Penjualan Mitsubishi di Indonesia Jadi Nomor Satu di Dunia

Penjualan Mitsubishi di Indonesia Jadi Nomor Satu di Dunia

Capaian positif diraih PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam catatan penjualan yang diakuit global. Pada tahun fiskal 2021, mulai Maret 2021 sampai April 2022, MMKSI mencatatkan penjualan lebih dari 114.265 unit. Capaian ini berkontribusi lebih dari 12 persen terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global dan menobatkan MMKSI sebagai penyumbang terbesar penjualan retail MMC secara global.

KEY TAKEAWAYS

  • Penjualan MMKSI jadi nomor satu di dunia

    Berkat kontribusi seri Xpander, Pajero Sport dan L300
  • Hasil yang diperoleh MMKSI ini meningkat 60.186 unit atau sebesar 111 persen jika dibandingkan penjualan di tahun fiskal sebelumnya. Indonesia menempati urutan puncak sebagai distributor dengan performa penjualan retail terbaik disusul Amerika Serikat dan Jepang di posisi tiga teratas.

    Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengungkapkan capaian positif ini menjadi pemicu semangat MMKSI untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik pada konsumen secara berkelanjutan. Ini termasuk keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, yang sejalan dengan komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di pasar global.

    Mitsubishi Motors Supermarket Exhibition

    “Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas,” ucap Nakamura dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

    Baca juga: Mitsubishi Xpander Mini Bertenaga Listrik Meluncur di Jepang

    Lagi-lagi produk andalan Xpander, termasuk Xpander Cross, mendominasi komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia. Produk ini berkontribusi lebih dari 49 persen. Posisi berikutnya diikuti oleh L300 dengan capaian 24,4 persen. Berikutnya model Pajero Sport dengan kontribusi 17,4 persen. Model Triton, Eclipse Cross dan Outlander PHEV berkontribusi sekitar 9 persen.

    Capaian April 2022

    MMKSI juga mencatatkan hasil penjualan positif pada April 2022. Merek tiga berlian ini berhasil menjual sebanyak 10.003 unit. Hasil ini membuat Mitsubishi mempertahankan pangsa pasar di angka 13,3 persen.

    Total penjualan Mitsubishi di atas terdiri dari penjualan mobil penumpang sebanyak 6.601 unit. Kendaraan niaga berhasil terjual sebanyak 3.402 unit.

    Jaw

    Soal model terpopuler, New Xpander dan New Xpander Cross mendominasi dengan catatan penjualan 4.218 unit. Capaian ini berkontribusi 42,2 perse terhadap total jualan di April 2022.

    Model kedua terlaris adalah Pajero Sport dengan catatan 2.381 unit. Capaian ini membuat SUV populer tersebut berkontribusi 23,8 persen.

    Berikutnya model L300 berhasil terjual 2.028 unit atau berkontribusi sebesar 20,3 persen. Model Triton mencatatkan penjualan 1.348 unit atau berkontribusi 13,7 persen dari total penjualan. Capaian ini sedikit mirip dengan catatan penjualan global Mitsubishi.

    Model Xpander dan Xpander Cross mampu menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 27,1 persen. Pajero sport menjaga pangsa pasar sebesar 50,3 persen di segmen medium SUV 2.500 cc berpenggerak 4x4 dan 4x2. L300 juga mampu mempertahankan posisi di segmen small pick up 4x2 dengan pangsa pasar 62,8 persen. Terakhir, Triton mampu mengamankan segmen pick up 4x4 dengan pangsa pasar 45,3 persen.

    pajero sport

    Selain memperkenalkan produk baru dan beberapa varian spesial, pada tahun fiskal 2021, MMKSI menginisiasi peningkatan kepuasan konsumen lewat penguatan pengalaman konsumen yang berbasis pada penambahan ragam layanan. Ini termasuk layanan interaktif dan terdigitalisasi yang semakin mudah dijangkau konsumen. Hasil penjualan positif didukung dengan ekspansi jaringan diler untuk mendukung layanan penjualan unit, suku cadang dan layanan purna jual.

    Pada Maret 2022, MMKSI menghadirkan konsep branding terbaru, “Life Adventure” yang mendukung petualangan kehidupan banyak orang di Indonesia, untuk menjadi bagian dari perjalanan yang menakjubkan dan menantang bersama, serta mengembangkan kehidupan yang lebih sukses juga membanggakan untuk memperkuat posisi dan citra dari brand Mitsubishi Motors di Tanah Air. (Sta/Tom)

    Baca juga: Simak Daftar Harga LSUV Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V di Mei 2022

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Mitsubishi Xpander

    Model Mobil Mitsubishi

    • Mitsubishi Xpander
      Mitsubishi Xpander
    • Mitsubishi Pajero Sport
      Mitsubishi Pajero Sport
    • Mitsubishi L300
      Mitsubishi L300
    • Mitsubishi Triton
      Mitsubishi Triton
    • Mitsubishi Xpander Cross
      Mitsubishi Xpander Cross
    • Mitsubishi Outlander PHEV
      Mitsubishi Outlander PHEV
    • Mitsubishi Colt
      Mitsubishi Colt
    Mobil Mitsubishi

    Jangan lewatkan

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Mitsubishi Xpander Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Mitsubishi Xpander dari Carvaganza