Oto
jakarta-selatan

Kontroversi Harga Suzuki Vitara Brezza di India

  • 09 Mar, 2016
  • 14459 Kali Dilihat

Maruti-Suzuki baru saja meluncurkan medium crossover terbarunya, Suzuki Vitara Brezza, di pasar India dengan bandrol harga cukup kompetitif yaitu INR 6.99 lacs (sekitar Rp 138 juta). Meskipun pabrikan tersebut mengklaim bahwa Vitara Brezza dihadirkan untuk mengisi kekosongan antara Suzuki Baleno baru dan Suzuki S-Cross, namun para pengamat menilai harga tersebut merupakan sebuah 'resep kehancuran’. Hal ini didasari fakta bahwa harga Vitara Brezza terendah cukup dekat dengan medium hatchback mereka, Baleno. Meski begitu, kabarnya Baleno akan dipasarkan melalui jaringan dealer premium Suzuki NEXA yang jumlah cabangnya terbatas, sementara Vitara Brezza akan dipasarkan melalui dealer-dealer reguler Suzuki di seluruh negeri. Artinya, Vitara Brezza akan memiliki jaringan lebih luas dibandingkan Baleno.


Brezza Exclusive side


Seandainya Vitara Brezza diluncurkan di Indonesia dengan harga yang sama menariknya dengan di India, bisa jadi mobil ini akan mendapatkan perhatian banyak konsumen SUV di sini. Apalagi saat ini permintaan terhadap SUV tengah meningkat di Tanah Air karena kombinasi kemampuan hebat di berbagai medan, kemewahan yang ditawarkan serta kapasitas kabin yang lapang, sehingga mampu memuaskan beberapa konsumen keluarga. Meski begitu, Suzuki perlu memperhatikan pasar yang akan dihadapinya, karena jika Vitara Brezza dapat merebut pasar Baleno di Indonesia, maka hal ini akan menjadi ancaman bagi beberapa model Suzuki lain di kisaran harga yang sama.


Brezza Poster


Suzuki Vitara Brezza terbaru ditawarkan dengan dimensi yang lebih besar, dan kapasitas kabin yang lebih baik dibandingkan model lain di segmennya. Kemewahan dan kenyamanan interiornya juga patut diacungi jempol berkat sederetan fitur canggih yang menyertainya. Hal ini menjadikan Vitara Brezza terbaru merupakan pesaing tangguh di kelasnya. Dengan banderol harga yang kompetitif, Vitara Brezza tidak hanya dapat mempengaruhi saudara satu mereknya sendiri seperti Baleno, tetapi juga akan menjadi ancaman berat bagi pemimpin segmen yang ada saat ini. Apalagi, harga terendahnya juga begitu menarik, sehingga mungkin saja dapat menjadikan konsumen melewatkan mobil-mobil Suzuki yang lain di kisaran harga yang sama. Apapun yang terjadi, kehadiran Vitara Brezza di pasar mobil Tanah Air sepertinya patut ditunggu dan dipastikan perlu menjadikan Suzuki Indonesia mempertajam strateginya.


Baca Juga: Suzuki Ignis Terbaru Menyapa Pasar Jepang

Galeri

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Suzuki Vitara Brezza

Lihat video terbaru Suzuki Vitara Brezza untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang