Oto
jakarta-selatan

Suzuki Vitara Brezza Siap Menantang Honda HR-V dan Ford EcoSport

  • 25 Jan, 2016
  • 9825 Kali Dilihat

JAKARTA: Beberapa hari terakhir menjelang kehadirannya di ajang New Delhi Auto Expo pada awal Februari nanti, Maruti Suzuki terus menampilkan foto-foto penggoda atas kehadiran Suzuki Vitara Brezza di internet. Crossover yang dikembangkan dan diproduksi sepenuhnya di India ini rencananya tak hanya akan menjadi ujung tombak penjualan Suzuki di India, namun juga akan diekspor ke beberapa negara di Asia. Dari beberapa gambaran yang beredar, mobil ini memiliki potensi besar untuk menarik hati para penggemar crossover layaknya Ford EcoSport dan Honda HR-V di Tanah Air.


maruti1


Seperti yang dilansir oleh CarDekho, salah satu yang menjadi godaan terbesar adalah tampilannya yang akan berbeda di kelasnya. Dari beberapa teaser yang ada, tampaknya akan menawarkan paduan warna dual-tone pada Vitara Brezza. Hal yang juga ditawarkan di Inggris melalui Swift dan Vitara, hal ini memberikan sebuah tawaran yang berbeda di kelasnya. Selain itu, mobil ini juga akan memberikan lampu depan dengan proyektor dan Daytime Running Lights (DRL) dengan LED. Mobil ini juga mendapatkan velg 16 inci dengan lima palang yang sporty serta lampu belakang yang juga mendapatkan teknologi LED.


maruti2


Di bagian dalam kabinnya, Vitara Brezza diperkirakan bisa mendapatkan sistem hiburan lansiran Suzuki SmartPlay dengan layar sentuh 7 inci. Di India, mobil ini diperkirakan dapat memberikan efisiensi bahan bakar yang tinggi berkat penggunaan jantung pacu diesel-hybrid seperti yang digunakan oleh Ciaz atau Ertiga. Di Indonesia, mesin yang digunakan bisa jadi memiliki kesamaan dengan Ciaz maupun Ertiga yaitu mesin bensin 1,5 liter.


Untuk fitur keselamatan, dual airbag dan sistem pengereman dengan ABD dan EBD diperkirakan akan menjadi salah keunggulan Vitara Brezza. Prediksi kami, untuk dapat bertarung dengan Honda HR-V sebagai pemimpin pasar di kelasnya, Vitara Brezza harus memiliki keunggulan dalam hal fitur yang ditawarkannya. Selain itu, harga yang ditawarkan juga sudah semestinya menjadi salah satu yang paling kompetitif di kelasnya. Kehadiran Vitara Brezza bisa jadi pemuas kerinduan akan legenda Suzuki Vitara yang sempat menjadi pelopor SUV kecil modern di Tanah Air awal tahun 90-an.

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Suzuki Vitara Brezza

Lihat video terbaru Suzuki Vitara Brezza untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang