Mercedes-Maybach G650 Landaulet, G-Class Paling Mewah

Mercedes-Maybach G650 Landaulet, G-Class  Paling Mewah

Mercedes-Maybach G650 landaulet 01

Sebelum resmi dipensiunkan, inilah wujud G-Class berkode chassis W463 dengan atap terbuka. Tak sekedar lebih baru, ternyata G650 ini merupakan buah dari kombinasi ultramewah Mercedes-Maybach. Mereka menyebutnya Mercedes-Maybach G650 Landaulet.

Menurut rencana, Mercedes akan menampilkannya pada Geneva Motor Show 2017 Maret depan. Teasernya pun, sudah mulai bermunculan sepekan ke belakang di jejaring sosial. Namun beberapa jurnalis beruntung mendapatkan akses eksklusif. Dengan antusias tinggi, mereka pun mengunggah serta membagikan foto dan video Geländewagen beratap terbuka itu di dunia maya.

Mercedes-Maybach G650 landaulet 06

Platform W463 yang dikabarkan segera pensiun tahun ini, ternyata masih digunakan. G650 berlabel Maybach dan bergaya convertible Landaulet ini mengadopsi basis rangka milik G500 4×4². Namun tidak untuk mesinnya.

Layaknya Mercedes lain, emblem yang menempel di bodi cukup untuk menunjukkan jenis mesin yang digunakan oleh mobil ini. Mesin V12 bi-turbo bersemayam di balik kap besarnya. Menurut teaser pada akun Instagram Mercedes-benz, rumah produksi itu menghasilkan tenaga 630 hp dan torsi raksasa 999 Nm.

Mercedes-Maybach G650 landaulet 03

Tenaga dan torsinya disalurkan ke penggerak empat roda, didukung differential-lock untuk menghadapi medan tak ramah. Sebagai perbandingan, Mercedes-AMG G65 hanya menghasilkan daya 621 hp walaupun torsinya sedikit lebih besar, yakni 1.000 Nm.

Berbicara Mercedes-Maybach, tentu penumpang belakang menjadi prioritas utamanya. Seperti terlihat dari foto bocorannya, sejumlah bagian belakang kabin nampak eksklusif terpisah dengan kabin depan. Seperti layaknya limosin dengan pembatas antara baris pengemudi dan penumpang belakang.

Mercedes-Maybach G650 landaulet 04

 

Material kulit membungkus sejumlah panel dan jok. Terlihat hanya dua orang yang bisa duduk di belakang, lantaran konsol tengah besar memisahkan. Selain sebagai arm rest, konsol tengah juga menampung sejumlah fitur. Masing-masing penumpang belakang juga mendapat layar infotainment berukuran besar. Atapnya menggunakan mekanisme convertible sehingga penumpang pada baris belakang bisa menikmati sensasi kemewahan mobil atap terbuka.

Tak hanya itu, jarak antar-sumbu roda pun diregangkan. Dari standarnya 2.850 mm menjadi 3.428 mm. Tujuannya, ruang kaki penumpang belakang terasa lebih lega karena bertambah sekitar 600 mm lebih.

Mercedes-Maybach G650 landaulet 05

Konsep desain convertible mewah Landaulet pernah ditampilkan oleh Mercedes-Maybach pada 2007 silam. Namun modelnya bukanlah G-Class, melainkan 62S Limo dengan atap kabin penumpang belakang terbuka.

Mercedes-Maybach G650 Landaulet kabarnya hanya diproduksi sebanyak 99 unit. Angka itu menandakan G-Wagon bertabur kemewahan ini lebih eksklusif ketimbang saudara saloonnya, Mercedes-Maybach S650 Cabriolet, yang terbatas 300 unitnya di dunia.

Baca juga: Mercedes-Benz X-Class, Double cabin pertama Mercedes-Benz.

Sumber: Carscoops

Jelajahi Mercedes Benz G-Class

Mercedes Benz G-Class Rp 5,66 Milyar Cicilan : Rp 129,03 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store