Mitsubishi Xpander Mini Bertenaga Listrik Meluncur di Jepang

Mitsubishi Xpander Mini Bertenaga Listrik Meluncur di Jepang

Mitsubishi Motors baru saja memperkenalkan produk kendaraan listrik terbarunya dengan nama All New eK X EV. Model kei car ini akan dipasarkan di Jepang pada musim panas dan ditawarkan dengan banderol harga kompetitif untuk ukuran kendaraan listrik.

KEY TAKEAWAYS

  • Berapa harga Mitsubishi eK X EV?

    Banderol harganya mulai 2,3 juta Yen sampai 2,9 juta Yen atau sekitar Rp260 jutaan hingga Rp337 jutaan
  • Berapa jarak tempuhnya?

    180 km dengan baterai 20 kWh
  • Fitur yang paling canggih?

    MI-PILOT, bisa bantu pengemudi untuk parkirkan kendaraan.
  • Produk ini hadir bersamaan dengan Nissan All New Sakura. Ini adalah produk hasil kerja sama aliansi kedua merek untuk menghadirkan produk EV terbaru yang bisa dimiliki beragam kalangan. All New eK X EV akan bergabung dengan varian eK X series lainnya yang merupakan model kei car populer Mitsubishi di Jepang.

    Soal desain, Mitsubishi memberikan sentuhan karakteristik SUV (Sport Utility Vehicle) pada produk EV terbaru ini. Desain Dynamic Shield di bagian depan menjadi ciri khas dengan grille berwarna chrome gelap. Pencahayaan utama sudah menggunakan LED plus ditambah dengan foglamp, mengesankan produk EV dengan tampilan modern dan clean.

    Soal pilihan warna, Mitsubishi menawarkan 10 warna pilihan. Ini termasuk lima warna two tone dan lima warna monotone. Warna terbaru adalah Mist Blue Pearl Body dan Copper Metallic roof panel.

    Mitsubishi eK X EV

    Masuk ke interiornya, Mitsubishi memberikan desain yang intuitif untuk penggunaan yang mudah dalam mengoperasikan setiap tombol. Terdapat layar 7 inci LCD pada meter cluster dengan beragam informasi seputar kendaraan. Kenyamanan juga hadir dari port USB charging dan ruang penyimpanan dalam kabin.

    Penggunaan warna abu-abu pada interior dengan menggunakan bahan kulit dan fabrik menciptakan desain ruang tiga dimensi yang mengesankan keleluasaan. Head unit berukuran 9 inci dengan sambungan telepon genggam Android Auto dan Apple CarPlay, menghadirkan navigasi dengan mudah.

    Produk ini juga sudah dilengkapi dengan Mitsubishi Connect. Fitur ini hadir sebagai sambungan darurat apabila kendaraan mengalami masalah. Terdapat juga vehicle status report untuk pengecekan baterai dan kondisi kendaraan lainnya. Fitur kenyamanan remote climate control dan remote charge dan car finder memberikan kenyamanan selama penggunaan kendaran listrik ini.

    Nissan Sakura EV

    Spesifikasi teknisnya mirip dengan Nissan Sakura. All New eK X EV menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 20 kWh dengan kemampuan tempuh sejauh 180 kilometer. Baterai ini menghasilkan tenaga 47 kW atau sekitar 63 hp dan torsi 195 Nm. Kecepatan maksimum kendaraan ini sekitar 130 km per jam Pengisian dayanya bila menggunakan daya standar sekitar 8 jam. Untuk kemampuan pengisian cepat sekitar 40 menit.

    Baterai all new eK X EV dapat digunakan sebagai sumber listrik barang elektronik atau untuk kondisi darurat berkat kemampuan V2H dan V2L. Ini memudahkan saat penggunaan alat elektronik di luar ruang atau saat sedang berwisata outdoor.

    Terdapat tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kondisi jalan. Ada Normal mode, Eco Mode dan Sport Mode. Mitsubishi juga menyertakan Pedal Operation Mode yang bisa mengatur akselerasi dan deselerasi hanya dari pedal akselerator. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan anti pegal selama berkendara.

    Mitsubishi juga menghadirkan fitur Grip Control untuk membantu pengemudi saat di jalan yang licin. Fitur ini mengetahui bagian roda mana yang mengalami slip karena kondisi licin, mengurangi tenaganya dan mengalihkan pada roda lain yang memiliki cengkraman untuk membantu bergerak.

    All New eK X EV menjadi model pertama Mitsubishi yang menggunakan fitur MI-PILOT. Ini adalah fitur bantuan untuk memarkirkan kendaraan. Pengemudi cukup mencari ruang untuk parkir dan menyerahkannya pada sistem otonom guna memarkirkan kendaraan. Bisa dilakukan untuk parkir belakang, depan maupun pararel.

    Meski hadir sebagai kei car, fitur ADAS (Advanced Driver Assitance System) juga disertakan. Terdapat fitur adaptive cruise control dan lane keep assist untuk kenyamanan selama di jalan raya dan menjaga tetap di lintasan.

    All New eK X EV ditawarkan dalam dua varian yakni G dan P sebagai yang teratas. Banderol harganya mulai 2,3 juta Yen sampai 2,9 juta Yen atau sekitar Rp260 jutaan hingga Rp337 jutaan. Harga ini dikatakan belum termasuk subsidi EV dari pemerintah sekitar 500.000 Yen yang membuat harga kendaraan listrik ini semakin terjangkau. (STA/RS)

    Baca juga: Peluncuran Honda HR-V Listrik di Indonesia Tunggu Waktu yang Tepat

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature