All New Yamaha Aerox 155 Connected Meluncur, Harga Mulai Rp 25,5 juta!

 All New Yamaha Aerox 155 Connected Meluncur, Harga Mulai Rp 25,5 juta!
Gambar
Review Pengguna

Yamaha Indonesia luncurkan Aerox 155 Connected dan Connected ABS. Tentu saja kedua varian baru dari skutik sport ini dijual lebih mahal ketimbang opsi yang sudah tersedia. Masing-masing dijual Rp 25,5 juta dan Rp 29 juta on the road Jakarta.

Kendati begitu, ragam pembaruan ditawarkannya kepada calon konsumen. Seperti dugaan kami ihwal sematan DRL LED yang kali itu ditampilkan dalam teaser. Benar saja teraplikasi di bagian atas lampu utama. Berkat ini pula wajahnya berubah. Bukan hanya cover depan, melainkan juga menyasar kepada desain headlamp itu sendiri. Berbeda dibanding model eksis karena Aerox terbaru punya rumah lampu lebih besar. Meski begitu, proporsi pembagian penerangannya tetap sama. Low beam berada di sisi terdalam dalam, sedangkan high beam paling luar - tetap LED.

Sosok sporty Aerox 2020 pun diperkuat melalui bentuk fairing. Lantaran adanya relokasi lampu senja tadi, membuat Yamaha leluasa meracik bagian ini, sehingga ia punya DNA super sport yang kuat. Bahkan menjadi agresif karena terdapat tarikan serta tekukan garis nan tegas. Hal itu pun merambah ke area samping. Bodi tersebut seakan terpisah menjadi dua panel. Proses meramu ulang desain lantas dituntaskan pada lampu belakang berisikan LED. Sekilas, bentuknya lebih kecil dari Aerox lama. Namun hanya area situ saja yang berubah, pasalnya bentuk sepatbor jua lampu sein masih sama. Untuk informasi tambahan, sinyal baik depan dan belakang tetap memakai lampu bohlam.

silver

Nuansa penyegaran kemudian tersaji kala memandangi panel meter. Panampanng informasi dasar full digital pada Aerox Connected maupun Connected ABS jauh lebih lebar. Tentu karena keduanya sudah mendapatkan kelengkapan berupa konektivitas gawai. Tersedia perangkat CCU untuk menghubungkan pemilik dengan motor via smartphone dengan koneksi Bluetooth. Dengan begitu, pembeli Aerox 155 ini bisa memanfaatkan beragam informasi dari aplikasi bernama Y-Connect. Seperti halnya NMax, pemberitahuan jika ada telepon, pesan atau email masuk juga bakal tampil di panel meter tersebut. Kesamaan lain dari NMax, terdapat swith control di bagian kiri setang untuk memilih tampilan informasi.

Baca juga: Yamaha Perkenalkan MT-09 2021, Ini Wujud dan Ubahan Terbarunya

Melalui aplikasi di gawai pula, Anda dapat melihat informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna. Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Tak hanya desain dan fitur, Yamaha Aerox 155 Connected jua alami peningkatan performa. Ia kini diklaim memiliki keluaran daya 15,1 Hp/8.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500 rpm. Terdapat selisih kala membandingkan output Aerox lawas - tenaga 14,7 Hp/8.000 rpm dan torsi 13,8 Nm/ 6.250 rpm. Capain ini ditunjang pula oleh naiknya kalkulasi kompresi dari 10,5 ± 0,4 : 1 menjadi 11,6 : 1. Jika ditilik lebih jauh, rumusan jantung mekanik ini serupa dengan All New Yamaha NMax. Yamaha sendiri mengklaim, ubahan tersebut mengukuhkan Aerox 155 sebagai pemilik power weight ratio terbaik di kelasnya.

black gold

Pembeli Aerox versi baru pun tak perlu khawatir kehabisan bensin. Pasalnya varian anyar ini sudah memiliki kapasitas tangki bahan bakat sebanyak 5,5 liter. Bertambah dari varian di bawahnya yang punya volume 4,6 liter. Wajar bila bobotnya ikut terkoreksi dari 118 kg menjadi 122 kg untuk Aerox 155 Connected. Aerox 155 Connected ABS lebih berat lagi, 125 kg karena kedapatan perangkat rem dengan sensor. Sementara sebagai penunjang efisiensi masih dipersenjatai dengan fitur Stop and Start System (SSS) dan SMG (smart motor generator) agar proses starter halus.

All New Aerox 155 Connected ABS hadir dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sementara untuk tipe All New Aerox 155 Connected ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black. All New Aerox 155 Connected ABS dijual seharga Rp 29 juta dan untuk All New Aerox 155 Connected seharga Rp 25,5 juta. Keduanya pun sudah mulai tersedia di jaringan penjualan resmi Yamaha mulai bulan ini.

“Dengan semangat Full Gasspoll kami yang kuat, Yamaha terus menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari. Dan lebih dari itu, Yamaha ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti Maxi Series kami untuk kesenangan dalam berkendara. Kebanggaan besar memiliki konsep model baru, desain yang bagus, fitur yang berguna, dan mesin yang powerfull. Ya, Yamaha selalu memberikan hal baru!,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. (Ano/Tom)

Baca juga: Meski Bentuknya Standar, Lampu Sein All New NMax dari JPA Tetap Modern

Jelajahi Yamaha Aerox 155VVA

Yamaha Aerox 155VVA Rp 24,8 - Rp 28,56 Juta Cicilan : Rp 565.732

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store