jakarta-selatan

Spyshot Suzuki Vitara Bakal Facelift, Mungkinkah Masuk Indonesia?

  • 13 Apr, 2018
  • 2067 Kali Dilihat

Sejak tahun lalu penampakan Suzuki Vitara facelift beredar di dunia maya. Ujud anyar Vitara, tertangkap kamera sedang diuji di medan salju medio Februari lalu. Diisukan bakal muncul di Geneva Motor Show, Maret 2018, tapi ternyata dunia masih harus menunggu. Dari sejumlah foto, hanya bagian wajah yang ditutupi kamuflase. Berarti facelift-nya hanya ubahan minor, khusus bagian depan yang mendapat penyegaran.


Spyshot Suzuki Vitara Bakal Facelift


Lampu utama masih sama, termasuk juga lampu kabut, tidak ada perubahan. Lampu siang hari vertikal di samping lampu kabut juga tak ditutupi kamuflase. Sedang revisi terjadi pada grille radiator yang memakai desain honeycomb mesh atau seperti lubang-lubang sarang lebah. Penampilan itu dinilai lebih sporty ketimbang desain palang seperti yang digunakan Vitara sekarang. Selain grille, desain bemper dan air intake juga kena revisi. Di bawah grille dideteksi ada sensor besar. Ekspektasinya, Vitara bakal memakai sensor itu untuk peningkatan fitur. Mungkin dari safety fitur yang memanfaatkan sensor.


Bagian buritan Suzuki Vitara juga tertutup bungkus kamuflase. Tapi bagian lampunya tidak. Meski begitu, tak banyak ubahan terjadi pada sektor buritan. Kemungkinan hanya revisi pemanis pada tailgate. Bagian lampu belakang bakal mendapat grafis baru dan memakai teknologi LED.


Jantung mekanis sepertinya belum berubah signifikan. Paling hanya setting ulang. Ada pilihan mesin bensin dan diesel dengan kapasitas 1,6 liter. Tersedia juga mesin 1,4 liter turbo pada pasar tertentu dan pilihan penggerak roda depan atau empat roda AWD opsional, tergantung dari pasar yang ditawarkan.


Pertanyaannya, kapan masuk ke Indonesia? Sayangnya, belum ada jawaban untuk itu, meski banyak yang mengharapkannya. Isunya, sudah sejak tahun lalu Suzuki Vitara Brezza akan meluncur di Indonesia. Tapi dengan adanya facelift, kemungkinan jadi lebih panjang karena bisa saja Suzuki menunggu untuk peluncuran global facelift. Baru dipertimbangkan kembali untuk pasar Indonesia.


Padahal pasar SUV kompak masih kuat peminatnya di Indonesia. Semakin banyak pilihan dan kompetisi, kian baik pasarnya. Ignis saja, yang dilabeli sebagai mobil perkotaan dengan norma desain terinspirasi SUV, bisa diterima dengan sangat baik. Apalagi, merek Vitara bukan nama asing bagi masyarakat Indonesia. Asal spesifikasinya pas dengan harga yang ditawarkan, pasti banyak yang tertarik. Semoga saja Suzuki Indomobil Sales bisa segera memboyong Vitara ke Indonesia. (Tom/Van)


sumber : Motor1


Baca Juga: Suzuki Jimny Habis Dipesan

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Suzuki Vitara Brezza

Lihat video terbaru Suzuki Vitara Brezza untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang