Hari Ini, Kawasaki Luncurkan Motor Retro Baru

Hari Ini, Kawasaki Luncurkan Motor Retro Baru
Gambar
Review Pengguna

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), meluncurkan motor hari ini (28/11). Belum diketahui, seperti apa produk yang mereka kenalkan ini. Sekilas desainnya tampak merujuk ke konsep retro. Artinya, ada dua pilihan, antara W series atau Z900 RS dan Z900 RS Cafe. Mari kita tebak sosoknya melalui sejumput tampilan berikut ini.


motor baru Kawasaki


Tak dipungkiri, hadirnya Kawasaki W175 memberi angin segar buat KMI. Motor bergaya klasik itu, lumayan sukses disedot pasar. Mengingat ketertarikan pasar sekarang yang tengah menggandrungi motor berpenampilan jadul. Harganya juga cukup bersahabat. Bisa dibandingkan dengan para kakak, seperti Estrella (W250) atau W800.


Kami rasa lini baru ini bukan berasal dari keluarga W series. Toh di sana sudah ada jagoannya, W175. Justru dari siluet gambar tadi, prediksi lebih kuat pada jajaran Z. Dengan bentuk tangki BBM seperti ini, kami pikir ia perpenampilan seperti Kawasaki Z900 RS atau Z900 RS Cafe. Keduanya juga sudah tersedia di Indonesia. Cuma harga unit CBU ini dijual masing-masing Rp 286 juta dan Rp 295 juta.


Berat jika ingin punya target besar dari varian ini. Sementara itu, mungkin saja ada yang meminati desain motor Kawasaki tadi. Begitu tahu harganya, langsung mentok dan terpaksa mengarahkan pilihan ke W175 lagi. Itu pula kenapa W175 punya beberapa opsi. Mulai dari tipe standar, SE hingga Cafe.


Jika ingin mendapatkan pundi uang lebih banyak, KMI mestinya menambahkan banyak lagi pilihan untuk masyarakat. Termasuk menghadirkan Kawasaki Z RS lebih kecil. Hal inipun sempat jadi perbincangan dari beberapa media luar negri. Saat itu, mereka menyebut ada kemungkinan Kawasaki membuat turunan Z900 RS atau Z900 RS Cafe.


Posibilitas itu jelas ada. Mengingat di lini Z series sendiri, Kawasaki memiliki beragam varian. Mulai dari Kawasaki Z 125, Z250 SL, Z250, Z650 hingga Z1000. Bisa jadi model retro ini berbasis dari mesin-mesin itu. Sebagai contoh Z250 RS atau Z250 RS Cafe. Kalau memakai jantung mekanis satu silinder, kemungkinan ramah di dompet. Sebagai perbandingan, saat ini Z250 SL (satu silinder) dijual 42 jutaan. Dengan banderol tak jauh beda, rasanya cukup menggoda untuk pasar Tanah Air.


motor baru kawasaki


Kendati tak menutup kesempatan itu diterapkan pada basis lain, semisal mengambil mesin kepunyaan Z250 dua silinder. Harganya memang lebih mahal, 53 jutaan. Tapi sensasi berkendaranya jelas beda dengan versi mesin satu silinder. Apakah cuma itu peluangnya? Menurut kami, sah saja jika itu diturunkan dari kepunyaan Z125. Buat kebanyakan orang, speknya terlalu kecil. Namun jika KMI menyasar segmen pehobi, ini bisa jadi barang unik.


Lagi-lagi, semuanya hanya prediksi. Seperti kebiasaan KMI, ini dipastikan model atau varian baru. Bukan sekadar facelift atau penyegaran, yang biasanya cuma diinformasikan via surel saja. Tunggu pemberitaan soal motor baru Kawasaki sore ini! (Ano/Van)


Baca Juga: Diler Lambretta Pertama di Indonesia Resmi Beroperasi

Jelajahi Kawasaki Z900

Kawasaki Z900 Rp 235 Juta Cicilan : Rp 5,36 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store