Wuling Almaz RS Dominasi Jualan di IIMS 2021, Raih Gelar Best SUV

Wuling Almaz RS Dominasi Jualan di IIMS 2021, Raih Gelar Best SUV

Kehadiran Almaz RS memberikan dampak manis bagi Wuling Motors (Wuling) dalam keikutsertaan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Wuling yang mengusung tema ‘New Era New Experiences With Wuling’ dalam acara tahunan ini, berhasil menorehkan pencapaian positif dengan membukukan total 646 SPK yang sebagian besar didominasi Alamz RS.

Selain itu tercatat sebanyak 643 pengunjung melakukan test drive produk-produk Wuling selama gelaran. Wuling juga sukses meraih dua penghargaan dalam acara yang diselenggarakan pada 15-25 April 2021 di JIExpo Kemayoran ini, yaitu Best APM Outdoor Activity serta Best SUV.

Sebagai informasi penjualan selama pameran, Wuling berhasil membukukan 646 SPK (surat pemesanan kendaraan) yang didominasi oleh Almaz RS series sebanyak 40,7%, kemudian diikuti oleh Almaz series sebesar 20,1%, Cortez CT series tercatat 15,8%, New Confero S series sejumlah 13,2% dan sisanya 10,2% dari Confero DB.

"Kami berterima kasih atas respon positif para pengunjung IIMS Hybrid 2021 yang terlihat dari antusiasme untuk merasakan sensasi berkendara bersama produk Wuling serta angka penjualan yang baik. Kami juga mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada Wuling untuk area test drive serta mobil digital cerdas kami, Almaz RS. Tentunya seluruh pencapaian ini menjadi pendukung kami untuk terus menyajikan inovasi untuk kehidupan yang lebih baik sejalan dengan semangat Drive For A Better Life," kata Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors dalam keterangannya.

Wuling IIMS Hybrid 2021

Dalam gelaran IIMS Hybrid 2021, Wuling menghadirkan lini produk lengkap di area 868m2 di booth D9, Hall D termasuk dua produk terbarunya, yakni New Confero S dan Almaz RS. New Confero S ‘The Real Spacious Family MPV’ dilengkapi dengan desain eksterior yang atraktif dan berjiwa muda, kabin lapang, serta beragam fitur valuable.

Beralih ke Almaz RS, flagship model ini memiliki ragam teknologi terkini, mulai dari perintah suara berbahasa Indonesia yang terwujud dalam Wuling Indonesian Command (WIND) hingga inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang memadukan Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

Penghargaan Best SUV dianugerahi kepada Almaz RS yang juga didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm dan mengandalkan transmisi CVT yang menjadikan perpindahan gigi halus dan responsif. Fitur modern lainnya yang dihadirkan pada Almaz RS, antara lain panoramic sunroof, start-stop button, 360 derajat Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), hingga fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap di kelasnya.

Penghargaan kedua yang diraih Wuling adalah Best APM Outdoor Activity untuk kedua area test drive Wuling yang berlokasi di dekat pintu masuk Hall C untuk Cortez CT dan New Confero S, serta Smart Driving Area di dekat Pasar Gambir untuk Almaz RS. Sebanyak 643 pengunjung telah mendapatkan pengalaman berkendara bersama lini produk Wuling selama IIMS Hybrid 2021 berlangsung. Angka tersebut didominasi oleh Almaz RS dengan 514 pengunjung yang melakukan test drive, diikuti oleh Cortez CT dan New Confero S.

"Terima kasih atas sambutan hangat para konsumen kepada lini produk kami dan program yang kami bawa di ajang IIMS Hybrid 2021. Kami berharap kegiatan ini memberikan pengaruh positif terhadap industri otomotif, termasuk Wuling agar dapat terus bergerak untuk mendukung pemulihan perekonomian nasional," kata Brian Gomgom.

Baca juga: Fitur Adaptive Cruise Wuling Almaz RS Tidak Beroperasi? Simak dulu Hal Berikut ini

Wuling Test Drive

Fitur Menarik

Salah satu hal yang menarik konsumen dari Almaz RS adalah kelengkapan teknologi dan fiturnya. SUV dari Cina ini sudah dilengkapi dengan serangkaian teknologi canggih yang tidak dimiliki oleh kompetitor di kelasnya, yakni Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang terbagi lagi menjadi dua fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV), Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Dengan IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND). ADAS hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light. Sedangkan para pengguna dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App melalui head unit yang didukung oleh perintah Wuling WIND.

"WIND saja sebenarnya sudah terobosan yang menarik. Tambahan WISE yang baru memberikan nilai tambah bagi Almaz RS," kata Adit, seorang pengunjung yang ditemui di booth Wuling.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menyampaikan, penggunaan WISE harus dilakukan secara bijak dan bertanggung jawab. Menurut Danang, sebaiknya setiap pengguna hendak memahami prosedur dan batasan pengoperasian WISE sebelum berkendara dengan menggunakan buku manual sebagai referensinya. "Teknologi ini disajikan untuk memberikan kemudahan lebih dalam berkendara, namun pengemudi tetap harus mengawasi dan mengontrol kendaraannya setiap saat demi menjaga keselamatan,” ucap Danang.

Wuling juga memberikan pembaharuan pada tampilan head unit 10.4 inci touchscreen Almaz RS serta menambahkan beberapa fitur lainnya yang dapat dikendalikan melalui perintah suara WIND. Seperti pengoperasian wiper, serta membuka tutup seluruh jendela dan empat mode pendingin udara yang terbagi menjadi mode hujan, mode segar, mode sejuk, dan mode langit.

Perihal fitur modern lainnya, Almaz RS diakomodasi oleh panoramic sunroof, start-stop button, 360 Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Immobilizer, Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS). (Raju)

Baca juga: IIMS Hybrid 2021: Wuling Motors Umumkan Harga Subsidi untuk Almaz dan Cortez CT Series

Model Mobil Wuling

  • Wuling Almaz
    Wuling Almaz
  • Wuling Almaz RS
    Wuling Almaz RS
  • Wuling Cortez CT
    Wuling Cortez CT
  • Wuling Confero S
    Wuling Confero S
  • Wuling Formo
    Wuling Formo
  • Wuling Cortez
    Wuling Cortez
  • Wuling Confero S 2021
    Wuling Confero S 2021
Mobil Wuling

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Tren SUV

  • Yang Akan Datang