• Wishlist

Ekspansi Pasar, Mazda Luncurkan Enam Model Terbaru Mulai Tahun Depan

Ekspansi Pasar, Mazda Luncurkan Enam Model Terbaru Mulai Tahun Depan

JAKARTA: Kendati pasar automotif sedang lesu, bukan berarti Mazda akan berhenti meluncurkan produk baru. Menahan peluncuran produk baru justru akan berpengaruh terhadap kelangsungan merek Mazda yang selama ini dibangun. Keoptimisan ini diusung oleh Mazda Motor Corporation, yang siap mendobrak pasar otomotif dunia dengan meluncurkan enam model teranyar pada tahun 2016. Langkah ini merupakan upaya memperkuat penetrasi Mazda di pasar global pada tahun depan dan mempertahankan eksistensi mereknya.


Dikutip dari Autoexpress, Rabu (01/07/2015), salah satu sumber internal dari Mazda membeberkan bahwa salah satu dari model yang tengah dipersiapkan itu adalah Mazda6 coupe. Selama ini, berita tentang Mazda6 Coupe memang tidak berhembus terlalu kencang, tetapi memang ada laporan bahwa mobil tersebut tengah dipersiapkan untuk memulai debut perdananya pada tahun 2016 mendatang.


Model coupe ini mengambil basis dari sedan Mazda6 dan akan mengadopsi konsep dua pintu. Dilansir oleh Inautonews, Mazda6 coupe juga menampilkan bodi yang sporty, agresif dan bentuk bumper depan dan belakang yang berotot. Gril yang bernuansa elegan dan lampu kabut (foglamp) diselipkan di bumper depan. Mobil ini juga akan memiliki fascia depan yang mirip dengan sedan dan kap mesin akan dibuat lebih landai. Selain itu, terdapat kemungkinan bahwa Mazda6 coupe juga terinpirasi dari mobil konsep Takeri yang muncul perdana pada gelaran Tokyo Motor Show 2011 sebagai sebuah sedan saloon dan fastback. Sementara itu, karakter sporty pada Mazda 6 coupe ini berasal dari filosofi Kodo. yang kental dengan lekukan bodi yang khas dan elok. Konsep desain indah tersebut juga digunakan pada sejumlah lini produk pabrikan asal Jepang ini, termasuk sedan Mazda6, Mazda3, CX-5 dan Mazda2 (Demio)


Dapur pacunya kemungkinan akan mempertahankan mesin yang digunakan pada model standar, sehingga akan ada pilihan mesin 2.0 liter SKYACTIV-G dengan tenaga 150 Hp dan 210 Nm serta 2.5 liter SKYACTIV-G bertenaga 192 Hp dan mencapai letupan torsi maksimum sebesar 256 Nm. Menurut sumber dari Mazda itu, juga akan terdapat pilihan mesin hybrid lengkap dengan teknologi  turbocharged dan tenaga disalurkan melalui sistem penggerak empat roda. Hingga detik ini, belum ada pengumuman resmi terkait model anyar ini, namun Mazda sempt menyebutkan bahwa Mazda6 coupe dua pintu itu mampu bersaing dengan merek premium asal Jerman.


Tak hanya coupe, sumber internal itu juga menambahkan bahwa Mazda juga akan meluncurkan model supermini yang akan menjadi penantang Mini Cooper dan Citroen DS3.  Selain itu, Mazda 3, Mazda 6, CX3, dan CX5 akan hadir dalam versi yang lebih segar, dan turut menjadi pemain unggulan di pasar otomotif tahun depan. Rencananya, pabrikan asal Jepang itu akan memperkenalkan keenam amunisi anyarnya ini di ajang Los Angeles Auto Show 2016 yang dihelat pada musim gugur tahun depan. Kita tunggu tanggal mainnya!

Jelajahi Mazda 6

Mazda 6 Rp 582,8 - Rp 674,1 Juta Cicilan : Rp 13,3 Juta

Bandingkan & Rekomendasi