jakarta-selatan

Mercedes-Maybach S650 Kurang Galak, Brabus Punya Solusi

  • 13 Nov, 2017
  • 2150 Kali Dilihat

Mercedes-Benz S-Class, mahakarya Mercedes-Benz untuk dunia. Sedan mewah asal Jerman nan eksekutif ini, memiliki segala teknologi terbaik. Mulai dari kenyamanan, performa, fitur hiburan sampai teknologi bantuan berkendara.


Brabus 900 Mercedes-Maybach S650 2017 (3)


Lantaran pembeli S-Class adalah konglomerat yang selalu ingin lebih dan lebih lagi, diciptakanlah Mercedes-Maybach S650. Titel Maybach, menandai mobil ini versi termewah. Tak hanya menambahkan nama Maybach, Mercedes juga memasang mesin terkencang mereka.


Tenaga sebesar 621 hp dan torsi puncak 1.000 Nm, disalurkan ke kedua roda belakang lewat transmisi otomatis 7-speed. Mesin twin-turbo V12 6,0 liter miliknya, sama dengan yang dipakai mobil performa tinggi Mercedes-AMG S65. Kemampuan akselerasi Maybach S650 dari posisi diam sampai 100 kpj tercatat 4,6 detik. Performa ini hanya berselisih tipis dari S65 AMG yakni 0,4 detik saja. Catatan yang tak bisa dipandang sebelah mata, mengingat mobil ini lebih panjang dan memiliki bobot lebih besar dari saudara AMG-nya.


Meski pesaing Bentley Flying Spur W12 S punya mesin yang buas, tapi selalu saja ada yang merasa ingin lebih dari itu. Untungnya ada Brabus yang coba mengakomodasi kebutuhan orang-orang seperti ini. Tuner hebat Mercedes-Benz ini, merilis serangkaian modifikasi pada Mercedes-Maybach S650. Kemudian meningkatkan performanya sampai 888 hp! Mereka memberinya nama Brabus 900.


Caranya, kapasitas mesin V12 milik Mercedes-Maybach S650 yang awalnya 6,0 liter dibobok jadi 6,3 liter. Lalu Brabus mengganti beberapa komponen mesin dengan hasil karya mereka sendiri, seperti turbocharger, crankshaft, piston, connecting rod hingga exhaust system.


Bagaimana hasilnya? Brabus 900 bisa melesat 0-100 kpj dalam tempo 3,7 detik dengan kecepatan maksimum 350 kpj. Bahkan, Brabus mengaku kalau catatan ini sudah dibatasi secara elektronik demi keselamatan pemiliknya. Meski begitu, tak buruk kan performa limosin berbobot 3 ton lebih ini?


Bukan cuma mengutak-atik ruang mesin, Brabus juga menawarkan peningkatan aerodinamika pada bagian eksterior. Sementara interiornya bisa disesuaikan dengan selera konsumen.


Menariknya, Brabus juga membuka penawaran untuk konsumen yang ingin memodikasi Mercedes-Benz S-Class standar bermesin lebih kecil. Misalnya, Mercedes-Benz S560 yang bermesin V8 4,0 liter. Brabus mengaku bisa meningkatkan performanya sampai menyentuh 650 hp. Brabus juga dapat meningkatkan performa mesin AMG S63 menjadi 691 hp. Dengan mesin yang berbobot lebih kecil dan sistem penggerak empat roda, jangan kaget kalau mobil ini justru bisa menghasilkan performa yang lebih buas di lintasan dibanding Brabus 900. (Rs/Van)


Sumber : Carscoops


Baca Juga : Lexus LC Special Edition, Si Cantik Berdarah Panther

Galeri

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian S-Class

  • S 450 L | Rp2,72 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp691,8 Juta
    Angsuran Rp190,54 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo

Video Mercedes Benz S-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz S-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi