• Wishlist

SUV Buas Maserati Levante Trofeo Direncanakan Menyapa Indonesia Akhir Juni

SUV Buas Maserati Levante Trofeo Direncanakan Menyapa Indonesia Akhir Juni

Di tengah pandemi ini, pemain industri otomotif tidak lantas berhenti mengenalkan produk andalan mereka. Mau itu merek mainstream sampai jenama mewah sekalipun seperti Maserati. Tidak lama lagi SUV buas Maserati Levante Trofeo dikabarkan bakal hadir di Indonesia. Kalau tidak ada aral melintang, 30 Juni menjadi hari besarnya di Tanah Air.

“Maserati akan meluncurkan satu produk yang sangat luar biasa, yaitu Levante Trofeo,” ujar Director of Operations Rolls Royce & Maserati Indonesia, Dhani Yahya dalam konferensi pers virtual (5/20). Ia menambahkan, "Levante Trofeo yang kita ketahui sudah diluncurkan di Eropa dan akan masuk Indonesia. Pada 30 Juni kami akan melakukan launching. Unfortunately saya prepare-nya, dengan melihat beberapa parameter, akan dilakukan secara virtual juga.”

maserati levante trofeo rear

Levante Trofeo sendiri boleh dibilang sebagai supercar berbaju SUV. Dibekali salah satu mesin terkuat, selain jantung V12 pada Maserati MC12. Ialah unit V8 3,8 liter twin turbo, hasil kembangan bersama Ferrari, bersemayam di balik bonnet. Pemacu ini sanggup mengail tenaga sampai 598 PS di 6.250 rpm, disokong torsi berlimpah 730 Nm keluar dari 2.500 – 5.000 rpm.

Output mesin kemudian disalurkan ke seluruh kaki melalui perantara girboks otomatis ZF delapan percepatan. Sistem penggerak AWD Q4 bertugas mendistribusikan tenaga sesuai kebutuhan. Saat kondisi jalanan normal, seluruh puntiran mesin diterjemahkan ke roda belakang. Barulah ketika menemukan permukaan licin, atau ketika traksi bokong hilang, sistem dapat mengubah distribusi menjadi 50:50 secepat 150 milidetik.

Powertrain sekuat ini memberikan Levante Trofeo potensi bak supercar. Hanya membutuhkan tempo 3,9 detik untuk dapat berakselerasi ke 100 kpj dari kondisi diam. Terus bejek pedal gas, SUV performa tinggi ini bakal berlari hingga 304 kpj.

maserati levante trofeo cabin

Rancangan visual edisi terkencang juga mendapat penyesuaian. Elemen serat karbon direkatkan pada splitter depan, side skirt, dan aksen bumper. Upaya meringankan bobot dilakukan dengan mengusung bonnet aluminium anyar dengan dua lubang ventilasi. Grille didesain ulang, menganut palang vertikal berpasangan, menampilkan logo Trident kebanggaan di tengah. Ia diapit headlamp Full Matrix LED, menjadi yang pertama di jajaran Levante. Sepatu forged aluminium Orione berukuran 22 inci menyudahi kuda-kuda gagah Levante Trofeo.

Walau dirancang menawarkan performa tinggi, urusan kemewahan tidak dikompromikan. Di dalam kabin terdapat bangku berlapis material ‘Pieno Fiore’ full-grain leather. Diklaim memiliki tekstur alami, lembut, dan berkarakter unik. Sebagai penekanan model terkuat, badge trofeo dijahit pada headrest, berikut karpet dengan badge logam Trofeo. Untuk memanjakan penumpang, sistem audio Bowers & Wilkins menyajikan kejernihan suara.

Saat nanti Trofeo diluncurkan, Maserati Indonesia akan membawa dalam jumlah terbatas. Namun jangan khawatir, disebutkan kalau konsumen dapat memesan sesuai konfigurasi. (Krm/Odi)

Baca Juga: Maserati MC20: Persembahan untuk Sang Legenda Tanpa Gelar Juara Dunia, Stirling Moss