Mengenal Lebih Dekat Fitur dan Potensi Honda HR-V 1.8 Prestige

Mengenal Lebih Dekat Fitur dan Potensi Honda HR-V 1.8 Prestige
Gambar
Review Pengguna

Honda menugaskan HR-V untuk bertarung dalam ring tinju crossover kompak. Bukan sekadar rancangan membulat nan unik, tersemat satu varian paling bertenaga sekaligus prestisius. Adalah HR-V 1.8L Prestige yang memerankan model bergairah di keluarganya. Andai tertarik, siapkan bujet Rp 415,7 juta (OTR Jakarta). Namun sebelum meminang, ada baiknya mengenal fitur berikut potensi apa saja yang ia tawarkan.

Bertenaga Besar di Tubuh Kompak

Honda HR-V Prestige

Sesuai penamaan trim, model termahal HR-V dibekali pemacu berkapasitas 1.800 cc dalam total empat ruang bakar. Dari segi output jelas lebih berlimpah ketimbang unit 1.500 cc. Semburkan tenaga 139 PS pada 6.500 rpm, diawali puncak kekuatan memuntir 169 Nm di 4.300 Nm. Sebagai perbandingan, enjin N/A 1.500 cc Honda nan powerful di kelasnya saja siapkan ekstraksi 120 PS/145 Nm. Dengan demikian, versi termahal terbaca sebagai upgrade besar dari basis untuk urusan performa.

Ekstra daya didukung pula sensasi berkendara elegan campur sporty. Pasalnya begini, ia menggendong transmisi CVT untuk menyalurkan tenaga ke roda depan. Konstruksi belt dan pulley terkenal dengan pengantaran lembut sekaligus suguhkan efisiensi bahan bakar. Tapi di samping itu, tersemat pula perangkat impresi berkendara sporty berupa paddle shifter untuk melancarkan kekuatan tendangan sesuai keinginan.

Baca Juga: Honda Dipercaya Sedang Menyiapkan Compact SUV Adik HR-V

Upaya penghematan BBM ikut masuk kapabilitas di balik jantung kekar. Termasuk di dalamnya adalah indikator berkendara Eco Assist, menginformasikan kepada pengemudi jika gaya berkendara mereka mendukung efisiensi bahan bakar. Atraktif disuguhkan melalui lampu LED iluminasi dalam bagian panel instrumen. Bila bersinar warna hijau maka kaki Anda mendukung penghematan.

Powerful sudah pasti, namun sebenarnya unit 1.800 cc Honda berada di tingkatan moderat. Sebagai gambaran saja, kompetitor dan alternatif lain dibekali pemacu lebih baik. Ambil contoh Kia Seltos, menggendong mesin empat silinder turbo berkapasitas 1.400 cc dengan banderol lebih terjangkau. Torehan tenaga bisa sampai 140 PS dan torsinya unggul jauh di 242 Nm. Atau, Toyota Corolla Cross, ekstraksi unit 1.800 cc mencapai angka 140 PS/171,6 Nm. Di titik ini, meski bertenaga, Honda tidak menunjukkan taringnya dalam hal keunggulan potensi memacu.

Eksterior Nuansa Berkelas

desain honda hr-v

Mudah untuk mengenali HR-V di kasta teratas. Diferensiasi paling jelas adalah selimut cladding sewarna bodi, bukan plastik hitam. Membedakan mana rakyat biasa dan mana keturunan sultan. Pelek two tone menyudahi lenggokan mewah HR-V Prestige, menganut rancangan lima palang mengipas bak berisi selaput propeller turbin.

Bukan hanya paduan baju dan sepatu, Honda sematkan komponen peningkat gengsi. Di atap tertanam panoramic sunroof besar mendominasi kulit kepala. Lalu, mayoritas pencahayaan berisi sumber LED. Meliputi headlamp, DRL, sein, bahkan sinar foglamp pun berasal dari dioda yang menyala - sebagai informasi, penerangan utama telah dibekali fungsi auto leveling. Berikutnya, LED turut menghias lampu kombinasi di buntut.

Termasuk menambah rasa mewah, akses smart entry masuk dalam daftar fitur. Cukup menambah kepraktisan juga. Tanpa perlu interaksi remot, tombol di handle pintu bisa ditekan untuk membuka kunci.

Fitur Kabin Kekinian

Honda HR-V prestige cabin

Gaya interior diselaraskan dengan dandanan eksterior lewat pemanfaatan material. Setidaknya bertebaran panel kulit atau soft touch begitu memasuki kabin. Dapat dirasa oleh badan berkat jok kulit serta sentuhan setir dalam selimut leather. Tema tetap gelap seperti varian lain. Kendati begitu, Prestige menguatkan aura melalui aransemen ornamen panel lembut berwarna gading di dasbor dan door trim.

Baca Juga: Jika Masuk Indonesia, Tipe Mesin Mana yang Paling Cocok untuk Honda City 2020?

Walau sudah cukup lama berkenalan, fitur dalam kabin belum dapat dibilang usang. Misal urusan dukungan berkendara, untuk menyalakan mesin tinggal tekan tombol start/stop engine. Lantas ketika sudah melaju dan memasuki jalur bebas hambatan, beban sopir jadi lebih ringan berkat eksistensi Cruise Control. Lainnya seperti automatic climate control layar digital beserta tombol ala touchscreen (capacitive) tambahkan fungsionalitas pintar.

Hiburan datang dari head unit touchscreen 8 inci, mengambang di tengah dasbor. Fungsionalitas tergolong cukup untuk mengakomodir kebutuhan konektivitas masa kini. Kemampuan koneksi eksternal termasuk port USB, Aux, dan Bluetooth. Juga dapat melakukan mirroring smartphone melalui Miracast. Jika sudah terhubung, sarana hiburan mampu mengoperasikan sejumlah aplikasi smartphone semisal YouTube sampai alat navigasi. Tidak hanya dikontrol dari sistem, set tombol audio di setir permudah pengaturan.

Safety Komplet

Honda HR-V Airbags

Mewakili varian termahal mungkin menambah ekspektasi peranti keselamatan lengkap. Jika berharap demikian, HR-V 1.8L Prestige tidak akan mengecewakan. Paling komplet. Spesifik di strata teratas menyiapkan perlindungan kantung udara sebanyak 6 titik. Berpasangan melindungi dari kerasnya muka dasbor, hantaman samping di bangku depan, serta menyelimuti penuh jendela samping. Area penumpang pun terlindung oleh kokohnya struktur rangka Honda termutakhir G-Con+Ace.

Bermanuver juga punya penjaganya tersendiri. Merupakan kombinasi strategis antara Motion Adaptive Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Assist (VSA). Keduanya bekerjasama menanggulangi selip kala menikung. VSA secara aktif meminimalisir gejala selip dari putaran roda, kemudian EPS memberi bantuan koreksi setir ke arah yang seharusnya – entah itu oversteer atau understeer hingga angin dari samping (crosswind).

Punya penjaga handling seperti tadi berarti tak perlu lagi mempertanyakan keberadaan Anti-lock Braking System (ABS). Peranti pengereman itu mejeng segrup bersama Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Maneuverability pun kian dimudahkan Hill Start Assist, Electronic Parking Brake, dan Auto Hold. Bersamaan dengan seluruh bodyguard pengendalian, kamera parkir memainkan peran pemantauan untuk sopir. Ia sanggup menampilkan imaji dari tiga sudut pandang berbeda: Normal View, Wide View, Top View. (Krm/Odi)

Baca Juga: Honda City Hybrid Dikenalkan, Punya Spesifikasi Mesin Mirip Jazz Hybrid

Jelajahi Honda HRV

Honda HRV Rp 301,6 - Rp 420,8 Juta Cicilan : Rp 6,88 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store