa saja, seperti helm modular kebanyakan. Namun fitur canggihnya, kaca depan (visor) yang memiliki heads up display (HUD) untuk menampilkan ragam informasi dari smartphone.


Informasi ini disajikan dalam laman sosial media @Sportsbikeshop. Inovasi canggih ini memungkinkan ragam informasi seperti navigasi, pesan masuk, hingga berkomunikasi via telepon bisa dilakukan dengan akses visual di kaca helm.


Kontrol fitur pun bisa dilakukan lewat aplikasi Siri yang jadi andalan smartphone iPhone. “Helm iLid mengombinasikan teknologi canggih HUD dengan kontrol intuitif Apple, untuk mengubah cara berkendara selamanya. Semua kontrol yang ada di iPhone muncul di depan mata. Adaptasi teknologi kelas militer 3D Laser Refraction HUD, memungkinkan sistem ini digunakan untuk pertama kalinya saat mengendarai motor,” jelas akun tersebut.


DeliverLoo, Antar Makanan Pakai Superbike



Konsumen tanah air, bisa memesan makanan dengan mudah via Go Food maupun Grab. Cukup klik pilihan di smartphone, dan makanan pesanan pun diantar ke depan rumah. Hal berbeda terjadi di Inggris sana, jasa antar makanan oleh pihak ketiga tidak berkembang seperti di Indonesia. Alhasil, pengusaha kuliner pun perlu berinovasi sendiri.


Misalnya yang dilakukan Loomies Moto Café. Pada 1 April lalu, mereka menyebut, menyediakan pengantaran makanan restorannya menggunakan superbike. Merek seperti BMW S1000R, Yamaha R1, Ducati Panigale, jadi moda untuk dipasangkan boks berisi makanan pesanan konsumen. Tentunya tak ada satupun menu boga yang terantar oleh motor-motor super kencang itu. Namun kalau terjadi di Indonesia, rasanya tak heran. Para partner Go Jek maupun Grab, motornya unik-unik.


Triumph TFC, Motor Roket Hybrid



Teknologi hibrida yang dikenal biasanya memadankan mesin konvensional dengan motor elektrik. Beragam peranti elektrikal dipasangkan demi mendapat tenaga tambahan. Triumph menyajikan teknologi khayalan dengan memasangkan mesin roket ke Triumph Rocket TFC.


Rancangan blue print, video sampai pernyataan pimpinan proyek pun disajikan. Tentu saja semua itu hanyalah hoax untuk menghibur di 1 April. Tenaga roket yang sulit diregulasi, menyulitkan jika digunakan di jalanan. Beda dengan pesawat terbang atau luar angkasa, yang memang tak terbatas ruang.


Roket yang diberikan Triumph disebut sebagai teknologi hybrid. Artinya, mesin biasa tetap ada, namun diimbuhkan roket untuk memberi tenaga tambahan saat dibutuhkan. Konon 1.000 daya kuda bisa memberikan input lebih pada motor. "Sangat menarik untuk membawa teknologi hibrida yang bertenaga ke garis depan industri sepeda motor dalam bentuk sepeda yang sama ikoniknya dengan Roket. Pengembangan produk berlanjut pada kecepatan yang sangat istimewa karena akan diuji segera," jelas S.P. Aceman, Chief Project Engineer Triumph Motorcycles. (Van/Odi)


Sumber dan Foto : Motorcyclenews


Baca Juga: Gila! Yamaha Niken Dipasangkan Turbo

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi