jakarta-selatan

Dibanderol Rp 30 Jutaan, Ini Keunggulan Honda ADV150

  • 22 Jul, 2019
  • 1541 Kali Dilihat

Honda ADV150 hadir memberikan pilihan baru di segmen skutik premium 150 cc. Dengan harga Rp 30 jutaan, cukup banyak penawaran untuk calon pembeli. Meliputi desain, fitur, akomodasi hingga kenyamanan berkendara. Berikut keunggulannya:



1. Desain


Meski terkait dengan selera, tak dipungkiri bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) menyajikan desain baru di kelas tempat ADV150 berkompetisi. Tampilan dual purpose yang diusung kentara dengan pembekalan stang telanjang, hingga spakbor belakang cukup menjulang (tinggi).


Khusus area buritan ditunjang pula oleh penerapan suspensi ganda Showa dengan kelengkapan tabung berukuran 350 mm. Keturunan Honda X-ADV ini juga tampil modis melalui pengaplikasian disc brake bergelombang. Tak hanya di belakang, model serupa juga ditemui pada cakram depan. Sektor rem depan juga disandingkan dengan pengereman ABS (anti-lock braking system) untuk tipe ABS-ISS.


Dashboard Honda ADV


2. Fitur


Layaknya motor-motor modern, ADV150 telah dibekali sistem penerangan full LED (lampu depan, sein dan belakang). Plus DRL (daytime running light). Wajar saja karena toh skutik ini bakal diekspor ke beberapa negara.


Suguhan panel meter lengkap menjadi kebutuhan pengendara. Skutik buatan AHM menampilkannya secara digital dengan beragam informasi. Meliputi speedometer, fuel meter, average fuel consumption, instand fuel consumption, odometer, tripmeter, date & time, battery indicator, oli change indicator hingga outdoor temperature.


Lagi-lagi, fitur andalan yang sudah terpasang di skutik Honda nampak di ADV150. Sistem kunci pintar (smart key system), tombol pembuka jok dan tangki bensin disajikan kembali guna memudahkan pemilik.


Idling stop system (ISS) pun bisa ditemui pada ADV150. Tombol pengoperasiannya terletak di stang kiri. Di area ini pula Anda bisa memanfaatkan fitur lampu hazard, ketika dibutuhkan.



3. Akomodasi


Ada konsol boks mungil di bawah stang kiri ADV150. Fungsinya untuk menaruh smartphone atau sarung tangan. Di dalamnya juga sudah tersedia power outlet untuk mengisi ulang daya baterai gawai.


Guna melakoni perjalanan jauh, Honda ADV150 terbilang siap. Itu karena tangki bensin skutik ini sanggup menampung BBM sebanyak 8 liter. Sementara bagasinya memiliki kapasitas 28 liter. Mampu menampung helm full face dan barang-barang seperti jas hujan atau tas.



4. Akselerasi


Telah disebutkan sebelumnya, Honda ADV150 menggunakan basis mesin Honda PCX 150 (SOHC eSP PGM-FI). Namun, AHM menggunakan setelan berbeda di mana torsi ADV lebih besar 0,6 Nm dibanding PCX. Dengan harapan ADV150 lebih lincah ketika bermain di RPM rendah maupun menengah. Sebagai informasi, keluaran tenaga dan torsi ADV 150 adalah 14 hp di 8.500 rpm dan 13,8 Nm pada 6.500 rpm. Sementara Honda PCX 150 memiliki tenaga 10,8 Nm (8.500 rpm) dan torsi 13,2 Nm (6.500 rpm).


Honda ADV 2019


5. Ground Clearance


Kalau dilihat dari spek teknis, ground clearance ADV150 paling tinggi di kelas skutik 150 cc. Bahkan, ground clearance 165 mm dan ketinggian jok 795 mm ini sama dengan Yamaha XMax.


Penggunaan ban beda ukuran tentu menjadi salah satu faktor. Honda ADV150 menggunakan ban depan 110/80 – 14 M/C (Tubeless) dan belakang 130/70 – 13 M/C (Tubeless). Ditunjang lagi oleh ukuran suspensi ganda tadi. Dengan begitu, ADV150 layak diajak melahap jalanan dengan kontur tidak rata. Ditambah, penyematan ban pola semi dual purpose. (Ary/Odi)


Baca Juga: First Ride Honda ADV150: Bodi Kekar Tapi Lincah

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Honda ADV 150

Lihat video terbaru Honda ADV 150 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi