Tampang Honda Civic Generasi Terbaru Bocor, Meluncur Akhir Bulan Ini

Tampang Honda Civic Generasi Terbaru Bocor, Meluncur Akhir Bulan Ini

Honda Civic generasi terbaru menjadi salah satu model yang ditunggu oleh konsumen. Meski belum lagi diperkenalkan secara global tapi wujudnya sudah lebih dahulu terlihat di Cina. Beginilah tampang dari Honda Civic 2022 yang dijadwalkan akan diluncurkan akhir bulan ini.

Yap, hal ini memang dimungkinkan. Setiap mobil yang ingin dipasarkan di Cina memang wajib melalui fase pengujian oleh Kementrian Industri dan IT Cina. Terkadang mobil-mobil baru yang belum diluncurkan itu difoto dan dipajang di website resmi Kementrian Industri dan IT Cina. Makanya tak sedikit gambar mobil-mobil baru yang akan meluncur di sana bocor ke publik sebelum peluncurannya.

Terdapat dua varian yang tersedia untuk pasar Cina, keduanya merupakan Civic sedan tanpa embel-embel Type R. Salah satu varian yang menggunakan spion berlapis kelir hitam dipastikan merupakan varian tertinggi, sedangkan yang lebih polos adalah varian standarnya.

Selain itu, pada varian tertinggi terdapat velg berukuran 17-inci dengan kelir hitam dan handle pintu yang juga diberi aksen gelap. Sedangkan pada desain lampu depannya berbeda dengan model standarnya, meskipun keduanya sama-sama menggunakan lampu Full LED.

Pada bagian belakangnya terdapat lencana 240 dengan desain lampu belakang yang juga LED. Selain itu, pada varian tertinggi Honda Civic 2022 akan menggunakan dua lubang knalpot dengan aksen krom. Sedangkan versi terendahnya menggunakan bumper belakang yang lebih rendah untuk menutup tampilan knalpotnya yang biasa saja.

Baca juga: 4 Produsen Otomotif Jepang Siap Tambah Investasi di Indonesia Triliunan Rupiah

Honda Civic

Meski tidak menunjukkan tampilan kabinnya namun dipastikan Honda Civic 2022 akan mengusung tema interior yang premium. Di samping itu akan tampak beberapa material kulit dan soft-touch di sekeliling kabinnya. Honda Civic juga dikabarkan akan menggunakan layar hiburan berukuran 9-inci seperti head-up display di tengah dashboard. Layanan hiburan tersebut juga akan terintegrasi dengan fitur smarphone seperti Apple Car Play dan Android Auto.

Fitur lain yang akan dibenamkan pada generasi terbaru Honda Civic adalah fitur keselamatan Honda Sensing. Diproyeksikan pada model ini peranti tersebut akan lebih sempurna dibandingkan mobil-mobil Honda lain yang sudah eksis.

Urusa mesin, Honda Civic 2022 menggunakan jantung pacu 4-silinder 2,0-liter Turbocharged dan akan tersedia di seluruh varian Civic. Pada generasi kesebelasnya Honda Civic 2022 tidak akan menghadirkan varian coupe digantikan dengan model hatchback dan diikuti oleh varian tertinggi Type R. Pada varian hatchback juga dikabarkan akan menggunakan mesin hybrid, namun informasi terbaru Civic hatchback hanya tersedia dengan mesin bensin saja. Mesin tersebut akan menghasilkan tenaga maksimal 306 hp dan akan ditawarkan dengan dua pilihan penggerak FWD dan AWD.

Agak sedikit berbeda dengan yang dijual di Indonesia. PT Honda Prospect Motor menawarkan dua model Civic yaitu Honda Civic 1.5L VTEC Turbo sedan seharga Rp 533 juta. Kemudian Honda Civic Hatchback RS yang dijual Rp 499 juta. Honda telah berjanji untuk memperkenalkan model produksi Civic 2022 pada kuartal pertama tahun ini, yang berarti kita akan melihatnya sebelum akhir bulan.

Honda health

Filter Udara Penangkal Virus Corona

Dari Tokyo dilaporkan Honda mengumumkan teknologi baru terkait kesehatan. Pabrikan Jepang itu mengatakan jika filter kabin premium miliknya mampu menangkis hampir 100 persen virus Corona yang menyebar di udara masuk ke dalam kabin kendaraan.

Saringan udara di dalam kabinnya memiliki empat lapisan. Dua lapisan pertama terbuat dari material microfiber yang dapat menangkap debu dan zat polutif di udara. Lapisan ketiga terbuat dari aterial arang sebagai penyaring yang kuat. Terakhir, lapisan keempat terbuat dari ekstrak buah-buahan yang sanggup menangkap partikel virus. Keren kan!

Tak hanya menyediakan kabin yang bebas virus, Honda juga memberikan saran kepada setiap konsumennya agar terhindar dari virus selama berkendara. Selama ini kita mungkin beranggapan kalau lebih baik udara di dalam kabin yang steril tak tercampur dengan udara bebas di luar kendaraan. Sebalinya, Honda justru menyarankan agar pengendara sebaiknya membiarkan sebanyak-banyaknya udara segar masuk ke dalam kabin.

Kata Honda, udara segar justru memberikan proteksi yang baik bagi penghuni kabin mobil Karena udara mengoptimalkan penyebaran zat aerosol di dalam udara yang dapat mematikan virus di dalam kabin kendaraan. Tentu saja, Honda juga merekomendasikan konsumennya untuk mengganti filter udara kabin secara rutin untuk proteksi maksimal.

“Gara-gara COVID-19, masyarakat saat ini semakin perhatian terhadap pengaruh virus dan bakteri. Itu sebabnya kami berupaya sekuat kami untuk memberikan solusi protektif secara luas dan cepat,” ujar Eiichi Hino, President Honda Access Europe NV. Sayangnya filter kabin udara ini baru dipakai Honda pada setiap mobil barunya yang diluncurkan di Eropa.

Bukan hanya Honda sebetulnya yang mengembangkan teknologi penyaringan udara kabin untuk penumpangnya agar terhindar dari virus Corona. Beberapa mobil lain juga sudah menyediakan teknologi serupa. Misalnya Mercedes-Benz EQS electric sedan dengan HEPA (high-efficiency particuilate air) System yang dijual terpisah. Sementara itu Tesla justru sudah menawarkan opsional HEPA system di seluruh kendaraannya sejak beberapa tahun lalu. (Ndo/Raju)

Baca juga: Alasan Lebih Pilih Honda Brio RS Baru Ketimbang Jazz RS Bekas

Jelajahi Honda Civic

Model Mobil Honda

  • Honda BRV 2021
    Honda BRV 2021
  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda City
    Honda City
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Civic Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda Civic

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sedan

  • Yang Akan Datang