Pesanan 1.027 Unit dalam 10 hari Buktikan Popularitas All-new Pajero Sport

Pesanan 1.027 Unit dalam 10 hari Buktikan Popularitas All-new Pajero Sport

Jakarta: All-new Mitsubishi Pajero Sport memang baru resmi diluncurkan pada Jumat (29/01) lalu, namun ternyata sejak 10 hari sebelumnya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mencatat, sudah 1.027 unit Pajero Sport yang dipesan oleh para konsumennya. Hal ini jelas sebuah hal yang mengejutkan, pasalnya, para pemesan itu bahkan belum mengetahui berapa banderol yang ditawarkan oleh Mitsubishi. "Pemesanan yang mencapai 1.027 unit ini merupakan jumlah yang fantastik. Karena sebelum diluncurkan, mobil ini belum di-display di dealer. Harganya pun baru diumumkan hari ini," ujar Imam Choeru Cahya, Head of Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Sales Group KTB.

RE Camera

Proses pemesanan Pajero Sport ini telah dimulai sejak 18 Januari lalu dan akan berakhir 18 Februari 2016. Dalam masa pemesanan tersebut, setiap konsumen berhak mendapatkan kesempatan untuk memenangi hadiah undian berupa All-new Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT. Ini juga merupakan varian terlaris dalam pemesanan SUV bongsor ini. Tercatat sekitar 72 persen dari pemesan memilih tipe ini untuk dipinang. Rencananya, konsumen dapat menerima Pajero Sport ini pertama kali di akhir Maret 2016.

Untuk dapat lebih kompetitif bersaing di pasar SUV 7-seater Tanah Air, KTB sendiri rencananya akan mulai memproduksi Pajero Sport di Indonesia pada bulan April 2017. Rencananya, saat diproduksi, Pajero Sport akan memiliki kandungan lokal hingga 30 persen. Saat ini kemajuan pembangunan pabrik Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat sudah mencapai 50 persen. “Tahun depan Pajero Sport sudah dapat diproduksi di Indonesia,” ujat Tetsuro Aikawa, Presiden & COO MMC. Saat ini, Pajero Sport masih diimpor secara CKD dari Thailand, namun saat sudah dapat diproduksi sendirim rencananya Pajero Sport akan diproduksi sebanyak 30.000 unit per tahunnya dari total kapasitas produksi hingga 160.000 unit pertahun.

Pajero_Pameran2

Di Indonesia, Pajero Sport generasi pertama hadir pada tahun 2009. Hingga Desember 2015 lalu, Pajero Sport telah terjual sebanyak 76.114 unit dengan market share tahun lalu mencapai 25,7 persen di kelas Mid SUV 4X2 dan 58,5 persen di kelas Mid SUV 4X4. Pajero Sport ditawarkan dalam empat varian, yaitu GLX 4X4 MT seharga Rp 495 juta, Exceed 4X2 AT Rp 446 juta, Dakar 4X2 AT Rp 496 juta, dan Dakar 4X4 AT Rp 623 juta, seluruhnya adalah harga on the road Jakarta. Dari total pemesan Pajero Sport 50 persennya memang berada di wilayah Jabodetabek.

Saat ini, KTB tengah bersafari untuk memamerkan Pajero Sport di beberapa kota besar. Di Jakarta All-new Pajero Sport dipamerkan di Central Park Mall, Jakarta Barat, selain itu pameran juga berlangsung di kota Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan. Targetnya, KTB dapat memasarkan 1.500 unit Pajero Sport setiap bulannya.

Jangan Lewatkan: Test Drive All-new Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT

Jelajahi Mitsubishi Pajero Sport

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Eclipse Cross
    Mitsubishi Eclipse Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
Mobil Mitsubishi

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mitsubishi Pajero Sport Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi Pajero Sport

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang