Harga Kawasaki Z900 Terbaru Naik Rp 15 Juta, Ini Daftar Perubahannya

Harga Kawasaki Z900 Terbaru Naik Rp 15 Juta, Ini Daftar Perubahannya
Gambar
Review Pengguna

Tanpa seremoni, Kawasaki Indonesia merilis Kawasaki Z900 model 2020. Berbagai ubahan serta pengembangan mengena ke sekujur tubuh, utamanya soal fitur baru. Namun ada konsekuensi. Unit tersebut sekarang dibanderol lebih mahal Rp 15 juta dari versi terdahulu. Apa saja perubahan yang dibawanya sekarang?

Pertama, Kawasaki Z900 menawarkan tampilan baru. Dimulai dari wajah, bentuk headlamp-nya kini sedikit pesek. Meski begitu tetap agresif, lantaran cover lampu model lama dengan garis dan sudut tajam masih dipertahankan. Di bagian dalam, penerangan LED menjadi terapan paling baru. Sama pula seperti lampu sein.

Tarikan tegas pun menyasar area shroud. Bagian ini dibuat lebih besar, namun tetap aerodinamis. Sementara kebaruan paling kentara adalah desain under cowl baru. Sedangkan bagian lain seperti cover engine justru dibuat simple.

Fitur Konektivitas Kawasaki Z900 2020

 

Hal baru kedua Z900 2020 terletak pada penampang informasi kendaraan. Terdapat panel instrumen model TFT full colour, berukuran 10,9 inci. Layarnya bisa disetel sesuai keinginan, menjadi negative maupun positive display. Atau bisa juga di setel otomatis. Layar berubah seketika, mengikuti kondisi cahaya sekitar. Isinya serbadigital, ada posisi gigi, shift light, tripmeter, jam, RPM, serta indikator Eco, sebagai pemandu berkendara hemat bahan bakar.

Nah, terapan ketiga inilah yang menjadi awal kecanggihan Z900. Kini ia menyediakan fitur konektivitas gawai berbasis Bluetooth. Pemilik dapat mengetahui kondisi motor via aplikasi Kawasaki Own Rideology dari smartphone-nya.

Kebaruan juga mestinya merujuk pada performa. Kenyataannya, tak ada ubahan pada konfigurasi mesin DOHC 4-silinder 948 cc itu. Tenaganya dipatok sama, 123 Hp/9.500 rpm. Pun dengan torsi maksimal yakni 98,6 Nm di putaran 7.700 rpm. Namun, berkat pengaturan ulang clutch damper spring dan setting injeksi, akselerasi dan deselerasi jadi lebih halus.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur di Kawasaki Bike Week 2020?

Pihak pabrikan mengklaim ada sedikit ubahan pada komponen saluran buang. Konstruksi pre-chamber dan silencer dirancang ulang agar keluaran suaranya makin berisik. Bukan cuma lantang, sekarang si kuda besi pun sudah memenuhi standar emisi Euro 5. Dipenuhinya berkat peningkatan catalytic converter.

Kawasaki Z900 2020 Handling

Lantas bagaimana dengan handling? Rupanya sasis tubular serta swingarm telah diperkuat. Alhasil, berdampak pula pada pengaturan ulang suspensi depan maupun belakang. Sebagai penyempurna lantaran Z900 anyar kini kedapatan fitur mode berkendara. Terdapat 4 penyetelan: Sport, Road, Rain dan Manual untuk pengendara. Sajian ini kemudian dipadukan lagi dengan KTRC (Kawasaki Traction Control). Berfungsi mengontrol traksi roda belakang agar tidak selip.

Juga tak ketinggalan, pembeli Z900 paling baru mendapatkan sepasang ban New Dunlop Sportmax Roadsport 2. Karet bundar itu diklaim dapat memenuhi kebutuhan riding untuk berbagai kondisi, baik dalam maupun luar kota bahkan rute pegunungan.

Itulah daftar kebaruan yang dibawa Kawasaki Z900 2020. Kini ia dibanderol Rp 250 juta (OTR Jabodetabekser). Kami rasa kenaikan Rp 15 juta dari Z900 lama, terbilang relevan dengan sajiannya sekarang ini. Street fighter berkelir Metallic Graphite Gray / Metallic Spark Black ini juga jadi satu-satunya pilihan Anda. (Bgx/Ano)

Sumber: Kawasaki Motor Indonesia

Baca juga: Italjet Dragster 125 Datang, Siapa Lawannya di Indonesia?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store