Sebulan Meluncur, Penjualan Suzuki S-Presso Mulai Pepet Daihatsu Ayla

Sebulan Meluncur, Penjualan Suzuki S-Presso Mulai Pepet Daihatsu Ayla

Lewat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus 2022 di ICE, BSD, Suzuki S-Presso resmi diluncurkan. Produk yang mengisi segmen city car itu diniagakan dengan banderol cukup terjangkau mulai Rp155 juta untuk varian manual dan Rp164 juta untuk pilihan transmisi AGS (Automatic Gear Shift).

KEY TAKEAWAYS

  • Wholesales Suzuki S-Presso terlihat positif

    Dari data Gaikindo tercacat total 1.332 unit S-Presso terkirim sepanjang Juli dan Agustus
  • Harga Suzuki S-Presso

    Dibanderol Rp155 juta untuk MT dan Rp164 juta varian AGS
  • Sudah 1 bulan dari peluncurannya data penjualan dari mobil ini pun sudah diinformasikan di laman resmi Gaikindo. Akumulasi penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke diler) dari Juli hingga Agustus 2022 menyentuh 1.332 unit.

    Alasan yang menguatkan mengapa penjualannya sudah ada sejak Juli 2022 karena beberapa diler dari Suzuki memang lebih dulu membuka keran indennya sebelum prosesi peluncuran di GIIAS lalu.

    Bila dirinci, total wholesales per Juli dari S-Presso berada di angka 578 unit yang mana untuk varian manual terdistribusi 244 unit dan 334 unit adalah opsi AGS.

    pameran suzuki s-presso

    Baca juga: Mengulik Detail Kelengkapan Plus Skema Kredit Suzuki Ertiga Hybrid Varian Paling Murah

    Sementara pada Agustus 2022 mobil mungil bergaya SUV itu mencatatkan wholesales sebanyak 754 unit. Torehan itu didapat dari penjualan tipe manual sebanyak 410 unit dan AGS 344 unit. Dengan umur peluncuran yang masih dibilang singkat dan hasil penjualan yang dicapai bisa dibilang respons dari pasar terhadap mobil ini cukup positif.

    Memang belum bisa melampaui penjualan rival model sejenis, tapi angka wholesales-nya selama Juli dan Agustus boleh dibilang mulai mendekati. Sebagai perbandingan pada Agustus 2022, total wholesales dari Daihatsu Ayla berada di 1.876 unit, sementara Toyota Agya lebih unggul dengan angka 2.360 unit.

    Suzuki S-Presso dihadirkan sebagai jawaban dari lesunya penjualan city car di Indonesia. Dengan harga terjangkau dan memiliki fungsionalitas ala SUV itu perusahaan berharap bisa memacu antusias konsumen lagi.

    S-Presso

    Untuk bersaing dengan para rival tentu saja ada modal yang jadi selling point dari mobil ini. Salah satunya adalah penggunaan mesin yang irit bahan bakar, enjin ini tak asing untuk konsumen Indonesia karena lebih dulu dipakai pada Karimun Wagon R.

    Suzuki S-Presso dibenamkan mesin berkode K10B 998 cc, 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 67 daya kuda pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Keseluruhan output tersebut kemudian disalurkan ke roda depan dengan transmisi manual 5-percepatan dan AGS.

    Mobil yang diimpor secara utuh dari India itu memiliki beberapa fitur yang diunggulkan. Mulai dari SRS Front Dual Airbags, Rear Parking Sensor, ABS, Panel Meter Digital, Immobilizer, Head Unit 6,8 Inci, 3 Points Seat Belts with Pretensioners and Force Limiter, dan Child Proof Rear Door Locks.

    S-Presso

    PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memproyeksikan target penjualan mobil ini bisa menyentuh angka 2.300 unit hingga akhir 2022. Nah bila respon pasarnya besar tak menutup kemungkinan untuk merakitnya secara lokal.

    "Berkaitan dengan rencana lokalisasi ke depan, sekarang S-Presso kami datangkan secara CBU dari India. Karena saat ini kami sedang melakukan proses studi terhadap segmen tersebut. Kemungkinan untuk memproduksi S-Presso secara lokal tentunya ada," ungkap 4Wheels Marketing Director PT SIS, Donny Saputra beberapa waktu lalu. (KIT/TOM)

    Baca juga: Ada Pemain Baru Suzuki Baleno dan S-Presso, Berikut Daftar Harga Hatchback dan City Car Terbaru

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Suzuki S-Presso

    Model Mobil Suzuki

    • Suzuki Ertiga
      Suzuki Ertiga
    • Suzuki XL7
      Suzuki XL7
    • Suzuki Jimny
      Suzuki Jimny
    • Suzuki Carry
      Suzuki Carry
    • Suzuki Baleno
      Suzuki Baleno
    • Suzuki Ignis
      Suzuki Ignis
    • Suzuki Ertiga Smart Hybrid
      Suzuki Ertiga Smart Hybrid
    • Suzuki APV Luxury
      Suzuki APV Luxury
    • Suzuki S-Presso
      Suzuki S-Presso
    • Suzuki APV Arena
      Suzuki APV Arena
    • Suzuki SX4 S Cross
      Suzuki SX4 S Cross
    Mobil Suzuki

    Jangan lewatkan

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Suzuki S-Presso Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Suzuki S-Presso

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Hatchback

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Suzuki S-Presso dari Carvaganza