jakarta-selatan
kali dibagikan

Volkswagen Drive Festival, Ajang Uji Coba Tiguan Allspace Untuk Konsumen

  • 09 Nov, 2019
  • 600 Kali Dilihat

Setelah diluncurkan Volkswagen Indonesia Agustus lalu, calon konsumen diberi kesempatan untuk menjajal langsung Tiguan Allspace. Sebelumnya PT Garuda Mataram Motor, pemegang merek Volkswagen di Indonesia belum menyediakan unit test drive. Lewat acara bertajuk Volkswagen Drive Festival di Jakarta, pelanggan berkesempatan mencobanya, termasuk pula lini lain, Polo salah satunya.



Berlangsung mulai 9 hingga 10 November di Aquatic Stadium, Komplek GBK, Senayan Jakarta, gelaran buka dari 10.00 sampai 17.00 WIB. Rute sejauh 2 km disajikan, dengan kondisi yang mampu mengeluarkan kemampuan mobil. Seperti trek lurus panjang guna mengetahui akselerasi dan jalur berkelok yang berfungsi menunjukkan kestabilan. Khusus Tiguan, konsumen juga bisa mengetes Park Assist, sebuah fitur mobil parkir secara otomatis atau semi otonom.


“Volkswagen Drive Festival memberikan kesempatan baik bagi calon dan pelanggan untuk menguji, merasakan dan membuktikan secara langsung, mengapa mobil-mobil VW menjadi semakin diminati di Indonesia,” ucap Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT GMM di Jakarta, Sabtu (09/11).


VW Tiguan Allspace sendiri merupakan model terbaru yang mendapatkan peningkatan fungsionalitas. Ia kini mampu mengangkut hingga 7 penumpang, berkat dimensi yang dipanjangkan. Bahkan, daya tampung bagasinya fleksibel dan sangat akomodatif, sehingga cocok dijadikan angkutan sehari-hari. Pengendaliannya juga dipastikan tetap nyaman, berkat jarak sumbu roda yang lebih lebar dari model terdahulu berkapasitas 5 penumpang. Mobil compact crossover ini pun sempat mendapatkan Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) - Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) di Amerika Serikat.



Peringkat itu hanya diberikan pada kendaraan baru yang memperoleh nilai baik dalam enam kategori, yakni: driver-side small overlap front, passenger-side small overlap front, moderate overlap front side, roof strength dan head restraint tests. Meraih IIHS Top Safety Pick+ merupakan bukti komitmen Volkswagen untuk menyediakan kendaraan berteknologi driver-assistance terkini.


“Volkswagen Drive Festival kami selenggarakan untuk terus memperkuat kehadiran brand Volkswagen di Indonesia. Dan untuk membuktikan kepada konsumen, serta masyarakat luas bahwa kami selalu menjaga komitmen kami untuk memberikan model-model berteknologi terbaru VW lengkap dengan layanan purna jualnya,” tambahnya.


Gelaran ini turut diramaikan berbagai aktivitas lain. Salah satunya Volkswagen Academy, yang membahas seputar tips penting perawatan mobil, oli mesin; pengetahuan ban; serta kiat-kiat menghadapi keadaan darurat. Ada pula program penjualan menarik untuk kepemilikan model VW, seperti tambahan paket asuransi selama setahun. (Hfd/Odi)


Baca Juga: Volkswagen ID.3 Resmi Diproduksi, Semakin Pasti Menerobos Era Elektrifikasi

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Volkswagen Tiguan Allspace

Lihat video terbaru Volkswagen Tiguan Allspace untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Volkswagen Pilihan

  • Populer
  • Komparasi